Brand Fashion Jessica Jung dan Pacarnya Digugat Utang Rp96 M - Korea ZIGI.ID
Logo
Jessica Jung
korea
Jessica Jung
Photo: @blancandeclare_official/Instagram
Jessica Jung

ZIGI – BLANC & ECLARE, brand fashion milik Jessica Jung dilaporkan terlibat dalam gugatan karena belum membayar pinjaman sebesar 8 miliar won atau setara dengan Rp96 miliar. Perusahaan yang didirikan mantan member SNSD itu bersama sang pacar, Tyler Kwon, tersebut padahal termasuk sukses.

Pada Selasa, 28 September 2021, berbagai outlet media melaporkan bahwa Jessica Jung dituding memiliki utang dengan perusahaan lain sejak tahun 2016 silam. Seperti apa kronologinya? Simak artikel berikut ini.

Baca Juga: 8 Cafe Milik Artis Korea, Ada G-Dragon hingga Jessica Jung

Perusahaan BLANC & ECLARE Milik Jessica Jung Dituding Terlilit Utang

BLANC & ECLARE
Photo : @blancandeclare_official/Instagram
BLANC & ECLARE

Menurut laporan dari media lokal Hong Kong melalui Osen, BLANC & ECLARE digugat sebesar 8 miliar won (Rp96 miliar) setelah gagal membayar kembali utang mereka. 

BLANC Group, yang mengoperasikan BLANC & ECLARE, disebut meminjam uang sebesar 3 juta USD (Rp42 miliar) dari Spectra SPC pada Oktober 2016 dan 1 juta USD (Rp14 miliar) lainnya pada Mei 2017. Pinjaman tersebut dialihkan ke Joyking Enterprise pada Agustus 2021.

Lalu Joyking Enterprise disebut telah mengajukan gugatan terhadap BLANC & ECLARE serta Tyler Kwon, dengan meminta untuk segera membayar utang dengan menambahkan bunga. Selain Jessica Jung, pacarnya yakni Tyler Kwon juga ikut mengurus BLANC & ECLARE. 

Hingga artikel ini ditulis, laporan tersebut belum terbukti kebenarannya karena pihak BLANC & ECLARE masih bungkam.

BLANC & ECLARE Padahal Perusahaan yang Sukses

BLANC & ECLARE
Photo : Naver
BLANC & ECLARE

Di lain sisi, BLANC & ECLARE termasuk perusahaan fashion yang sukses. Jessica Jung mendirikan brand ini pada Agustus 2014, tak berselang lama setelah keluar dari SNSD dan SM Entertainment.

BLANC & ECLARE berfokus pada fashion item seperti busana, aksesori kacamata, serta beberapa barang lifestyle seperti perawatan kulit. Per 2021, produk-produk BLANC & ECLARE sudah dijual di lebih dari 60 toko di seluruh dunia. Mencakup New York, Seoul, Taiwan, Tokyo, Beijing, Shanghai, Vancouver, Hong Kong, dan Bangkok.

Selain itu, BLANC & ECLARE juga memiliki dua flagship store di New York, Amerika Serikat dan Seoul, Korea Selatan. Menyusul kiprahnya tersebut, Jessica Jung akhirnya membuka restoran CLAREAU di gedung yang sama dengan flagship store di Seoul pada awal tahun 2021 ini. 

Per tahun 2019, BLANC & ECLARE dilaporkan mendpaat keuntungan sebesar 20 miliar won atau sebanding dengan Rp240 miliar. Hal tersebut tentu berbanding lurus dengan gaya hidup Jessia Jung yang dikenal mewah. Hampir setiap bulannya, mantan idol Kpop ini selalu pergi ke luar negeri dan kerap mengenakan busana hingga aksesori mahal.

Lantas kabar bahwa BLANC & ECLARE terlilit utang pun masih menimbulkan tanda tanya, mengingat Jessica Jung termasuk jajaran artis Korea yang sukses berbisnis.

Pihak BLANC & ECLARE  Masih Bungkam

Jessica Jung
Photo : @blancandeclare_official/Instagram
Jessica Jung

Hingga artikel ini ditulis, pihak Jessica Jung dan BLANC & ECLARE belum mengeluarkan pernyataan resmi. Selain mengurus brand fashion miliknya, kakak kandung Krystal Jung ini juga aktif mengunggah konten sebagai YouTuber. Dia juga mulai merintis karier sebagai penulis dengan merilis sebuah novel bertajuk Shine pada Agustus 2020.

Diketahui bahwa novel Shine karya Jessica Jung akan memiliki sekuel dan segera diadaptasi dalam film layar lebar. Terbaru, brand fashion millik Jessica Jung dan pacarnya bernama Tyler Kwon, BLANC & ECLARE, dilaporkan terlilit utang hingga 8 miliar won sejak tahun 2016 silam.

Baca Juga: Sosok Diduga Jennie Blackpink Muncul di Acara Ultah Jessica Jung

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Jessica Jung Jadi Sorotan karena Re-debut Bareng Mantan Tyler Kwon

  • 04 Agustus 2022, 10:16 WIB
Jessica Jung berhasil re-debut lewat program Sisters Who Make Waves bersama Gillian Chung, mantan kekasih Tyler Kwon.

7 Idol Korea Dipaksa Hengkang dari Grup, HYBE Sampai Dua Kali

  • 21 Juli 2022, 10:32 WIB
Daftar idol Korea yang mengaku dipaksa hengkang dari grup, terbaru ada Kim Garam eks LE SSERAFIM dari HYBE.

5 Artis Menginap di Hotel The Peninsula Paris, Kamar V BTS Rp196 Juta

  • 06 Juli 2022, 19:02 WIB
Daftar selebriti dunia yang pernah menginap di hotel The Peninsula Paris, terbaru V BTS dengan harga kamar Rp196 juta per malam.

Profil dan Biodata Jessica Jung: Agama, Pacar, Orangtua, Karier SNSD

  • 12 Mei 2022, 12:05 WIB
Profil dan biodata Jessica Jung eks SNSD lengkap umur, kewarganegaraan, orang tua, pacar, agama, hingga bisnis brand fashion.

Jessica Jung Diduga Ceritakan Proses Dikeluarkan dari SNSD di Novel

  • 11 Mei 2022, 19:02 WIB
Viral cerita di novel Bright ditulis Jessica Jung diduga secara tersirat ceritakan proses dikeluarkan dari SNSD tahun 2014.

Jessica Jung Mulai Syuting Survival China, Ketemu Mantan Taylor Kwon

  • 07 April 2022, 11:34 WIB
Jessica Jung terlihat mulai syuting acara Sisters Who Make Waves 3, ia akan bersaing dengan Gillian Chung mantan pacar Tyler Kwon.
The Latest
BIg Mouth

Nonton Big Mouth Episode 6 Sub Indo, Go Mi Ho Terima Ancaman

  • 13 Agustus 2022, 18:40 WIB
Todays Webtoon

Nonton Todays Webtoon Episode 6 Sub Indo, Jun Yeong Berkhianat

  • 13 Agustus 2022, 14:00 WIB
Big Mouth

Nonton Big Mouth Episode 5 Sub Indo, Mi Ho Temui Gong Ji Hoon

  • 12 Agustus 2022, 18:57 WIB
Drama Todays Webtoon Episode 5

Nonton Today's Webtoon Episode 5 Sub Indo, Tim Layanan Webtoon Bubar?

  • 12 Agustus 2022, 17:00 WIB
Super Junior

Harga, Ketentuan & Cara Beli Tiket Konser Super Junior di Jakarta 2022

  • 12 Agustus 2022, 12:47 WIB
INDEKS