Logo
Kim Seon Ho
korea
Kim Seon Ho
Photo: Instagram @seonho_kim
Kim Seon Ho

ZIGI – Spekulasi mengenai hubungan Kim Seon Ho dengan agensinya, SALT Entertainment masih ramai. Akun anonim menuduh agensi telah melakukan manipulasi media (media play) perihal kontrak aktor Hometown Cha-Cha-Cha tersebut.

Sebab sebelumnya tersiar kabar bahwa kontrak Kim Seon Ho dan SALT Entertainment seharusnya berakhir di bulan September 2021. Akhirnya agensi merilis pernyataan perihal detil kontrak Seon Ho pada Senin, 25 Oktober 2021.

Diketahui, Kim Seon Ho bergabung dengan SALT Entertainment dari September 2018 hingga melesat menjadi aktor top Korea Selatan. Simak berita lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Teman Kim Seon Ho akan Ungkap Kebenaran, Singgung Cara Kotor Agensi

Kontrak Agensi Kim Seon Ho Dipertanyakan

Akun anonim yang mengaku dekat dengan Kim Seon Ho
Photo : Berbagai Sumber
Akun anonim yang mengaku dekat dengan Kim Seon Ho

Perdebatan seputar kontroversi Kim Seon Ho ternyata belum berhenti. Kali ini, kontrak eksklusif Seon Ho dengan SALT Entertainment dipertanyakan. Akun instagram @ungkok_0 meminta SALT Entertainment untuk berhenti memanipulasi media terkait dengan kasus Kim Seon Ho. 

"Kim Seon Ho menandatangani kontrak eksklusif selama 3 tahun dari September 2018 hingga September 2021. Sejak Oktober 2021, kontraknya dengan Salt Entertainment hanyalah sementara," tulis @ungkok_0 seperti dilansir dari Allkpop pada Senin, 25 Oktober 2021. 

Pernyataan tersebut sempat disangkal oleh pihak SALT. Perwakilan agensi mengatakan bahwa kontrak dengan Seon Ho masih tersisa satu tahun, sehingga belum saatnya berbicara soal pembaruan kontrak. Mereka juga berencana untuk terus bersama Seon Ho hingga akhir. Yang, lantas dibalas oleh user anonim tersebut.

"Salt Entertainment harusnya berhenti memanipulasi media dengan berkata 'hingga akhir', dan penjelasan lainnya. Dengan kata lain, tunjukkan perbedaan klausal bab 'dampak kontroversi' di kesepakatan iklan dari kontrak eksklusif dan kontrak sementara kepada publik," ungkap akun anonim tersebut. 

Akun @ungkok_0 sebelumnya berencana untuk membongkar seluruh kebenaran pada 25 Oktober 2021 namun dibatalkan karena mangaku mendapat ancaman dari pihak luar. Admin yang mengaku mengenal Kim Seon Ho dan mantan pacarnya bahkan berencana untuk melakukan wawancara dengan majalah ternama.

SALT Entertainment Kembali Membuat Pernyataan

Artis SALT Entertainment
Photo : Salt Entertainment
Artis SALT Entertainment

Setelah pernyataan dari akun anonim, SALT Entertainment kembali membuat pernyataan resmi mengenai kontrak Kim Seon Ho. Agensi yang juga menaungi Park Shin Hye ini terpaksa membuka perjanjian kontrak dengan Kim Seon Ho untuk membersihkan rumor yang beredar.

“Sementara isi kontrak harus dijaga kerahasiaannya sesuai dengan prinsip, kami mengungkapkan ini dengan persetujuan dari pihak-pihak yang terlibat karena masalah yang terus berlanjut,” tutur agensi dilansir dari Soompi pada Senin, 25 Oktober 2021.

Pertemuan pertama antara aktor Kim Seon Ho dan SALT Entertainment berlangsung pada Juli 2018 atas rekomendasi pihak penyiaran. Agensi menyimpulkan bahwa akan sulit bagi seorang aktor untuk membuat keputusan dalam waktu singkat ketika memilih agensi yang akan bekerja sama dengannya selama beberapa tahun. Disepakati bersama bahwa SALT dan Kim Seon Ho akan bekerja sama dari September 2018 hingga September 2019 sebelum membahas perpanjangan kontrak.

Kontrak Kim Seon Ho sampai 2027

Kim Seon Ho SALT entertainment
Photo : SALT Entertainment
Kim Seon Ho SALT entertainment

Masih dalam keterangan agensi, pada Juni 2019, mereka seharusnya membicarakan perpanjangan kontrak tiga bulan sebelum berakhir. Namun karena aktivitas Kim Seon Ho sebagai aktor meningkat, keduanya terus bekerja sama berdasarkan kepercayaan.

“Kemudian, sesuai permintaan aktor, kami memperbarui jangka waktu kontrak untuk Maret 2020 hingga Maret 2023. Kami juga menandatangani perjanjian lampiran yang menyatakan bahwa kontrak akan diperpanjang secara otomatis untuk satu tahun lagi setiap tahun hingga Maret 2027 kecuali salah satu pihak memberikan pemberitahuan, dari niatnya untuk tidak memperbaharui,” tutup agensi.

Kesimpulannya, kontrak Kim Seon Ho dan SALT Entertainment masih akan berlangsung lama hingga 2023. Kontrak akan diperpanjang otomatis setiap tahun hingga Maret 2027 bila tidak ada pemutusan kerja sama dari masing-masing pihak.

Baca juga: 5 Fakta dan Daftar Artis SALT Entertainment, Agensi Kim Seon Ho

  • Reporter: Erika Rizqi Rachmani
  • Editor: Maria Margaretha

How does this article make you feel?

Recommended

Kim Seon Ho Siap Hadiri Acara Pertama Setelah Skandal Mantan Pacar

  • 18 November 2021, 15:04 WIB
Kim Seon Ho kembali ke dunia hiburan usai skandal mantan pacar. Hadiri pembacaan skenario film Sad Tropics pada 3 Desember 2021.

Respons KBS Soal Petisi Kim Seon Ho Kembali ke 2 Days 1 Night

  • 09 November 2021, 11:43 WIB
Ramai petisi meminta Kim Seon Ho kembali ke acara 2 Days 1 Night, KBS akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang hal tersebut.

Ramai Petisi KBS Diminta Berhenti Tayangkan Skandal Kim Seon Ho

  • 01 November 2021, 15:39 WIB
Netizen keluarkan petisi untuk KBS karena acara Entertainment Weekly Live kerap mengulik kehidupan pribadi & skandal Kim Seon Ho.

Dispatch Ungkap Niat Jahat Choi Young Ah ke Kim Seon Ho Usai Diputusin

  • 01 November 2021, 13:56 WIB
Choi Young Ah disebut tidak terima putus dengan Kim Seon Ho hingga terus berdoa agar kariernya hancur.

Usai Skandal, Kim Seon Ho Segera Comeback di Film Sad Tropical

  • 01 November 2021, 13:33 WIB
Setelah berdiskusi tim produksi film Sad Tropical memutuskan Kim Seon Ho tetap memainkan film tersebut sebagai pemeran utama.

Dispatch Bongkar Chat Kim Seon Ho Ajak Choi Young Ah Menikah, Bucin!

  • 01 November 2021, 11:45 WIB
Dispatch membongkar isi chat Kakaotalk, Kim Seon Ho dan Choi Young Ah setelah aborsi, diajak menikah.
The Latest
Sitala Wongkrachang

K-net Tolak Debut Sitala H1-Key, Diduga Dukung Militer Thailand

  • 01 Desember 2021, 10:11 WIB
Situs Web Kebenaran Baru

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
J-Hope BTS, Jin BTS, RM BTS

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
H1 Key

Profil dan Biodata Member H1-Key Girl, Ada Sitala Anak Aktor Thailand

  • 01 Desember 2021, 08:12 WIB
Seo Young Eun

Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

  • 01 Desember 2021, 08:00 WIB
INDEKS