Logo
BTS dan Ed Sheeran
korea
Detail Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS di Lagu Baru
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – Ed Sheeran secara pribadi membocorkan bahwa dirinya berpartisipasi dalam lagu BTS. Sebelumnya, mereka sudah pernah bekerja sama leat lagu Make It Right, salah satu lagu dari album milik grup asuhan BigHit Music tersebut bertajuk Map of the Soul: Persona yang dirilis 2019 silam.

Pada Minggu, 27 Juni 2021, salah satu acara radio Amerika Serikat Most Requested Live membagikan video cuplikan wawancara bersama Ed Sheeran melalui video call. Sang pelantun Shape of You itu secara terang-terangan menyebut dirinya menulis lagu baru untuk BTS. Seperti apa detailnya? Simak artikel berikut.

Ed Sheeran Tulis Lagu untuk BTS di Album Baru


Source: Koreaboo

Baru-baru ini, Ed Sheeran melakukan sesi wawancara dengan Most Requested Live melalui sebuah video call. Kala itu, penyanyi asal Inggris ini membahas tentang single barunya, Bad Habits

Lalu, Ed Sheeran mengungkap bahwa dia kembali bekerja sama dengan BTS lewat sebuah lagu yang akan dimasukkan ke dalam album terbaru mereka. 

Aku pernah bekerja sama dengan BTS dalam rekaman sebelumnya. Dan aku baru saja menulis lagu untuk album terbaru mereka dan ini benar-benar keren,” ungkap Ed Sheeran dengan penuh antusias, dikutip oleh Zigi.id dari akun Twitter @MostRequestLive pada Minggu, 27 Juni 2021.

Tanggapan dari BigHit Music

Photo : Bighit Music

Tidak berselang lama, BigHit Music memberikan tanggapan kepada outlet media Newsen terkait kolaborasi terbaru BTS dan Ed Sheeran. Pihak agensi membenarkan kabar bahagia tersebut.

Memang benar bahwa Ed Sheeran telah berpartisipasi dalam lagu baru BTS,” begitu pernyataan singkat BigHit Music, dikutip dari Koreaboo.

Kebetulan, BTS berencana merilis versi CD dari lagu Butter pada 9 Juli 2021 mendatang. Peluncuran ini terbilang spesial karena bertepatan dengan ulang tahun ARMY, hari di mana penggemar mendapatkan nama fandom resmi. BigHit Music sendiri sebelumnya mengumumkan bahwa dalam CD lagu Butter, disertakan pula lagu baru berjudul Permission to Dance.

Hanya saja, belum diketahui secara jelas apakah lagu terbaru BTS dan Ed Sheeran dimasukkan dalam CD lagu Butter atau menjadi bagian dari album berbeda yang akan dirilis di masa mendatang. Ketika ditanya apakah lagu BTS x Ed Sheeran akan dirilis pada bulan Juli 2021, BigHit Music belum bisa mengkonfirmasi.

Kami tidak dapat mengonfirmasi detailnya,” ungkap BigHit Music.

Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran di Lagu Make It Right


Source: Soompi

Dengan demikian, ini akan menjadi kolaborasi kedua BTS dan Ed Sheeran. Kilas balik ke April 2019, Ed Sheeran bertindak sebagai komposer sekaligus penulis lirik untuk lagu Make It Right yang masuk dalam album Map of the Soul: Persona.

Kemudian, lagu Make It Right dirilis ulang pada Agustus 2019 dengan menggaet Lauv sebagai featuring. Di lain sisi, BTS dan Ed Sheeran memang belum pernah bertemu secara langsung. 

Menyusul kabar kolaborasi terbaru Ed Sheeran dan BTS, berbagai outlet media lokal Korea menyebutkan bahwa proyek ini sangat dinantikan mengingat keduanya sama-sama mampu merajai chart musik dunia lewat lagu-lagu mereka.

Ketika merilis lagu baru, kalian dapat mengharapkan hasil yang baik karena mereka (BTS dan Ed Sheeran) adalah tim yang mendominasi tangga musik global utama seperti Billboard AS,” tulis sebuah pernyataan dari Newsen.

Sementara itu, kini BTS tengah dalam tahap perilisan teaser jelang peluncuran CD versi lagu Butter pada 9 Juli 2021 mendatang. BigHit Music selaku agensi yang menaungi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook tersebut telah mengkonfirmasi bahwa Ed Sheeran berpartisipasi dalam salah satu lagu terbaru BTS yang masih dirahasiakan detailnya.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Jungkook BTS

20 Arti Tato Jungkook BTS, Mata Satu Diduga Terinspirasi dari Lagu

  • 23 Juli 2021, 12:32 WIB
Berikut ini arti-arti dari tato Jungkook BTS, gambar mata satu diduga terinspirasi dari lagunya berjudul Your Eyes Tell.
BTS - Monster in My Pocket

Butter - BTS Disebut Plagiat Game Nintendo, Pemilik Lagu Buka Suara

  • 22 Juli 2021, 09:45 WIB
Lagu Butter BTS dituduh plagiat soundtrack game Nintendo. Pemilik lagu buka suara dan membantah tuduhan plagiarisme.
BTS

5 Fakta Penugasan BTS dari Presiden di Sidang Umum PBB 2021

  • 21 Juli 2021, 18:58 WIB
Berikut ini 5 fakta soal penugasan BTS oleh Presiden Korea Selatan untuk mewakili negaranya dalam Sidang Umum PBB ke-75.
Suga BTS

Profil dan Biodata Suga BTS: Agama Hingga Total Kekayaan di 2021

  • 21 Juli 2021, 16:41 WIB
Berikut profil dan biodata Suga BTS lengkap dengan agama, keluarga hingga total kekayaannya di tahun 2021.
BTS & Halsey

Halsey Melahirkan Anak Pertama, Gini Ucapan dari BTS

  • 20 Juli 2021, 09:40 WIB
Halsey dan pacarnya, Alev Aydin umumkan kelahiran anak pertama pada 14 Juli 2021. BTS ikut memberikan ucapan selamat.
BTS - Blackpink

Lagu BTS Hingga Blackpink Dilarang Diputar di Gym

  • 16 Juli 2021, 11:37 WIB
Lagu terbaru BTS, Blackpink, ENHYPEN dan ratusan lagu lain dilarang diputar di gym untuk mencegah penyebaran Covid-19.
The Latest
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
INDEKS