Logo
Seungri Bigbang dan Kim Seon Ho
korea
Seungri Bigbang dan Kim Seon Ho
Photo: Berbagai Sumber
Seungri Bigbang dan Kim Seon Ho

ZIGI – Karier Kim Seon Ho hancur dalam semalam karena postingan mantan pacar yang mengaku diminta aborsi. Meski begitu masih banyak penggemar yang memberikan dukungan kepada aktor Hometown Cha-Cha-Cha tersebut. Dukungan tersebut lantas jadi perbincangan di komunitas online.

Beragam fans mengungkap alasan mengapa harus terus memberikan dukungan kepada sang idola meski terlibat kontroversi. Sedang netizen lain merasa dukungan tidak bisa diberikan kepada selebriti yang terkena masalah. Simak perdebatan lengkapnya di bawah ini!

Fans Berikan Dukungan Kepada Selebriti Kontroversial

Kim Seon Ho
Photo : SALT Entertainment
Kim Seon Ho

Kim Seon Ho mengaku sebagai aktor K yang meminta pacarnya melakukan aborsi. Berawal dari postingan sang mantan yang pertama kali diunggah di situs Pann pada 17 Oktober 2021. Penggemar pun terpecah, antara yang masih bertahan untuk mendukung aktor Start Up ini atau mundur.

Dukungan kepada sosok selebriti yang terkena kontroversi lantas menjadi bahan perbincangan di komunitas online TheQoo. Unggahan tersebut diberi judul "Proses Menjadi Fans Buta Yang Terus Menjadi Penggemar Dari Selebriti Kontroversial."

Perdebatan sengit terjadi. Mereka yang pada akhirnya mendukung meski idolanya terlibat kontroversi memberikan alasannya. Sedangkan sisanya berpendapat begitu selebriti terlibat kontroversi, akan lebih baik jika langsung keluar fandom. 

"Aku juga ingin keluar dari fandom, tapi apakah kamu pikir hati orang bisa mudah berubah begitu saja?" tanggapan seorang netizen dilansir dari Pannchoa pada Senin, 25 Oktober 2021.  
"Tapi apa salah penggemar? kami tidak mencoba untuk melindungi mereka," terang salah satu K-Netz.
"Bukannya aku ingin menyerang korban maupun melindungi mereka yang terlibat kontroversi, jadi apa salahnya? Aku akan terus menjadi penggemar," komentar yang lain. 

Beberapa netizen kemudian memberikan saran untuk mencari hobi lain agar tidak terlalu terpaku kepada sosok idol. Beberapa mengkritik penggemar yang bersikap sebagai fans buta. 

"Gambaran tepat untuk penggemar Kim Seon Ho. Akhir-akhir ini, mereka sudah kehilangan akal sehat," balas salah satu K-Netz. 
"Aku setuju, pada momen ketika kontroversi terjadi, kamu harus memutus seluruh media sosial tentang orang tersebut dan segera mencari hobi baru," tulis netizen.
"Bukankan kita berbicara tentang penggemar Kim Seon Ho? Ini benar-benar membuatku merinding... Mereka masih berbicara tentang menjadi penggemarnya secara diam-diam," kata yang lain. 

Selebriti Kontroversial Yang Tetap Terima Dukungan Fans

Kangin Super Junior dan Seungri Bigbang
Photo : Berbagai Sumber
Kangin Super Junior dan Seungri Bigbang

Selain Kim Seon Ho, kasus selebriti kontroversial yang masih mendapat dukungan penggemar adalah Kangin Super Junior. Pada 2009, Kangin terlibat dalam kasus tabrak lari dan juga perkelahian. Ia kemudian membayar denda dan hiatus selama satu tahun. Kangin kemudian memutuskan untuk wamil pada 2010 dan selesai pada 2012. 

Dengan rentetan kontroversi yang meliputi sosoknya, ia masih ikut tampil di album Sexy, Free, and Single (2012) dan MV Mamacita (2014). Kangin baru resmi keluar dari Super Junior pada 2019. 

Oada 2019, Seungri BIGBANG terlibat kasus prostitusi yang melibatkan kalangan pebisnis di Korea Selatan. Kemudian pada Maret 2019, penggemar Seungri dari Indonesia berkumpul di Live Space SCBD, Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Seungri. 

Sikap penggemar Indonesia tersebut lantas menuai beragam reaksi, bahkan dari netizen di Korea Selatan. Banyak yang merasa penggemar Indonesia menutup mata terhadap kasus yang menyeret mantan maknae BIGBANG tersebut. 

Beberapa contoh kasus di atas menunjukan bahwa masih banyak penggemar yang memberikan support kepada selebriti yang terseret kasus, terlepas dari kasus yang menimpa idolanya. Sementara itu Kim Seon Ho juga banyak mendapat dukungan dari fans internasional melalui komentar di instagram @seonho_kim

Baca juga: Selesai Wamil, Seungri eks BIGBANG Masih Ditahan di Militer

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani

How does this article make you feel?

Recommended

Fans Minta BIGBANG Segera Comeback, Protes di Gedung YG

  • 29 November 2021, 14:57 WIB
Penggemar mengirimkan truk berisikan protes kepada YG Entertainment agar BIGBANG bisa segera comeback formasi empat member.

Kim Seon Ho Siap Hadiri Acara Pertama Setelah Skandal Mantan Pacar

  • 18 November 2021, 15:04 WIB
Kim Seon Ho kembali ke dunia hiburan usai skandal mantan pacar. Hadiri pembacaan skenario film Sad Tropics pada 3 Desember 2021.

Shindong Positif Covid-19, Sempat Rayakan Anniversary Super Junior

  • 12 November 2021, 14:57 WIB
Shindong dinyatakan positif Covid-19 setelah kontak dekat dengan seseorang. Satu minggu lalu rayakan anniversary Super Junior.

Respons KBS Soal Petisi Kim Seon Ho Kembali ke 2 Days 1 Night

  • 09 November 2021, 11:43 WIB
Ramai petisi meminta Kim Seon Ho kembali ke acara 2 Days 1 Night, KBS akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang hal tersebut.

Pelaku Pemerkosaan, Choi Jong Hoon Eks FT Island Bebas dari Penjara

  • 08 November 2021, 17:03 WIB
Pelaku pemerkosaan, Choi Jong Hoon dijadwalkan akan bebas hari ini setelah menjalani hukuman penjara selama 2,5 tahun.

Ramai Petisi KBS Diminta Berhenti Tayangkan Skandal Kim Seon Ho

  • 01 November 2021, 15:39 WIB
Netizen keluarkan petisi untuk KBS karena acara Entertainment Weekly Live kerap mengulik kehidupan pribadi & skandal Kim Seon Ho.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS