Logo
Ed Sheeran dan BTS
korea
Ed Sheeran Beri Bocoran Lagu Permission To Dance Milik BTS
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – BTS mempertahankan posisinya di peringkat No.1 chart Billboard Hot 100 selama lima minggu berturut-turut lewat lagu Butter. Di lain sisi, Ed Sheeran yang sebelumnya dikonfirmasi akan berkolaborasi dengan RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin dan Jungkook tersebut membocorkan soal lagu Permission To Dance.

Pada Senin, 28 Juni 2021 waktu setempat, Ed Sheeran melakukan sesi tanya jawab melalui Instagram Story akun pribadinya @teddysphotos. Penyanyi asal Inggris ini menggoda ARMY, sebutan nama fandom untuk BTS, terkait dirinya belum lama ini menuliskan sebuah lagu untuk grup asuhan BigHit Music tersebut.

Lantas seperti apa bocoran yang diberikan Ed Sheeran tentang lagu Permission To Dance? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

BTS Puncaki Billboard Hot 100 No.1 Selama Lima Minggu Berturut-turut


Source: Billboard

Pada Selasa, 29 Juni 2021, Billboard mengumumkan bahwa lagu Butter - BTS mempertahankan posisi No. 1 dalam chart Hot 100 selama lima minggu berturut-turut. Karya berbahasa Inggris kedua milik BTS ini juga menduduki puncak daftar lagu terlaris minggu ini.

BTS menetapkan rekor sebagai artis Asia terlama yang memuncaki chart Billboad Hot 100 memasuki minggu kelima. Selain itu, lagu Butter juga menempati No. 1 di chart Billboard’s Global Excl. AS dan No. 2 dalam Global 200 minggu ini. Lagu ini kembali menduduki puncak chart Penjualan Lagu Digital dan menduduki peringkat ke-18 dalam chart Streaming dan No. 22 di chart Lagu Radio.

Ed Sheeran Beri Bocoran Lagu Permission To Dance Milik BTS

Photo : @teddysphotos/Instagram

Di hari yang sama, Ed Sheeran membocorkan sedikit mengenai lagu Permission To Dance yang akan masuk dalam versi CD lagu Butter yang akan dirilis pada 9 Juli 2021 mendatang.

Sebelumnya, Ed Sheeran mengungkap bahwa dia menuliskan sebuah lagu untuk BTS. Namun hingga artikel ini ditulis, masih belum diketahui apakah lagu terbaru BTS dan Ed Sheeran dimasukkan dalam CD lagu Butter atau menjadi bagian dari album berbeda yang diluncurkan di masa mendatang.

Pada 28 Juni 2021, Ed Sheeran menjawab beberapa pertanyaan dari penggemar melalui Instagram Story. Untuk kesekian kali, sang pelantun Shape of You itu mengkonfitmasi bahwa dia telah membuatkan sebuah lagu untuk BTS.

Ya, sebuah lagu baru akan dirilis,” ujar Ed Sheeran singkat, dikutip Zigi.id dari Instagram Story-nya pada Selasa, 29 Juni 2021.

Lalu ada seorang penggemar yang bertanya tentang lagu favorit Ed Sheeran dari BTS. Sang pemilik nama lengkap Edward Christopher Sheeran itu secara terang-terangan mengungkap bahwa lagu favoritnya dari BTS adalah Permission To Dance. Padahal lagu itu sendiri belum dirilis.

Lebih lanjut, Ed Sheeran berbagi, “Aku percaya ini adalah single mereka berikutnya. Permission To Dance adalah lagu yang sangat ‘dansa’,” ujarnya.

Namun dalam sesi tanya jawab tersebut, Ed Sheeran tidak menyebutkan Permission To Dance adalah lagu yang ditulisnya. Sehingga fakta ini masih membingungkan para penggemar. 

Lagu Permission To Dance Ditulis oleh Ed Sheeran untuk BTS?

Photo : Berbagai Sumber

Ed Sheeran juga mendapat pertanyaan tentang member BTS yang menjadi favoritnya. Tentu saja, ia tidak bisa memilih salah satu. 

Mereka semua sama-sama keren. Aku tidak akan pernah menang dengan mengatakan seseorang lebih keren dari orang lain. Aku rasa, mereka semua hebat," ucap Ed Sheeran.

Terakhir, seorang penggemar bertanya tentang kemungkinan Ed Sheeran bisa bertemu dengan BTS di masa mendatang. Sebagai informasi, keduanya sudah pertama berkolaborasi di tahun 2019 silam lewat lagu Make It Right. Hanya saja, Ed Sheeran dan BTS belum pernah berinteraksi secara langsung.

Ini adalah lagu keduaku bersama mereka. Sangat menyenangkan bisa bekerja kembali dengan mereka. Ya, aku percaya itu akan terjadi di lagu selanjutnya, Permission To Dance,” kata Ed Sheeran.

Sementara itu, kini frasa Permission To Dance menjadi trending di seluruh platform media sosial termasuk Twitter. Sebagian besar ARMY berspekulasi bahwa Permission To Dance merupakan lagu yang dibuat Ed Sheeran untuk BTS. Namun, BigHit Music sendiri belum mengkonfirmasi apa pun.

Bertepatan dengan minggu kelima lagu Butter memuncaki posisi No.1 dalam chart Billboard Hot 100, Ed Sheeran memberikan bocoran mengenai lagu Permission To Dance yang akan dirilis oleh BTS pada 9 Juli 2021 mendatang.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
BTS - McDonald's

BTS Meal Naikkan Laba McDonald's Jadi Rp32 Triliun, Lewati Prediksi

  • 29 Juli 2021, 09:50 WIB
BTS berhasil menaikkan pendapatan McDonald's mencapai Rp32 Triliun bahkan sampai melewati prediksi Wall Street.
BTS OT7

Lagu Butter BTS Geser Permission to Dance di Billboard Hot 100

  • 27 Juli 2021, 09:23 WIB
Lagu Butter milik BTS kembali menduduki peringkat No. 1 di chart Billboard Hot 100, gantikan Permission to Dance.
Jungkook BTS

20 Arti Tato Jungkook BTS, Mata Satu Diduga Terinspirasi dari Lagu

  • 23 Juli 2021, 12:32 WIB
Berikut ini arti-arti dari tato Jungkook BTS, gambar mata satu diduga terinspirasi dari lagunya berjudul Your Eyes Tell.
BTS - Monster in My Pocket

Butter - BTS Disebut Plagiat Game Nintendo, Pemilik Lagu Buka Suara

  • 22 Juli 2021, 09:45 WIB
Lagu Butter BTS dituduh plagiat soundtrack game Nintendo. Pemilik lagu buka suara dan membantah tuduhan plagiarisme.
BTS

5 Fakta Penugasan BTS dari Presiden di Sidang Umum PBB 2021

  • 21 Juli 2021, 18:58 WIB
Berikut ini 5 fakta soal penugasan BTS oleh Presiden Korea Selatan untuk mewakili negaranya dalam Sidang Umum PBB ke-75.
Suga BTS

Profil dan Biodata Suga BTS: Agama Hingga Total Kekayaan di 2021

  • 21 Juli 2021, 16:41 WIB
Berikut profil dan biodata Suga BTS lengkap dengan agama, keluarga hingga total kekayaannya di tahun 2021.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS