Logo
D.O EXO
korea
D.O EXO akan Debut Solo, Makin Sibuk Sepanjang Tahun 2021
Photo: SM Entertainment

ZIGI – D.O EXO akan melakukan debut solo pada akhir Juli 2021 mendatang. Sang pemilik nama Do Kyungsoo ini menjadi member selanjutnya yang siap berkarier sebagai solois menyusul Baekhyun, Lay Zhang, Kai, Suho, Xiumin dan Chen.

Pada Jumat, 25 Juni 2021, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi EXO mengkonfirmasi bahwa D.O tengah dalam tahap penggarapan album debut solonya. Lantas seperti apa kesibukan kegiatan idol kelahiran 1993 tersebut? Yuk simak artikel selengkapnya di bawah ini!

D.O EXO akan Debut Solo Bulan Juli 2021

Photo : SM Entertainment

Dalam pernyataan resmi, SM Entertainment menyebutkan bahwa D.O EXO akan segera melakukan debut solo dan merilis album pertama pada akhir Juli 2021 ini. Untuk tanggal spesifik, konsep, hingga judul lagu masih dirahasiakan. 

D.O. dijadwalkan untuk merilis album solo pertamanya pada akhir Juli,” ungkap SM Entertainment, dikutip dari Soompi pada Rabu, 25 Juni 2021.

Dengan demikian, ini akan menjadi proyek individual pertama D.O pasca dibebastugaskan dari wajib militer (wamil) tanggal 25 Januari 2021 lalu. 

Sebelum mengabdi kepada negara, idol sekaligus aktor ini sempat merilis lagu solo berjudul That’s Okay melalui SM STATION sebagai hadiah untuk penggemar. Lalu pada 2014, D.O juga didaulat menjadi salah satu pengisi soundtrack (OST) untuk film yang dibintanginya, Cart, berjudul Crying Out. Tahun 2016, D.O berkolaborasi dengan Yoo Young Jin membawakan lagu Tell Me (What Is Love).

Kesibukan D.O EXO

Photo : SM Entertainment

Seperti diketahui, D.O perdana menyapa para penggemar sebagai idol Kpop lewat comeback terbaru EXO pada 7 Juni 2021 lalu. Setelah sekian lama, boyband beranggotakan 9 member ini akhirnya merilis karya, yakni album spesial Don’t Fight The Feeling.

Selain di dunia musik, D.O juga mulai disibukkan dengan beberapa proyek akting. Sebelum dibebastugaskan dari wamil, dia sudah menerima banyak tawaran untuk kembali ke layar kaca dan lebar sebagai aktor.

Pertama, D.O EXO dikonfirmasi membintangi film baru The Moon (judul sementara) dan akan beradu akting dengan aktor veteran Sol Kyung Gu. The Moon akan disutradarai oleh Kim Yong Hwa, sosok di balik kesuksesan film Along with Gods yang juga pernah dibintangi oleh D.O.

Film The Moon mengangkat kisah mengharukan sosok pria yang ditinggal sendirian di luar angkasa dan dan seseorang di Bumi yang mati-matian berusaha menyelamatkan. Sol Kyung Gu berperan sebagai pria di Bumi yang akan memulai misi penyelamatan orang hilang tersebut. Sementara D.O akan mengambil peran pria yang terisolasi di luar angkasa setelah kecelakaan yang tidak terduga.

Selanjutnya, D.O juga siap ambil peran di film yang diadaptasi dari film romantis populer Taiwan berjudul Secret. Ini merupakan film yang dirilis pada tahun 2007, bercerita tentang seorang pianis ajaib yang pindah ke sekolah baru, dan bertemu dengan soso gadis yang memainkan melodi misterius di ruang latihan lama.

D.O akan memainkan pemeran utama pria, yang dalam versi Taiwan-nya diperankan oleh Jay Chou. Karakternya adalah murid sekolah musik jurusan piano yang tinggal bersama ayahnya. Pemeran utama wanitanya belum dikonfirmasi.

Dengan demikian, itulah sederet kesibukan D.O EXO setelah resmi dibebastugaskan dari wajib militer bulan Januari 2021. Mulai dari sukses comeback bersama EXO, membintangi dua film layar lebar sekaligus dan terbaru dikonfirmasi akan melakukan debut solo pada akhir Juli 2021 mendatang.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
DO EXO dan Wonstein

Daftar Lagu di Album Solo D.O EXO, Gaet Rapper Wonstein

  • 19 Juli 2021, 18:36 WIB
Daftar lagu di album solo D.O EXO. Salah satu lagu berjudul I'm Going Love You? gaet rapper Wonstein tengah naik daun di Korsel.
D.O EXO

5 Fakta Debut Solo D.O EXO: Teaser, Jadwal Rilis, PO Album

  • 01 Juli 2021, 12:25 WIB
D.O EXO siap debut solo pada 26 Juli 2021 mendatang. Pemilik nama lengkap Do Kyungsoo ini akan merilis mini album perdana.
EXO OT6

Lirik Lagu Don't Fight the Feeling - EXO dan Terjemahan Indonesia

  • 07 Juni 2021, 16:23 WIB
Resmi comeback, lirik lagu Don't Fight the Feeling milik EXO dalam romanisasi hangul dan terjemahan EXO dirilis 7 Juni 2021.
EXO

Cara Bermain Game EXO Ship Saga di Handphone

  • 02 Juni 2021, 12:43 WIB
Berikut cara bermain EXO Ship Saga, permainan berlatar luar angkasa yang dirilis EXO untuk promosi album terbarunya.
Lay EXO

Detail Lay EXO Ikut Comeback di Album Don't Fight the Feeling

  • 27 Mei 2021, 10:05 WIB
Lay EXO dipastikan berpartisipasi dalam comeback album Don't Fight the Feeling dan akan muncul di video klip (MV) title track.
EXO OT6

Heboh Foto D.O dan Xiumin Usai Wamil di Teaser Comeback EXO

  • 24 Mei 2021, 10:07 WIB
Teaser perdana comeback EXO lewat album Don't Fight the Feeling. Penampilan D.O dan Xiumin pasca menyelesaikan wamil.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS