Logo
DAY6
korea
DAY6 Gak Ada di Menu JYP Japan Popup Cafe 2021, Fans Protes
Photo: Twitter/@day6official

ZIGI – Fans DAY6 melontarkan kekecewaan kepada JYP Entertainment yakni agensi yang menaungi idolanya. Mereka menilai agensi yang didirikan Park Jinyoung itu bersikap diskriminasi dan tidak adil kepada DAY6.

Agensi dinilai memperlakukan grup beranggotakan Sungjin, Jae, Young K, Wonpil dan Dowoon itu berbeda dengan artis asuhannya yang lain. Apa yang sebenarnya menjadi penyebab kemarahan fans DAY6 ke JYP Entertainment? Scroll yuk!

Fans Merasa DAY6 Tidak Dianggap

Photo : Berbagai Sumber

JYP Entertainment kini tengah disoroti para penggemar DAY6. Baru-baru ini, mereka mengungkapkan kemarahan pada agensi karena dianggap mengabaikan DAY6 dan memperlakukan mereka selayakanya anak tiri.

Hal ini bermula dari postingan yang beredar di situs komunitas online pada Senin, 5 Juli 2021. Di mana, ada foto poster untuk promosi JYP Japan Popup Cafe 2021. Diketahui, JYP Japan Popup Cafe merupakan pop-up store terbaru untuk penggemar Jepang.

Tampak dalam poster tersebut, setiap artis JYP Entertainment mewakili satu menu makanan atau minuman. Mulai dari 2PM, TWICE, ITZY, Stray Kids hingga NiziU. Bahkan nama Park Jinyoung, sang CEO juga tercantum di salah satu menunya.

Akan tetapi, nama DAY6 justru tidak terlihat di mana pun. Bahkan dalam papan nama cafe yang beredar di Twitter, grup yang memulai debutnya pada 2015 lalu itu juga tidak tercantum. Fans pun merasa DAY6 tidak dianggap oleh JYP Entertainment.

Fans Tuntut Penjelasan

Sumber foto: Koreaboo

Hal ini sontak memicu kemarahan penggemar DAY6. Mereka merasa tidak puas dengan perilaku agensi yang tidak adil dan merasa tindakan tersebut sebagai bentuk diskriminasi. Sejumlah netizen kemudian mengungkit kalau mereka tahu DAY6 memang bukan grup yang memberikan penghasilan tinggi kepada agensi. 

Tapi pihak JYP Entertainment seharusnya lebih memberikan apresiasi kepada mereka. Pasalnya, banyak penyanyi yang tahu siapa DAY6 dan tidak jarang menyanyikan lagu mereka dalam berbagai kesempatan. Beberapa dari fans lantas mengatakan kalau DAY6 bisa lebih populer tanpa JYP.

"Tolong perlakukan DAY6 dengan baik," kata seorang netizen yang dilansir Zigi.id dari Koreaboo, Senin, 5 Juli 2021.
"Kenapa JYP bersikap seperti itu? Kalau aku jadi mereka, aku akan mendorong DAY6 lebih keras ketika lagu 'She Was Pretty' meledak. Aku tidak yakin berapa banyak yang mereka hasilkan, tetapi tolong dorong mereka. Mereka dari perusahaan yang sama jadi ini sangat mengecewakan," timpal netizen lain.

Terlepas dari itu, sampai sekarang JYP Entertainment belum memberikan tanggapan tetkait kemarahan fans yang meresa DAY6 diperlakukan tidak adil. 

Sementara itu, unit DAY6 yakni Event of Day baru saja merilis mini album kedua lengkap dengan video klip (MV) lagu Right Through Me pada Senin, 5 Juli 2021. Ini menjadi comeback perdana bagi sub unit artis asuhan JYP Entertainment itu semenjak Sungjin dan Jae memutuskan untuk rehat dari aktivitas grup.

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended
Bang Si Hyuk, JY Park, Lee Soo Man

Susul SM-HYBE, JYP Debutkan Boyband Baru Lewat Acara Survival

  • 13 Juli 2021, 17:03 WIB
JYP Entertainment akan luncurkan acara survival Nizi Project season 2 untuk debutkan boyband baru, sama seperti SM dan HYBE.
Girlgrup baru JYP Entertainment

Fakta 6 Trainee JYP Entertainment Diduga Member Girl Group Baru

  • 12 Juli 2021, 11:51 WIB
JYP Entertainment siap debutkan girl group baru, 6 trainee ini seperti Lily M hingga Ahn Yuna yang diduga akan menjadi membernya.
TWICE - JYP Entertainment

JYP Entertainment Debutkan Girlgrup Baru, Kontrak TWICE Dibahas

  • 09 Juli 2021, 16:23 WIB
JYP Entertainment mengumumkan akan debutkan girlgrup baru pada Februari 2022, tapi kini publik ramai membahas kontrak TWICE.
DAY6 Even of Day

Lirik Lagu Right Through Me - DAY6 Even of Day Terjemahan Indonesia

  • 05 Juli 2021, 16:28 WIB
Makna dan arti lirik lagu Right Through Me milik DAY6 Even of Day dalam romanisasi hangul dan terjemahan bahasa Indonesia.
NCT Dream - Young K

Sikap NCT Dream ke Young K DAY6 Jadi Kontroversi, Dinilai Gak Sopan

  • 05 Juli 2021, 10:07 WIB
NCT Dream menuai kritik karena sikap mereka yang dinilai tidak sopan kepada Young K selama siaran radio.
2PM dan GOT7

Taecyeon Comeback Bareng 2PM Meski Beda Agensi, Fans GOT7 Lega

  • 29 Juni 2021, 14:27 WIB
Pembuktian Taecyeon, masih bisa comeback bareng 2PM meski sudah beda agensi. Fans harapkan GOT7 ikuti jejak mereka.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS