Logo
Girlgrup baru JYP Entertainment
korea
Fakta 6 Trainee JYP Entertainment Diduga Member Girl Group Baru
Photo: Koreaboo

ZIGI – JYP Entertainment secara tiba-tiba mengumumkan bakal mendebutkan girl group baru pada Februari 2022. Sementara ini, grup yang akan dikelola oleh Divisi 4 JYP Entertainment, yang dipimpin oleh Lee Ji Young dikenal dengan nama project, JYPn. Seiring dengan kabar debut tersebut, muncul nama-nama trainee yang diduga masuk dalam lineup debut girl group baru JYP.

Sejumlah penggemar memang sudah menantikan mereka tampil di publik sehingga berharap segera melihat trainee-trainee ini debut sebagai grup. Berikut fakta-fakta 6 trainee JYP Entertainment yang diduga masuk lineup debut. Simak ya!

Baca juga: JYP Entertainment Debutkan Girlgrup Baru, Kontrak TWICE Dibahas

1. Lily M

Photo : Koreaboo

Lily Jin Morrow atau yang juga dikenal dengan Lily M, adalah salah satu trainee yang paling terkenal di bawah naungan JYP Entertainment. Remaja yang lahir pada Oktober 2002 ini merupakan blasteran, Korea dan Australia.

Namanya Lily M mulai terkenal setelah dia mengkuti ajang K-POP STAR 4, di mana dia berhasil memukau para juri dengan cover lagu-lagu Taylor Swift dan juga 2NE1. Lily yang saat itu berusia 12 tahun, hanya berhasil mencapai empat besar. 

Walaupun gagal menjadi juara, gadis berusia 18 tahun itu berhasil menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment. Beberapa tahun lalu, Lily Jin Morrow sudah membuat jejaknya di industri musik dengan merilis dua OST untuk drama KBS bertajuk Orange Marmalade.

Banyak yang mengharapkan Lily debut dengan ITZY melihat kedekatannya dengan para member. Tapi ternyata, harapan itu belum terwujud. Sehingga kini penggemar yakin bahwa girl grup baru akhirnya akan memberikan kesempatan Lily M untuk debut.

2. Yuna

Photo : Koreaboo

Trainee lain yang juga tidak kalah terkenal dan diduga menjadi member girl grup baru adalah Ahn Yuna. Dia merupakan finalis Nizi Project, yakni acara yang membentuk grup K-Pop 3.0 JYP Entertainment di Jepang, NiziU.

Saat itu, remaja 17 tahun yang merupakan blasteran Jepang dan Korea ini menempati peringkat ke-6 di final Nizi Project Part 1. Tapi sayangnya, dia tersingkir di final Part 2 dan membuatnya batal debut bersama NiziU.

Sebelum memulai trainee di awal 2017, Ahn Yuna adalah seorang aktris cilik dan model. Jika memang Yuna masuk dalam lineup debut, gadis kelahiran 2004 ini diharapkan menjadi main rapper atau lead rapper. Kemungkinan juga dia akan menggunakan nama panggung karena ITZY sudah memiliki anggota bernama Yuna.

3. Haewon

Photo : Koreaboo

Pemilik nama asli Oh Haewon ini lahir sekitar tahun 2003. Trainee JYP Entertainment yang sudah cukup lama ini bisa menjadi salah satu visual grup serta vokalis utama. Tidak banyak yang diketahui dari Haewon sejauh ini. Tapi dia pernah membuat netizen terpukau dengan video menyanyinya yang muncul saat dia berusia 11 tahun.

Dilansir Zigi.id dari Koreaboo, Senin, 12 Juli 2021, Haewon dilaporkan merupakan trainee yang paling dicintai di salah satu showcase trainee JYP Entertainment sebelumnya. Jadi banyak yang menduga kalau dia pasti ada di lineup debut.

4. Hayul

Photo : Koreaboo

Trainee lainnya yang juga diduga member girl group baru JYP Entertainment adalah Hayul. Remaja berusia 18 tahun ini lahir pada tahun 2003. Dalam showcase JYP Entertainment terakhir, Hayul terluka dan tidak bisa tampil.

Sebagai gantinya, Hayul berdiri sebagai MC. Meskipun tidak banyak informasi yang diketahui darinya, tapi sejumlah penggemar percaya kalau dia kemungkinan besar merupakan kandidat untuk lineup debut. 

5. Yunjin

Photo : Berbagai Sumber

Pemilik nama asli Choi Yunjin ini sudah menjadi trainee JYP Entertainment selama sekitar enam tahun. Dengan begitu banyak pengalaman, remaja berusia 17 tahun ini juga menjadi kandidat yang kuat untuk masuk lineup girl group baru.

Di tahun 2019 lalu, Yunjin pernah mendapat peran kecil dalam video musik Nickhun 2PM berjudul Lucky Cham. Beberapa kali, foto Yunjin juga dimunculkan Park Jinyoung, pendiri JYP Entertainment dalam konferensinya.

6. Gyujin

Photo : Koreaboo

Trainee terakhir yang juga diduga sebagai member girl group baru JYP Entertianment adalah Jang Gyujin. Namanya mulai mencuri perhatian setelah muncul di showcase trainee JYP Entertainment. Saat ini, usianya baru sekitar 14 atau 15 tahun.

Banyak yang khawatir jika Gyujin mendapatkan kesempatan debut di usia yang masih sangat muda akan menimbulkan kontroversi. Padahal sebelumnya, Yuna ITZY juga memulai debutnya di usia 15 tahun.

Meski begitu, ini hanya baru perkiraan. JYP Entertainment belum mengungkap siapa saja member girl group baru yang akan didebutkan pada Februari 2022 mendatang. Saat ini, girl group baru itu hanya dikenal dengan nama project, JYPn.

Baca juga: Foto 10 Gedung Agensi di Korea Selatan, HYBE vs YG Entertainment

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Bang Si Hyuk, JY Park, Lee Soo Man

Susul SM-HYBE, JYP Debutkan Boyband Baru Lewat Acara Survival

  • 13 Juli 2021, 17:03 WIB
JYP Entertainment akan luncurkan acara survival Nizi Project season 2 untuk debutkan boyband baru, sama seperti SM dan HYBE.
TWICE - JYP Entertainment

JYP Entertainment Debutkan Girlgrup Baru, Kontrak TWICE Dibahas

  • 09 Juli 2021, 16:23 WIB
JYP Entertainment mengumumkan akan debutkan girlgrup baru pada Februari 2022, tapi kini publik ramai membahas kontrak TWICE.
DAY6

DAY6 Gak Ada di Menu JYP Japan Popup Cafe 2021, Fans Protes

  • 05 Juli 2021, 20:26 WIB
Fans DAY6 ungkap kemarahan pada JYP Entertainment yang dinilai bersikap tidak adil terkait menu di JYP Japan Popup Cafe 2021.
2PM dan GOT7

Taecyeon Comeback Bareng 2PM Meski Beda Agensi, Fans GOT7 Lega

  • 29 Juni 2021, 14:27 WIB
Pembuktian Taecyeon, masih bisa comeback bareng 2PM meski sudah beda agensi. Fans harapkan GOT7 ikuti jejak mereka.
Jeongyeon TWICE

Viral Video Jeongyeon TWICE Kesakitan Nari Alcohol-Free di Inkigayo

  • 14 Juni 2021, 17:50 WIB
Jeongyeon TWICE nampak kesakitan saat tampil di panggung Inkigayo pada Minggu, 13 Juni 2021 saat membawakan lagu Alcohol-Free.
YG Entertainment

Foto 10 Gedung Agensi di Korea Selatan, HYBE vs YG Entertainment

  • 11 Juni 2021, 09:00 WIB
Foto-foto 10 gedung agensi di Korea Selatan. Ada HYBE, YG Entertainment, SM Entertainment hingga JYP Entertainment.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS