Drakor Forecasting Love and Weather Bikin Kaget BMKG Indonesia - Korea ZIGI.ID
Logo
Forecasting Love and Weather
korea
Forecasting Love and Weather
Photo: Netflix
Forecasting Love and Weather

ZIGI – Forecasting Love and Weather menjadi drama Korea yang kini sedang ramai dibicarakan publik. Bahkan drama ini mampu bikin kaget Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia hingga trending di Twitter.

Lantas, bagaimana komentar BMKG Indonesia terhadap drakor Forecasting Love and Weather yang dibintangi Park Min-young dan Song Kang tersebut? Yuk, simak berita selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Nonton Forecasting Love and Weather Episode 2 Sub Indo, Usaha Si Woo

Bikin Kaget BMKG Indonesia

Forecasting Love and Weather
Photo : Twitter.com/@infodrakor_id
Forecasting Love and Weather

Melalui akun Twitternya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengira telah terjadi gempa bumi lantaran kata kunci BMKG trending di Twitter pada Minggu, 13 Februari 2022.

Ternyata setelah ditelusuri, BMKG akhirnya mengetahui bahwa mereka ramai diperbincangkan karena drama Forecasting Love and Weather yang dibintangi Song Kang dan Park Min Young.

Mimin kaget loh BMKG trending, kirain ada gempa, ternyata karena getaran hati bestie yang sedang tersongkang-songkang dan terpmy-pmy,” cuit @InfoBMKG dikutip Zigi.id, Senin, 14 Februari 2022.

Bermula dari kejadian itulah, BMKG Indonesia kemudian menjelaskan bahwa pada kenyataannya, memprakirakan cuaca bukanlah hal yang mudah.

Terlebih lagi di Indonesia, prakiraan cuaca tergolong sulit karena kondisi geografis negara kepulauan, terletak di antara dua benua, serta dua samudera sehingga faktor pembentuk cuacanya sangat kompleks.

Dan betul sekali informasi dari BMKG sangat dibutuhkan berbagai sektor mulai dari sektor rumah tangga, industri, transportasi, kesehatan, pertanian, pariwisata, dan lain-lain,” tegas BMKG.

Sinopsis Drama Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather
Photo : Twitter.com/@infodrakor_id
Forecasting Love and Weather

Bagi yang belum tahu, BMKG ikutan trending di Twitter karena Forecasting Love and Weather merupakan drama yang bercerita tentang karyawan Badan Meteorologi Korea. Bergenre komedi romantis, drama ini dibintangi oleh Park Min-young, Song Kang, Yoon Park dan Yura.

Dilansir dari Netflix, Forescasting Love and Weather akan berfokus pada cerita cinta, hujan, dan cuaca yang sama-sama sulit diprediksi oleh petugas. Tayang perdana pada 12 Februari 2022, drama ini sudah menayangkan 2 episode berjudul Signal dan Suhu Efektif.

Park Min Young berperan sebagai Kepala Divisi Tim 2 Badan Meteorologi Korea, Jin Ha Kyung merupakan sosok yang profesional dalam bekerja dan disiplin. Namun di balik profesionalitasnya, Ha Kyung bertunangan dengan Han Ki Jun (Yoon Park) yang juga bekerja di Badan Meteorologi Nasional.

Keduanya batal nikah karena Han Ki Jun berselingkuh dengan teman sekantor yang lain. Alhasil hubungan mereka menjadi topik panas di kantor. Singkat cerita karena patah hati, Ha Kyung lebih memilih fokus pada pekerjaannya dan menjauhi asmara dengan rekan sekantor.

Hingga kemudian, ia bertemu Lee Si-woo (Song Kang) yang menjadi junior di timnya. Bagaimana kisah keduanya dalam menghadapi hubungan personal yang dihadapkan dengan profesionalitas kerja?

Kamu bisa menonton drama Forecasting Love and Weather melalui JTBC dan Netflix mulai tanggal 12 Februari 2022. Selain dua bintang tadi, drama ini juga akan menampilkan Yura Girl's Day sebagai Chae Yoo-jin.

Yoo-jin bertugas sebagai reporter yang menulis berita soal cuaca. Seorang perempuan yang percaya diri namun kerap pesimis ketika dikritik orang lain. Ia menjadi mantan pacar Song Kang sekaligus selingkuhan Han Ki Jun.

Sementara itu di belakang layar, Forecasting Love and Weather disutradarai Cha Young Hoon yang sukses menggarap drama lainnya seperti When the Camellia Blooms (2019), Don't Look Back : The Legend of Orpheus (2013), dan Bridal Mask (2012).

Baca Juga: Nonton Forecasting Love and Weather Episode 1 Sub Indo

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended

Buntut Agensi Hook Digerebek, Lee Seung Gi Tuntut Transparansi Gaji

  • 18 November 2022, 11:02 WIB
Hook Entertainment digerebek diduga karena masalah manajemen internal, Lee Seung Gi minta transparansi gaji dan penghasilannya.

Kronologi Polisi Gerebek Agensi Park Min Young Selama 5 Jam

  • 11 November 2022, 08:52 WIB
Polisi menggerebek agensi Hook Entertainment tempat Park Min Young bernaung, selama 5 jam pada 10 November 2022.

Nonton Love in Contract Episode 16 Sub Indo, Ending Sang Eun dan Ji Ho

  • 10 November 2022, 19:00 WIB
Spoiler dan link nonton Love in Contract episode 16 sub indo, tayang 10 November 2022, akhir cerita Sang Eun dan Ji Ho.

Nonton Love in Contract Episode 15 Sub Indo, Sangeun dan Jiho Serumah

  • 09 November 2022, 19:30 WIB
Spoiler dan link nonton Love in Contract episode 15 sub indo, tayang 9 November 2022, Ji Ho minta Sang Eun untuk tinggal bersama.

Nonton Love in Contract Episode 14 Sub Indo, Miho Ibu Kandung Sangeun?

  • 03 November 2022, 19:30 WIB
Spoiler dan link nonton Love in Contract episode 14 sub indo, tayang 3 November 2022, Yoo Mi Ho kemungkinan ibu kandung Sang Eun.

Nonton Love in Contract Episode 13 Sub Indo, Jung Ji Ho Kecelakaan

  • 02 November 2022, 19:30 WIB
Spoiler dan link nonton Love in Contract episode 13 sub indo, tayang 2 November 2022, Jung Ji Ho alami kecelakaan.
The Latest
Kim Sae Ron

Agensi Tak Perpanjang Kontrak Kim Sae Ron Usai Kasus DUI

  • 02 Desember 2022, 09:34 WIB
NCT Universe

SM Berencana Luncurkan NCT Arab Saudi dan Tokyo, Tuai Kritik Fans

  • 02 Desember 2022, 08:56 WIB
Film Dokumenter Idol K-Pop

10 Idol Kpop Buat Film Dokumenter, Ada BTS hingga NCT Dream

  • 02 Desember 2022, 08:00 WIB
Dawn dan HyunA

DAWN Buka Suara Usai Putus dari HyunA, Bantah Jelekkan Mantan

  • 01 Desember 2022, 16:02 WIB
J-Hope BTS Di MAMA 2022

Daftar Lengkap Pemenang MAMA 2022, BTS Borong Penghargaan

  • 01 Desember 2022, 10:04 WIB
INDEKS