Elon Musk Diminta Selamatkan LOONA, Agensi Disebut Krisis Keuangan - Korea ZIGI.ID
Logo
Elon Musk dan LOONA
korea
Elon Musk dan LOONA
Photo: Berbagai Sumber
Elon Musk dan LOONA

ZIGI – Elon Musk diminta untuk menyelamatkan LOONA usai muncul laporan mengenai Blockberry Creative, agensi girlband tersebut mengalami krisis keuangan. Padahal, grup beranggotakan Haseul, Vivi, Yves, JinSoul, Kim Lip, Chuu, Heejin, Hyunjin, Go Won, Choerry, Olivia Hye, dan Yeojin memiliki potensi yang sangat baik di industri Kpop.

Pada Selasa, 28 September 2021, Korea Sports World menyatakan bahwa situasi keuangan Blockberry Creative saat ini dapat mempengaruhi kegiatan promosi LOONA di masa depan.

Lantas Elon Musk justru terseret dalam hal ini karena sebelumnya, mantan pacar Grimes itu pernah menuliskan cuitan tentang LOONA. Simak berita selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Agensi LOONA Tak Mampu Bayar Gaji Berbulan-bulan

Fans Khawatir dengan Masa Depan LOONA

Loona
Photo : Instagram/loonatheworld
Loona

Blockberry Creative disebut belum membayar gaji kepada para karyawan dan perusahaan eksternal yang pernah bekerja dengan LOONA selama beberapa bulan terakhir. 

Dikatakan bahwa biaya yang belum dibayar diperkirakan mencapai 100 juta won atau setara dengan Rp1,2 miliar. Meski belum mendapatkan kewajiban mereka, perusahaan eksternal bersangkutan masih terus bekerja untuk Blockberry Creative. 

Perusahaan eksternal yang dimaksud mencakup label produksi musik yang membantu menggarap album untuk LOONA. Outlet media mengatakan bahwa beberapa perusahaan kesulitan bekerja sama dengan Blockberry Creative karena operasinya tidak profesional.

Tidak hanya perusahaan eksternal, sejumlah staf seperti penata rambut, perias wajah (MUA), dan stylist yang mengurus LOONA juga belum menerima gaji mereka. Terbaru, Blockberry Creative disebut secara sepihak memerintahkan perusahaan eksternal untuk berhenti bekerja. 

Karena situasi keuangan Blockberry Creative, masa depan LOONA menjadi tidak pasti. Pihak agensi dikatakan akan melakuka upaya untuk memperbaiki kesulitan keuangan ini.

Namun, beberapa orang dari industri hiburan mengklaim bahwa sulit bagi perusahaan untuk menyelesaikan masalah seperti ini dalam waktu yang sebentar. Saat ini, krisis keuangan kemungkinan akan mempengaruhi aktivitas promosi LOONA sebagai grup. 

Dengan demikian, hal tersebut semakin membuat para penggemar khawatir. Tak bisa dipungkiri, kemungkinan grup LOONA dibubarkan kini menjadi topik perbincangan di media sosial Twitter. 

Elon Musk Diminta Membantu LOONA

Elon musk
Photo : Instagram/@elonrmusk
Elon musk

Akhirnya para penggemar mulai mengambil tindakan. Salah satunya dengan meninggalkan pesan kepada Elon Musk, sang CEO Tesla, melalui akun Twitter pribadinya.

Orbit, sebutan nama penggemar untuk LOONA, kini berbondong-bondong mengirimkan mention ke akun Twitter @elonmusk dengan memintanya untuk mendukung girlband secara finansial. Meski ada yang serius, tak sedikit juga fans melakukan hal ini sebagai bahan guyonan semata. Beberapa cuitan yang dikirim ke Elon Musk sebagai berikut. 

Bisakah kau membantu @loonatheworld keluar dari hutang finansial,” ungkap seorang penggemar di Twitter, dikutip Zigi.id pada Rabu, 29 September 2021.

Aku meminta maaf atas semua yang pernah aku katakan kepadamu. Tapi tolong kami, tolong LOONA,” tulis seorang penggemar di Twitter. 

Mr. Elon, apakah kau bisa menyumbangkan sedikit uangmu kepada LOONA dan menyelamatkan mereka,” timpal penggemar lain. 

Orbit yang harus kembali ke tweet ini setiap tahun untuk meminta uang benar-benar menunjukkan betapa tidak kompetennya agensi tersebut dengan cara yang menyampaikannya dengan baik. Tapi selain itu, KOSONGKAN KANTONGMU UNTUK MEMBANTU LOONA,” ungkap seorang penggemar.

Di lain sisi, Elon Musk kini merupakan orang paling kaya di dunia. Melansir laman Forbes, Elon Musk kini memiliki total kekayaan bersih sebesar 200,3 miliar dolar atau setara dengan Rp2,8 kuadriliun. Juga karena fakta ini, semakin membuat para penggemar LOONA berharap.

Elon Musk Pernah Ngetweet Tentang LOONA

Grimes dan Elon Musk
Photo : Berbagai Sumber
Grimes dan Elon Musk

Sementara itu, Elon Musk kini diincar oleh para penggemar karena pernah menciutkan soal LOONA di akun Twitter pribadinya. Hal ini berawal saat mantan pacarnya, Grimes, digaet menjadi featuring dalam lagu love4eva milik sub unit girlband LOONA, yyxy, yang dirilis Mei 2018 silam.

Kala itu, Grimes secara pribadi mengungkap kolaborasinya dengan LOONA di akun Twitter pribadi. Bahkan, wanita kelahiran 1988 itu menyebutkan bahwa LOONA adalah grup Kpop favoritnya.

Ternyata, Elon Musk juga menyukai LOONA. Sang CEO Tesla dan SpaceX itu pernah membalas sebuah cuitan di Twitter dengan menyebutkan nama LOONA. Kala itu, Orbit langsung heboh hingga menyarankan agar Elon Musk segera berkolaborasi dengan LOONA. 

Dengan masalah keuangan yang dihadapi agensi LOONA saat ini, membuat fans langsung meminta Elon Musk agar bisa membantu girlband tersebut. 

Hingga artikel ini ditulis, Blockberry Creative belum merilis pernytaan resmi terkait kabar agensi tengah kesulitan finansial. Sementara itu, LOONA sempat melakukan comeback lewat album [&] dengan lagu PPT (Paint The Town) bulan Juni 2021 lalu.

Baca Juga: Trailer MV Baru LOONA Picu Perdebatan, Dianggap Rampas Budaya India

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Usai Batal Beli Twitter, Elon Musk Diisukan Mau Bangun Bandara Pribadi

  • 02 Agustus 2022, 15:28 WIB
Rumor Elon Musk akan membangun bandara pribadi di Texas untuk dirinya dan karyawan Tesla, Space X dan Boring Company.

Elon Musk Minta Istri Pendiri Google Tuntut Penyebar Rumor Selingkuh

  • 30 Juli 2022, 11:02 WIB
Elon Musk berharap istri pendiri Google, Nicole Shanahan dapat menuntut penyebar fitnah atas rumor perselingkuhan mereka.

Isu Istri Mendua, Sergey Brin Tarik Investasi di Perusahaan Elon Musk

  • 26 Juli 2022, 13:59 WIB
Pendiri Google, Sergey Brin menarik sejumlah investasinya dari perusahaan Elon Musk usai rumor perselingkuhan sang istri.

Elon Musk Bantah Pacaran dengan Istri Pendiri Google, Nicole Shanahan

  • 25 Juli 2022, 11:19 WIB
Elon Musk klarifikasi rumor dirinya menjalin hubungan dengan istri Co Founder Google (Sergey Brin), Nicole Shanahan.

Elon Musk Jual 75 Persen Bitcoin Tesla Rp14 Triliun, Ini Alasannya

  • 21 Juli 2022, 18:14 WIB
Elon Musk dikabarkan jual 75 persen Bitcoin Tesla seharga Rp14 Triliun, kondisi pasar Bitcoin pun kembali naik.

Ayah Elon Musk Punya Anak dari Putri Tiri di Umur 76 Tahun

  • 15 Juli 2022, 09:26 WIB
Ayah Elon Musk, Errol Musk usia 76 tahun menghamili putri tirinya bernama Jana Bezuidenhout yang berumur 35 tahun.
The Latest
Blackpink

6 Fakta MV Pink Venom - Blackpink, Jisoo Main Geomungo

  • 19 Agustus 2022, 12:53 WIB
Blackpink

Terjemahan dan Lirik Lagu Pink Venom - Blackpink, Lisa Jennie Duet Rap

  • 19 Agustus 2022, 11:09 WIB
Ilustrasi idol pria dan pacarnya

Kontestan Produce 101 Season 2 Ditangkap Usai Ancam Pacar Pakai Pisau

  • 19 Agustus 2022, 08:55 WIB
Drama Extraordinary Attorney Woo

Nonton Extraordinary Attorney Woo Episode 16 Sub Indo, Lanjut Season 2

  • 18 Agustus 2022, 18:31 WIB
Gong Hyo Jin dan Kevin Oh

3 Fakta Rencana Pernikahan Kevin Oh dan Gong Hyo Jin

  • 18 Agustus 2022, 09:40 WIB
INDEKS