Fakta & Biodata Tanaka Koki: Maknae LOUD P Nation, Umur, Tanggal Lahir - Korea ZIGI.ID
Logo
Tanaka Koki
korea
Tanaka Koki
Photo: Instagram/@sbs_loud.official
Tanaka Koki

ZIGI – Tanaka Koki masuk dalam line debut boygroup terbaru P Nation setelah berada di peringkat pertama dalam program survival show LOUD yang juga diikuti oleh JYP Entertainment. Nantinya, grup ini akan menjadi boyband pertama dari agensi milik PSY ini. 

Masuknya Tanaka Koki mencuri banyak perhatian karena usianya yang baru menginjak 12 tahun atau 13 tahun (menurut perhitungan Korea). Hal ini juga yang membuat sosoknya mengundang rasa penasaran. Untuk itu, Zigi.id sudah merangkum profil dan biodata Tanaka Goki di bawah ini. Keep scrolling!

Baca juga: 7 Member Boyband Terbaru P Nation, Jebolan Acara Survival LOUD

1. Identitas Kanaka Koki

image
Photo : Instagram/@sbs_loud.official

Tanaka Koki merupakan peserta asal Jepang. Cowok yang lahir pada 29 Januari 2009 ini menjadi member termuda karena usianya baru menginjak 12 tahun atau 13 tahun (menurut perhitungan Korea). Tanaka Koki memiliki julukan Baby Krow. 

2. Mulai Dance di Usia Muda

image
Photo : Instagram/@loud.koki._

Terpilihnya Tanaka Koki dalam line debut LOUD tidak dilakukan secara sembarangan. Koki adalah penari hebat, ia mulai belajar menari sejak usai empat tahun. Spesalisasi tarian yang ia miliki adalah Krumping. Hal ini terlihat dari jejak kompetisi tari yang ia ikuti. 

Tanaka Koki mulai belajar menari Krumping di usia enam tahun. Hal ini membuatnya mendapat undangan untuk ikut beberapa kompetisi Krumping di usia muda. Koki bahkan beberapa kali melawan kontestan dengan usia yang jauh lebih tua darinya.

3. Ikut Banyak Kompetisi Dance

image
Photo : YouTube/@DewsTV

Pada 20 Juli 2018, Tanaka Koki yang memiliki nama panggung Baby Krow a.k.a Baby StreetBeast ikut dalam 'Krump Battle Tournament'. Jika ia lahir pada 2009, maka saat pertandingan usianya baru 9 tahun. Acara tersebut diselenggarakan oleh KOB Entertainment. 

Dalam kompetisi Krump tersebut, ia tampil luar biasa melawan peserta sebayanya. Berdasarkan penilaian juri, Koki pun berhasil memenangkan kompetisi. Hingga kini, video kompetisi Tanaka Koki telah ditonton lebih dari 26 juta penonton. Ini menjadi pengakuan bahwa tarian Tanaka Koki diapresiasi oleh banyak orang. 

Ia juga beberapa kali mengikuti pertandingan Krumping di luar negeri. Misalnya pada tahun 2019, Tanaka Koki ikut tampil dalam acara The Krumpire yang digelar di Anapa, Rusia. Acara ini hanya dihadiri para 'krumpers' terpilih yang sosoknya diakui oleh dunia. 

Tidak terhenti pada 2018, dua tahun setelahnya, Tanaka Koki kembali tampil dalam Dance Alive Hero's Kids Kansai Climax. Untuk kategori anak, Tanaka berhasil memenangkan posisi pertama mengalahkan Yamario yang berusia lebih tua darinya. Masih banyak jejak kompetisi luar maupun dalam negeri yang diikuti oleh Tanaka Koki.

4. Debut di LOUD Tuai Pro dan Kontra

image
Photo : Instagram/@tanakakoki_loud

Namun terpilihnya Tanaka Koki dalam line debut justru menuai pro dan kontra. Banyak yang menilai, 12 tahun bukanlah usia yang wajar untuk debut sebagai member boygroup. Di China misalnya, boyband dengan anggota minor bernama Panda Boys harus bubar setelah banyak yang menganggap agensi melakukan eksploitasi kepada anak. 

Masuknya Tanaka Koki dalam line debut P Nation juga mendapat tanggapan luas dari netizen. Sebagian besar menyatakan keprihatiannya karena Goki baru terhitung berusia 13 tahun di Korea. Ia juga berasal dari Jepang, yang tentu membuat situasi bertambah sulit. 

Namun di sisi lain, Tanaka Koki mendapat perolehan suara yang membuatnya layak masuk 7 besar kontestan yang terpilih. Ia mendapatkan voting keseluruhan mencapai 48.387 suara. Hal ini membuat Koki berada di peringkat pertama. 

"Bagaimana mereka bisa membuat jadwal untuk idol yang masih berusia muda?," tulis salah seorang netizen. 
"Bukankah kehidupan idol terlalu keras untuk anak berusia 13 tahun?," sambar netizen lain. 

Perdebatan online ini tidak berakhir karena banyak netizen merasa usia Tanaka Koki terpaut terlalu jauh dengan member lain. Belum lagi berbicara tentang kemungkinan pendidikan yang harus dijalani oleh Koki. Walaupun kelahiran 2009, PSY melihat potensi luar biasa dalam diri Tanaka Koki terutama dalam menari krump.

5. Biodata Tanaka Koki

image
Photo : P Nation
  • Nama: Tanaka Koki
  • Nama Panggilan: Baby Krow/ Baby Street Beast
  • Tanggal lahir: 29 Januari 2009
  • Umur: 12 tahun
  • Zodiak: Aquarius
  • Golongan darah: A
  • Kebangsaan: Jepang
  • Pekerjaan: Penari, penyanyi
  • Agensi: P Nation
  • MBTI: ESFP

Demikian profil dan biodata Tanaka Koki yang menempati peringkat pertama untuk survival show LOUD yang diselenggarakan P Nation dan JYP Entertainment. Tanaka Koki juga menjadi member termuda karena tahun ini dia baru berumur 12 tahun. Kemenangan Tanaka Koki ini mendapat perhatian dari banyak khalayak karena ia dinilai masih terlalu muda untuk debut.

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
Recommended

Tanaka Koki Batal Debut Bareng Member LOUD, P Nation Beri Klarifikasi

  • 24 Januari 2022, 13:04 WIB
Tanaka Koki resmi keluar dari line up debut boyband P Nation jebolan survival show LOUD. Usianya juga masih tergolong muda.

10 Idol Kpop Debut di Usia Muda, Tanaka Koki hingga Leeseo IVE

  • 09 November 2021, 08:00 WIB
Daftar idol Kpop debut di usia muda. Tanaka Koki kelahiran 2009, Leeseo IVE siap debut di usia 14 tahun hingga Junghwan TREASURE.

Masih Umur 13, Foto Selca Tanaka Koki LOUD Jadi Perdebatan Kpopers

  • 24 September 2021, 19:13 WIB
Trainee P Nation, Tanaka Koki jebolan LOUD dianggap terlalu muda menjadi idol karena umurnya masih 13 tahun.

10 Fakta D.Ark, Rapper P Nation di Bawah Umur Diduga Minum Alkohol

  • 08 September 2021, 20:15 WIB
10 Fakta D.Ark, Rapper muda dari P Nation yang menuai kontroversi karena diduga minum alkohol di bawah umur.

7 Member Boyband Terbaru P Nation, Jebolan Acara Survival LOUD

  • 05 September 2021, 16:26 WIB
Kenalan dengan 7 member akan debut dalam boyband terbaru sekaligus pertama P Nation, jebolan dari acara survival LOUD.

Momen Iqbaal Ramadhan Ngobrol Bareng Chris Hemsworth dan Taika Waititi

  • 05 Juli 2022, 21:20 WIB
Iqbaal Ramadhan bertemu dengan Chris Hemsworth dan Taika Waititi bahas soal film Thor: Love and Thunder.
The Latest
Cafe Minamdang

Nonton Cafe Minamdang Episode 4 Sub Indo, Cha Do Won Bikin Curiga

  • 05 Juli 2022, 18:25 WIB
WJSN

Terjemahan Lirik Lagu Last Sequence - WJSN, Comeback Bona Sebagai Idol

  • 05 Juli 2022, 17:11 WIB
Winner

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu I LOVE U - WINNER, Yedam Masuk Kredit

  • 05 Juli 2022, 16:47 WIB
Konser THE BOYZ di Jakarta 2022

Harga dan Cara Beli Tiket Konser THE BOYZ: THE B-ZONE di Jakarta 2022

  • 05 Juli 2022, 16:35 WIB
Eunseok SM Rookies

Profil dan Biodata Eunseok SM Rookies: Sekolah, Umur, Lama Trainee

  • 05 Juli 2022, 15:29 WIB
INDEKS