Logo
BTS - Coldplay
korea
BTS - Coldplay
Photo: Instagram/@coldplay
BTS - Coldplay

ZIGI – Coldplay diundang untuk hadir dalam talkshow Jerman bertajuk Late Night Berlin. Chris Martin dan Will Champion membahas tentang album terbaru Coldplay yakni Music of the Spheres. Dalam acara tersebut, host Late Night Berlin juga menyinggung kolaborasi bersama BTS.

Namun pertanyaan yang diajukan seakan meremehkan karier musik BTS. Ia menyebut BTS masih terbilang 'baru' dibanding dengan Coldplay. Tidak tinggal diam, dua personel Coldplay itu langsung memberikan pembelaan. Simak selengkapnya di artikel ini!

Baca juga: Cetak Rekor sama Coldplay, BTS Artis Korea Pertama Rolling Stone Chart

Host Late Night Berlin Dianggap Remehkan BTS

Coldplay
Photo : YouTube/shellygram69
Coldplay

Coldplay yang diwakili vokalis Chris Martin dan drummer Will Champion menjadi tamu untuk Late Night Berlin yang tayang pada 13 Oktober 2021. Dalam talk show tersebut, Chris dan Will membagikan cerita tentang proses pembuatan lagu My Universe bersama BTS. 

"Benar-benar keren, karena ada dua grup dengan format berlainan yang biasanya tidak jadi satu, paham maksudku kan? Kami sangat menyukai BTS, dan sekarang kami memainkan My Universe di mana saja, ini sangat menyenangkan," kata Chris Martin kepada sang pembawa acara, Klass Heufer Umlauf yang dilansir dari Koreaboo, 14 Oktober 2021.

Huefer kemudian membahas karier Coldplay di industri musik yang sudah bertahan selama 25 tahun. Chris dan Will pun membenarkan informasi tersebut. Pembawa acara asal Jerman tersebut lantas membandingkan karier BTS yang masih baru atau belum terlalu lama jika dibandingkan dengan Coldplay. 

"Tapi BTS, dibandingkan dengan kariermu, mereka tidak begitu lama berada dalam bisnis musik, inilah yang ingin aku katakan, kau tahu, tapi...," kata Klass Heufer Umlauf yang sempat terpotong. 

Belum sempat menyelesaikan ucapannya, Will Champion langsung memberikan tanggapan yang memuji BTS dengan mengatakan, "mereka telah membuat delapan album. Mereka membuat album nyaris lebih banyak dari kami. Jadi, ya, tentu mereka sangat berpengalaman."

Meski host beberapa kali memberikan pernyataan dengan intensi negatif terhadap BTS, baik Chris Martin maupun Will Champion seakan terus membela grup asuhan HYBE tersebut. Keduanya mengatakan BTS adalah grup yang sudah bekerja selama delapan tahun tanpa henti. Mereka juag menyebut BTS pandai, beradaptasi dengan cepat serta pekerja keras. 

Chris Martin Belajar Bahasa Korea Karena BTS

Coldplay - BTS
Photo : Twitter/@bts_twt
Coldplay - BTS

Di momen itu pula, Chris Martin mengatakan kalau dia belajar bahasa Korea karena BTS. Di lagu My Universe, BTS memang menyanyikan lirik berbahasa Korea sementara Chris Martin bernyanyi dalam bahasa Inggris. Karena tidak bisa terus tampil bersama, Chris belajar bahasa Korea agar bisa bernyanyi part milik BTS.

"Ketika BTS tidak bisa tampil bersama Coldplay, kami harus bernyanyi dalam bahasa Korea," cerita Chris Martin yang kemudian menyenandungkan bagian awal My Universe yang dinyanyikan oleh Jungkook BTS. 

Menanggapi hal tersebut, Will mengakui bahwa Chris belajar sangat keras untuk bisa bernyanyi dalam bahsa Korea. "Benar-benar mengesankan," puji Will Champion kepada rekan setimnya itu. 

Dalam lagu My Universe kolaborasi dengan Coldplay ini, RM, Suga, dan J-Hope ikut tercatat sebagai komposer. Single satu ini mendapat pujian dari banyak pendengar karena memberikan nuansa semangat dan penuh harapan. Bahkan single ini sudah mencetak banyak rekor.

Sebagai infornasi, Coldplay dan BTS merilis lagu My Universe versi video lirik pada 24 September 2021. Sedangkan video klipnya baru rlilis pada 30 September 2021. Single My Universe langsung mencuri perhatian publik. Hingga kini, video klip My Universe masih trending di YouTube dan sudah ditonton lebih dari 64,5 juta kali. 

Baca juga: Fakta Lirik Lagu My Universe - Coldplay x BTS dan Terjemahan Indonesia

  • Editor: Erika Rizqi Rachmani
  • Logo Tags:

How does this article make you feel?

Recommended

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Ayu Ting Ting dan anak nonton konser BTS Permission To Dance On Stage di LA, Bilqis adalah fans berat J-Hope BTS.

BTS Batal Hadiri MAMA 2021 Dampak Penyebaran Covid-19 Omricon

  • 02 Desember 2021, 14:20 WIB
BTS tidak akan menghadiri MAMA 2021 setelah pemerintah menetapkan peraturan karantina 10 hari bagi yang datang ke Korea Selatan.

25 YouTube Idol Kpop dengan Subscriber Terbanyak 2021, Blackpink No.1

  • 01 Desember 2021, 18:43 WIB
25 YouTube idol Kpop dengan subscriber terbanyak 2021 versi Forbes Korea. Ada BTS, Blackpink, NCT, IU, ITZY, TXT, dan lain-lain.

Kronologi Sasaeng Terjang Keamanan Konser BTS Permission To Dance

  • 01 Desember 2021, 12:34 WIB
Sasaeng BTS datang ke Konser BTS Permission To Dance dan menerjang kursi VIP dengan kamera besar. ARMY cemaskan keamanan konser.

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
Jin BTS, RM BTS, dan J-Hope BTS jual sebagian saham HYBE Labels yang mereka miliki senilai Rp130 Miliar.

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
New Southern Policy Forum ke-4 diadakan untuk membahas langkah jitu Korea mengenalkan Korean Wave lewat BTS, Parasite Hingga Squid
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS