Logo
OMEGA X
korea
Boyband OMEGA X Baru Debut Langsung Karantina Covid-19
Photo: Instagram/@omegax_official

ZIGI – OMEGA X resmi debut dengan mini album bertajuk VAMOS pada 30 Juni 2021. Tapi belum satu minggu sejak memulai kariernya, grup asuhan Spire Entertainment ini harus menjalani masa karantina Covid-19. 

Hal ini setelah ada kasus positif Covid-19 yang terkonfirmasi dari showcase debut mereka. Seiring dengan kabar ini, OMEGA X pun terpaksa membatalkan acara fan sign pertama mereka. 

Lantas bagaimana hasil tes kesebelas member OMEGA X? Apa upaya yang akan dilakukan pihak agensi usai kejadian ini? Scroll artikel berikut ini buat penjelasannya!

OMEGA X Jalani Karantina Covid-19

Photo : Instagram/@omegax_official

OMEGA X diterpa kabar tidak menyenangkan yang membuat mereka terpaksa menunda jadwal debutnya. Hal ini setelah ada seseorang yang hadir di debut showcase mereka terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19.

Pada Minggu, 4 Juli 2021, Spire Entertainment mengeluarkan pernyataan di fancafe resmi grup beranggotakan Hangyeom, Jaehan, Junghoon, Taedong, Jehyun, Hyuk, Kevin, Hwichan, Sebin, Xen dan Yechan itu.

Awalnya, pihak agensi menegaskan kalau acara debut untuk artisnya yang dilangsungkan pada 30 Juni 2021, sudah dilakukan sesuai dengan protokol dan panduan yang diberikan oleh pihak terkait.

"Halo, ini Spire Entertainment. Pertama, kami ingin menyatakan bahwa showcase debut untuk mini album pertama OMEGA X, 'VAMOS', diadakan sesuai dengan pedoman pencegahan infeksi yang diberikan oleh otoritas pengendalian penyakit," kata Spire Entertainment yang dilansir Zigi.id dari Soompi, Senin, 5 Juli 2021.

"Showcase debut diadakan pada tanggal 30 Juni, dan pada 2 Juli malam, otoritas pengendalian penyakit menghubungi kami sebagai bagian dari survei epidemiologis mereka," sambungnya.

Hasil Tes Staf dan Member OMEGA X

Sumber foto: Soompi

Lebih lanjut, agensi mengatakan mereka sudah melakukan tes terlebih dahulu kepada para member dan juga staf, sebelum diperintah untuk melakukan tes. Hasil tesnya, semua dinyatakan negatif.

"Meskipun pihak berwenang tidak meminta kami untuk dites, kami memutuskan untuk terlebih dahulu menguhi tes artis dan staf kami untuk memastikan keselamatan mereka, dan kami semua hasilnya negatif," lanjut Spire Entertainment.

Rupanya, kasus positif ini muncul di antara orang-orang yang ada di showcase debut OMEGA X. Karena kejadian ini, jadwal debut OMEGA X yakni fan sign yang seharusnya digelar pada Minggu malam, 7 Juli 2021 terpaksa ditunda. Untuk tindakan pencegahan, pihak agensi akan melakukan tes ulang kepada staf dan juga OMEGA X.

"Pada 4 Juli, kami dihubungi lagi untuk memberi tahu bahwa kasus COVID-19 yang dikonfirmasi muncul di antara orang-orang yang berada di showcase. Kami memutuskan untuk menunda acara video fan sign yang akan diadakan hari ini pukul 7 malam KST dan semua artis dan staf akan dites ulang untuk COVID-19 sebagai tindakan pencegahan," tambahnya.

Pihak Spire Entertainmentpun meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran. Dia pun berjanji akan mengikuti pedoman pencegahan dan melakukan yang terbaik untuk kesehatan artisnya.

"Kami meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran penggemar. Kami akan terus mengikuti pedoman pencegahan penyakit dari otoritas kesehatan masyarakat dan melakukan yang terbaik untuk keselamatan dan kesehatan artis kami," tandas Spire Entertainment.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari Spire Entertainment soal hasil tes kedua yang dijalani oleh para member OMEGA X.

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended
Kantor Twitter

13 Potret Kantor Twitter di New York yang Ditutup Imbas Covid-19

  • 30 Juli 2021, 16:34 WIB
Berikut ini potret kantor Twitter di New York tema industrial yang diumumkan tutup sementara menyusul lonjakan kasus Covid-19.
Ji Chang Wook

Ji Chang Wook Positif Covid-19, Nasib Drama The Sound of Magic

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Ji Chang Wook positif Covid-19 saat jalani syuting drama The Sound of Magic yang dia bintangi bersama Hwang In Yeop.
Juy putri

Aksi Juy Putri, Artis TikTok Tuai Kritik Adakan Pesta Ultah Saat PPKM

  • 26 Juli 2021, 09:45 WIB
Artis TikTok Juy Putri mengadakan pesta ulang tahun ke-18 saat PPKM berlangsung, banjir kritikan dari warganet.
Hani EXID

Kronologi Hani EXID Positif Covid-19, Tengah Syuting Drama Baru

  • 20 Juli 2021, 11:23 WIB
Hani EXID positif Covid-19. Diketahui tertular dari seorang staf terdekat dan tengah menjalani syuting drama Idol: The Coup.
Minhyuk BTOB

Kronologi Minhyuk BTOB Positif Covid-19, Tertular dari Guru Vokal

  • 17 Juli 2021, 14:48 WIB
Minhyuk BTOB dinyatakan positif Covid-19 setelah sebelumnya negatif. Minhyuk diduga tertular dari guru vokalnya.
So junghwan dan doyoung treasure

So Junghwan TREASURE Positif Covid-19 Setelah Doyoung

  • 16 Juli 2021, 15:42 WIB
So Junghwan TREASURE positif Covid-19. Sang maknae yang dijuluki Super King Cow Baby dinyatakan positif setelah Kim Doyoung.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS