Logo
Kim Seon Ho
korea
Kim Seon Ho
Photo: Instagram/@kimseonhodaily_
Kim Seon Ho

ZIGI – Seorang perwakilan dari salah satu brand yang bekerja sama dengan Kim Seon Ho, membeberkan alasan mencopot sang aktor dari iklan, bahkan sebelum ada klarifikasi mengenai identitas aktor K. 

Ternyata sikap agensi dan Kim Seon Ho dianggap tidak profesional dalam menangani krisis alias skandal. Keduanya tidak bisa dihubungi selama hampir dua hari sejak postingan mantan pacar beredar si Nate Pann. Yuk simak berita selengkapnya!

Baca juga: Kim Seon Ho Diisukan Masuk Rumah Sakit, Kerumunan Reporter Buat Emosi

Kim Seon Ho dan Agensi Hilang Kontak

Kim Seon Ho
Photo : Berbagai Sumber
Kim Seon Ho

Postingan mantan pacar Kim Seon Ho viral sehari setelah drama Hometown Cha-Cha-Cha tamat. Tepatnya pada hari Senin, 18 Oktober 2021, agensi SALT Entertainment yang menaungi Kim Seon Ho tidak bisa dihubungi oleh brand maupun media.

Hal tersebut ternyata yang mendasari beberapa brand seperti Domino’s Pizza langsung menurunkan iklan Kim Seon Ho meski belum ada klarifikasi resmi. Seorang perwakilan brand memberikan penjelasan dalam wawancara kepada Sports Chosun.

“Ketika skandal itu pecah, kami mencoba menghubungi dia atau agensinya sepanjang hari. Kami membutuhkan jawaban tetapi tidak mungkin untuk menghubunginya. Kami tidak mengerti mengapa dia memutuskan untuk menghilang dari kami juga. Dia seharusnya menjelaskan situasinya dan membiarkan kami menanganinya bersamanya. Seandainya dia lebih sigap, kami tidak perlu memutuskan hubungan dengannya,” ujar perwakilan agensi dilansir dari Koreaboo pada Senin, 25 Oktober 2021.

Kim Seon Ho Dinilai Gak Profesional

Kim Seon Ho Jadi Model Food Bucket dan Domino Pizza
Photo : Berbagai Sumber
Kim Seon Ho Jadi Model Food Bucket dan Domino Pizza

Kim Seon Ho baru muncul dan mengaku sebagai aktor K setelah rumor memanas selama tiga hari. Seorang perwakilan brand yang lain menegaskan kalau reputasi tidak seberapa penting bila dibandingkan rasa tanggung jawab.

“Ketenaran datang dengan tanggung jawab tambahan. Memiliki lebih banyak popularitas berarti memiliki lebih banyak syarat dan ketentuan untuk dijalani. Dan setelah melihat betapa sedikitnya dia peduli dengan tanggung jawabnya sebagai model yang terikat kontrak dengan kami, kami menyadari bahwa tidak mungkin untuk terus bekerja dengannya,” ujar perwakilan brand yang lain.

Brand menjunjung tinggi sikap kerja sama seorang aktor. Dalam kasus Kim Seon Ho, dia dianggap tidak profesional dalam menghadapi skandal.

“Reputasi Kim Seon Ho tidak sepenting keandalannya. Kita harus bisa mempercayainya sebagai model kita. Tetapi karena dia menangani krisis tanpa profesionalisme dan kedewasaan, kami tidak punya pilihan selain mempertimbangkan kembali kontrak kami. Kami memperkirakan akan sulit baginya untuk membangun kembali kepercayaan dengan merek lain juga,” lanjut brand tersebut.

Penalti Kim Seon Ho

Kim Seon Ho
Photo : Domino Pizza
Kim Seon Ho

Ketika meneken kontrak iklan, brand akan menyertakan klausa moral yang melarang perilaku tertentu. Poin ini bisa menjadi dasar pemutusan kontrak kerja sama di masa mendatang.

“Sementara klausul itu sendiri tidak jelas dan terbuka untuk interpretasi—artinya penerapannya juga bervariasi menurut periode kontrak dan situasi yang dihadapi, hukuman pemutusan rata-rata berkisar antara 200-300% dari royalti pemodelan yang ditandatangani pada awalnya,” ujar salah satu sumber dari industri.

Sejauh ini Kim Seon Ho dikabarkan menerima biaya endorsement US$340 ribu (Rp4,8 miliar) hingga US$425 ribu (Rp6 miliar) per brand di 2021. Sang aktor diperkirakan bisa membayar US$4,25 juta atau Rp60 miliar bila 10 brand memutuskan kontrak karena skandal Kim Seon Ho.

Baca juga: Kim Seon Ho Bisa Miskin Bayar Penalti Brand Bila Rumor Terbukti

  • Reporter: Erika Rizqi Rachmani
  • Editor: Maria Margaretha

How does this article make you feel?

Recommended

Kim Seon Ho Siap Hadiri Acara Pertama Setelah Skandal Mantan Pacar

  • 18 November 2021, 15:04 WIB
Kim Seon Ho kembali ke dunia hiburan usai skandal mantan pacar. Hadiri pembacaan skenario film Sad Tropics pada 3 Desember 2021.

Respons KBS Soal Petisi Kim Seon Ho Kembali ke 2 Days 1 Night

  • 09 November 2021, 11:43 WIB
Ramai petisi meminta Kim Seon Ho kembali ke acara 2 Days 1 Night, KBS akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang hal tersebut.

Ramai Petisi KBS Diminta Berhenti Tayangkan Skandal Kim Seon Ho

  • 01 November 2021, 15:39 WIB
Netizen keluarkan petisi untuk KBS karena acara Entertainment Weekly Live kerap mengulik kehidupan pribadi & skandal Kim Seon Ho.

Dispatch Ungkap Niat Jahat Choi Young Ah ke Kim Seon Ho Usai Diputusin

  • 01 November 2021, 13:56 WIB
Choi Young Ah disebut tidak terima putus dengan Kim Seon Ho hingga terus berdoa agar kariernya hancur.

Usai Skandal, Kim Seon Ho Segera Comeback di Film Sad Tropical

  • 01 November 2021, 13:33 WIB
Setelah berdiskusi tim produksi film Sad Tropical memutuskan Kim Seon Ho tetap memainkan film tersebut sebagai pemeran utama.

Dispatch Bongkar Chat Kim Seon Ho Ajak Choi Young Ah Menikah, Bucin!

  • 01 November 2021, 11:45 WIB
Dispatch membongkar isi chat Kakaotalk, Kim Seon Ho dan Choi Young Ah setelah aborsi, diajak menikah.
The Latest
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
Mudd The Student, Jonghyun Shine

Rapper Show Me The Money 10 Diduga Singgung Jonghyun SHINee

  • 30 November 2021, 13:42 WIB
Serial Dikta dan Hukum

Fakta Sinopsis Dikta dan Hukum, dari AU NCT Jadi Serial WeTV

  • 30 November 2021, 13:01 WIB
INDEKS