Logo
Drama DP
korea
Drama DP
Photo: Netflix Korea
Drama DP

ZIGI – Kabar bahagia untuk para penonton drama D.P atau Deserter Pursuit yang dibintangi Jung Hae In. Serial garapan Netflix tersebut telah mengkonfirmasi bahwa D.P Season 2 akan segera diproduksi.

Pada Rabu, 20 Oktober 2021, produser musik drama D.P sekaligus rapper bernama Primary, menyatakan bahwa sutradara sudah mempersiapkan penggarapan untuk musim kedua. 

Di lain sisi, drama D.P memang berakhir dengan cerita menggantung sehingga kemungkinan besar dilanjutkan ke D.P Season 2. Berikut berita selengkapnya.

Baca Juga: Penjelasan Ending Deserter Pursuit (D.P), Season 2 Kapan Tayang?

Drama D.P Season 2 Segera Diproduksi

Drama DP
Photo : Netflix
Drama DP

Drama D.P atau Deserter Pursuit tayang secara eksklusif di Netflix pada 27 Agustus 2021. Proyek akting dibintangi Jung Hae In dan Koo Gyo Hwan ini menyoroti kehidupan para tentara yang menjalani wajib militer (wamil) di Korea Selatan.

Sejak awal penayangan, drama D.P sukses mencuri perhatian masyarakat dunia hingga mampu mengantongi lebih dari 10 juta penonton dalam waktu kurang dari enam hari pasca dirilis di Netlifx. Lantas drama D.P berakhir dengan open ending, yang mana memungkinkan adanya kelanjutan cerita di musim kedua.

Pada Rabu, 20 Oktober 2021, produser musik Primary sempat diundang sebagai bintang tamu acara Melon Station. Kebetulan, dia merupakan sosok yang bertanggung jawab atas soundtrack (OST) untuk drama D.P.

Secara gamblang, Primary mengungkap bahwa produksi drama D.P Season 2 telah dikonfirmasi. Dia mengatakan bahwa baru-baru ini sempat bertemu langsung dengan sutradara drama D.P, Han Jun Hee.

“Musim kedua D.P telah dikonfirmasi. Baru-baru ini, aku bertemu PD Han Jun Hee dan mendengar tentang musim kedua dari serial tersebut,” ungkap Primary pada Rabu, 20 Oktober 2021 lalu.

Dengan ini, Primary juga akan kembali bertanggung jawab untuk OST drama D.P. Namun hingga artikel ditulis, belum ada pernyataan resmi dari tim produksi serta Netflix Korea sendiri.

Jung Hae In Sempat Tunjukkan Antusias untuk D.P Season 2

Jung Hae In
Photo : Netflix
Jung Hae In

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Jung Hae In sempat memberikan bocoran bahwa drama D.P Season 2 sudah direncanakan akan digarap oleh sutradara.

Penampilan Jung Hae In memerankan karakter Ahn Jun Ho mendapat pujian mendalam dari masyarakat juga rekan sesama aktor. Dia pernah mengungkap perasaannya, juga masih dengan ketidakpercayaan drama D.P viral.

“Aku merasa bingung dan tidak terasa nyata bahwa D.P berada di peringkat pertama (di daftar tontonan Netflix). Aku belum pernah menerima begitu banyak pesan ucapan selamat dari senior dan kenalan sebelumnya, jadi aku menyadari bahwa itu nyata sedikit demi sedikit,” kata Jung Hae In, dalam sebuah wawancara bulan September 2021 lalu.

Jung Hae In sendiri ternyata sudah mendengar kabar drama D.P akan dilanjutkan ke musim kedua. Aktor kelahiran 1988 ini menunjukkan antusias terkait perkembangan karakter Ahn Jun Ho.

“Aku merasa kosong saat melihat D.P pada hari perilisan. Karena ada begitu banyak minat dan pujian untuk drama ini, aku menantikan D.P. musim kedua. Aku mendengar sutradara dan penulis skenario sudah mengerjakan naskahnya. Mereka sudah mulai bergerak. Aku ingin menunjukkan pertumbuhan karakterku di D.P. musim 2,” ungkap sang aktor.

Kemungkinan Cerita yang akan Diangkat dalam D.P Season 2

Drama DP
Photo : Netflix Korea
Drama DP

Drama D.P sendiri berakhir menggantung. Sebagai informasi, drama D.P diadaptasi ceritanya dari webtoon berjudul sama. Dalam versi webtoon, Ahn Jun Ho diceritakan punya pangkat Korporal. Sedangkan dalam drama, Ahn Jun Ho justru turun pangkat menjadi private. 

Kemungkinan besar, drama D.P Season 2 akan memperlihatkan perkembangan karakter Ahn Jun Ho yang sudah naik pangkat dan akhirnya memiliki anak buah.

Namun karena masih trauma dengan insiden bunuh diri salah satu tentara, Ahn Jun Ho tetap berpegangan teguh pada prinsipnya untuk tidak melakukan tindak bullying kepada junior, meski dia sudah menjadi senior di markas militer.

Sementara itu, drama D.P atau Deserter Pursuit berakhir open ending sehingga memungkinkan untuk dilanjutkan ke musim kedua. Terbaru, produser musik yang bertanggung jawab atas soundtrack drama dibintangi Jung Hae In ini mengkonfirmasi D.P Season 2 akan segera diproduksi.

Baca Juga: Media Korut Soroti Drama D.P, Sebut Ungkap Sisi Negatif Tentara Korsel

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Merinding, Jisoo Blackpink Sodorkan Pistol ke Jung Hae In di Snowdrop

  • 26 November 2021, 09:43 WIB
Teaser Snowdrop rilis 26 November 2021 di Naver TV. Eun Young Ro (Jisoo Blackpink) menyodorkan pistol ke Im Su Ho (Jung Hae In).

Netflix Beri Bonus ke Tim Produksi dan Pemain Squid Game Rp12 Triliun

  • 24 November 2021, 11:33 WIB
Usai nunggak, Netflix akhirnya beri bonus ke tim produksi, sutradara Hwang Dong Hyuk dan pemain Squid Game hampir Rp12,8 triliun.

Sinopsis Cowboy Bebop Live Action di Netflix Episode 1-10

  • 23 November 2021, 18:16 WIB
Sinopsis Cowboy Bebop live action episode 1-10 adaptasi anime rilis pada 19 November 2021 di Netflix.

Sukses Besar, Riot Games Garap Arcane Season 2

  • 21 November 2021, 17:00 WIB
Setelah sukses Arcane season 1 di Netflix, Riot Games akhirnya resmi mengumumkan tengah memproduksi Arcane season 2.

Sinopsis Film Tick, Tick... Boom Netflix, Andrew Garfield Nyanyi

  • 19 November 2021, 17:17 WIB
Fakta, sinopsis dan link nonton film Tick, Tick.. Boom yang tayang di Netflix, dibintangi Andrew Garfield dan Vanessa Hudgens.

Teori Baru Tentang Eun Young Ro Karakter Jisoo Blackpink di Snowdrop

  • 19 November 2021, 12:12 WIB
Teori baru tentang karakter Eun Young Ro diperankan Jisoo Blackpink usai teaser Snowdrop dirilis. Nasib Im Su Ho (Jung Hae In).
The Latest
Sitala Wongkrachang

K-net Tolak Debut Sitala H1-Key, Diduga Dukung Militer Thailand

  • 01 Desember 2021, 10:11 WIB
Situs Web Kebenaran Baru

Viral Website Agama Fiktif di Drama Hellbound Bisa Diakses di Internet

  • 01 Desember 2021, 09:38 WIB
J-Hope BTS, Jin BTS, RM BTS

3 Member BTS Dikabarkan Jual Saham HYBE Labels Rp130 Miliar

  • 01 Desember 2021, 09:17 WIB
H1 Key

Profil dan Biodata Member H1-Key Girl, Ada Sitala Anak Aktor Thailand

  • 01 Desember 2021, 08:12 WIB
Seo Young Eun

Profil dan Biodata Seo Young Eun Kep1er, Jago Dance Hip Hop

  • 01 Desember 2021, 08:00 WIB
INDEKS