Logo
Chimera
  • Oleh Indriane

  • Sabtu, 30 Oktober 2021 | 08:30 WIB
korea
Chimera
Photo: Instagram/@claudiashkim
Chimera

ZIGI – Drama Chimera tayang perdana pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Proyek akting terbaru garapan OCN ini dibintangi oleh Park Hae Soo, Claudia Kim hingga Lee Hee Joon yang didapuk sebagai pemeran utama.

Park Hae Soo yang pernah membintangi Squid Game mengungkapkan bahwa dia bersyukur sekaligus gugup memerankan karakter Cha Jae Hyun. Yuk simak daftar pemain, total episode hingga sinopsis drama Chimera berikut ini!

Baca Juga: Fakta Drama Korea Squid Game di Netflix, Dibintangi Park Hae Soo

1. Sinopsis Drama Chimera

Chimera
Photo : OCN
Chimera

Kata Chimera diangkat dari mitologi Yunani, yang menggambarkan monster berkepala singa, berbadan kambing dan berekor ular, serta mampu menyemburkan api melalui mulutnya. Hanya dari judulnya saja sudah mengisyaratkan bahwa drama Chimera ini akan menyuguhkan soal ledakan yang besar dan menegangkan.

Mengisahkan soal ledakan yang terjadi saat ini sangat mirip dengan peristiwa ledakan dan serangkaian kasus pembunuhan yang terjadi pada tahun 1984. Peristiwa tersebut dikenal sebagai insiden Chimera.

Lalu, seorang detektif bernama Cha Jae Hyun, dokter Lee Joong Yeob, dan profiler kriminal Yoo Jin bekerja sama untuk memecahkan misteri dan melacak penjahat di balik peristiwa itu. Mereka juga berusaha mengungkap rahasia di balik kasus tahun 1984 dan yang saat ini terjadi.

2. Park Hae Soo Jadi Pemeran Utama Drama Chimera

Chimera
Photo : Instagram/@claudiashkim
Chimera

Park Hae Soo didapuk sebagai pemeran utama dengan karakter Cha Jae Hyun, seorang detektif dari Bagian Investigasi Kejahatan Besar. Baru-baru ini, Park Hae Soo mengungkapkan bahwa dia bersyukur sekaligus gugup memerankan karakter Cha Jae Hyun.

“(Karakter Cha Jae Hyun) adalah seorang detektif yang bersemangat yang biasanya dipenuhi dengan energi ceria, tetapi ketika dia sedang menyelidiki sebuah kasus, dia tidak akan bisa tenang,” kata Park Hae Soo dikutip Zigi.id dari Soompi pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Seperti diketahui bahwa Park Hae Soo sebelumnya pernah berperan sebagai Kim Je Hyuk dalam drama Prison Playbook (2017). Namanya pun semakin melambung usai memerankan karakter Cho Sang Woo dalam Squid Game yang tayang di Netflix pada 17 September 2021.

Aktor 39 tahun ini yakin dengan cerita Chimera yang akan menarik perhatian penonton. Pasalnya, setiap episode yang ditayangkan akan menimbulkan berbagai misteri yang menegangkan.

“Drama Chimera seperti novel misteri panjang yang dipenuhi dengan ketegangan, di mana para karakternya memiliki tujuan dan motivasi sendiri untuk menyelidiki dan mengungkap kebenaran baru tentang kasus tersebut. Aku pikir akan menyenangkan bagi pemirsa untuk mencoba memecahkan misteri bersama sambil menonton,” sambungnya.

3. Daftar Pemain Drama Chimera

Chimera
Photo : OCN
Chimera

Tak cuma Park Hae Soo, drama Chimera ini juga akan dibintangi oleh Claudia Kim yang berperan sebagai Yoo Jin, profiler kriminal yang pernah bekerja untuk FBI setelah diadopsi oleh keluarga asal Amerika di usia muda. Diketahui bahwa Claudia Kim pernah membintangi film-film Hollywood seperti Fantastic Beasts 2 (2018) hingga Avengers: Age of Ultron (2015).

Ada pula Lee Hee Joon yang berperan sebagai Lee Joong Yoob, seorang dokter yang diadopsi oleh keluarga asal Inggris di usia muda tetapi kembali ke Korea. Lee Hee Joon sebelumnya pernah membintangi drama Mouse (2021) hingga The Legend of the Blue Sea (2016).

Lalu, Cha Joo Young berperan sebagai Kim Hyo Kyeong, seorang reporter elit. Jung Young Ki sebagai Im Pil Seong dan Kwon Hyuk Hyun sebagai Lee Geon Yeong.

4. Jadwal Tayang dan Total Episode Drama Chimera

Chimera
Photo : OCN
Chimera

Drama Chimera tayang perdana pada Sabtu, 30 Oktober 2021 di OCN. Total ada 16 episode yang dimana episode terbaru akan hadir setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 10.30 KST atau 20.30 WIB. Drama yang disutradarai oleh Kim Do Hoon ini juga akan ditayangkan di layanan streaming VIU lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

Namun, VIU akan menayangkan drama Chimera setiap hari Minggu dan Senin. Drama yang dibintangi oleh Park Hae Soo, Claudia Kim dan Lee Hee Joon ini memiliki durasi 70 menit setiap episodenya.

Baca Juga: 5 Fakta Drama Hellbound Tayang di Netflix, Makhluk Utusan Neraka

  • Editor: Indriane

How does this article make you feel?

Recommended

Money Heist Versi Korea Rilis Teaser Park Hae Soo Sebagai Berlin

  • 02 Desember 2021, 09:46 WIB
Teaser perdana Money Heist versi Korea, tampilkan Park Hae Soo memerankan karakter Berlin. Tayang tahun 2022 di Netflix.

Usai Squid Game, Drama Baru Park Hae Soo Saingi Lee Young Ae

  • 01 November 2021, 20:18 WIB
Drama Chimera dibintangi Park Hae Soo & drama Inspector Koo dibintangi Lee Young Ae tayang di slot waktu sama. Raih rating rendah.

9 Akun Instagram Pemain Squid Game, Lee Jung Jae hingga Park Hae Soo

  • 03 Oktober 2021, 17:44 WIB
Daftar akun Instagram pemain Squid Game. Lee Jung Jae dan Park Hae Soo baru bikin Instagram per Sabtu, 2 Oktober 2021.

Pernikahan Park Hae Soo 'Squid Game' dan Istri hingga Dikaruniai Anak

  • 29 September 2021, 17:24 WIB
Perjalanan cinta Park Hae Soo dan istri sejak awal kenal, pacaran, kini kelahiran anak pertama sejak menikah tahun 2019.

7 Permainan Anak Khas Korea Selatan yang Muncul di Squid Game

  • 22 September 2021, 07:00 WIB
Penjelasan 7 permainan tradisional Korea Selatan yang muncul di drama Squid Game. Dari Ddakji, dalgona, dan Green Light Red Light.

Penjelasan Ending Squid Game, Season 2 Masih Dirahasiakan Netflix

  • 21 September 2021, 12:48 WIB
Penjelasan ending Squid Game yang menggantung. Ada banyak pertanyaan yang belum terjawab hingga spekulasi Squid Game Season 2.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS