Logo
Blackpink OT4
korea
Blackpink OT4
Photo: @blackpinkofficial/Instagram
Blackpink OT4

ZIGI – Belakangan ini member Blackpink menjadi sasaran empuk pencemaran nama baik yang dilakukan haters di dunia maya. YG Entertainment selaku agensi akhirnya mengumumkan akan mengambil tindakan hukum.

Pernyataan ini dikeluarkan bersamaan dengan trending #BlackpinkDisband di Twitter pada Kamis, 14 Oktober 2021. Berikut kabar selengkapnya.

Baca juga: Pro Kontra Rose Blackpink Dukung YGX di Street Woman Fighter

YG Entertainment Merasa Haters Kelewat Batas

YG Entertainment Hwang Bo Kyung
Photo : Berbagai Sumber
YG Entertainment Hwang Bo Kyung

HYBE, SM Entertainment, JYP Entertainment telah lebih dulu mengambil tindakan hukum dalam menyikapi komentar jahat yang diterima artisnya. Ternyata ada alasan mengapa YG Entertainment selama ini selalu menahan diri.

“Karena artis agensi kami menerima banyak cinta dari publik, kami menganggap bahwa sejumlah pencemaran nama baik harus ditanggung, jadi kami menahan diri untuk tidak mengambil tindakan hukum sampai sekarang,” ujar YG dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pada Kamis, 14 Oktober 2021.

Namun belakangan ini terjadi peningkatan jumlah rumor, serangan pribadi, penghinaan, pelanggaran privasi, hingga pelecehan seksual yang diterima artis YG Entertainment. Sehingga agensi bentukan Yang Hyun Suk tersebut diam-diam melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap hal-hal yang dianggap berat.

Siap Ambil Tindakan Hukum

YG Entertainment
Photo : Naver
YG Entertainment

Saat ini YG Entertainment telah mengantongi nama-nama pihak yang selalu menyebarkan informasi palsu dan tindakan jahat yang ditujukan bagi artisnya.

“Akibatnya, kami memilah mereka yang melakukan tindakan jahat dan kebiasaan menyebarkan informasi palsu, dan kami mengajukan pengaduan dan laporan pidana atas pelanggaran Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi, dll. (fitnah), penghinaan, dan campur tangan dengan bisnis,” lanjut YG Entertainment.

Jika terus terjadi pencemaran nama baik yang parah terhadap artis atau kerugian besar yang tidak dapat diperbaiki, YG Entertainment berencana mengambil tindakan hukum yang tegas untuk melindungi artis agensi mereka.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih karena tips yang dikirimkan oleh penggemar sangat membantu. Kami sedang meninjau semua konten yang dikirim oleh banyak orang, dan kami meminta Anda untuk terus aktif mengirimkan tips jika Anda menemukan tindakan yang merugikan artis kami. YG Entertainment akan bekerja untuk terus berupaya melindungi artis agensi kami,” tutup keterangan resmi.

Member Blackpink Paling Sering Diserang

Blackpink OT4
Photo : lalalalisa_m/Weibo
Blackpink OT4

Semakin tinggi pohon tentu akan semakin besar pula angin yang menerpa. Istilah tersebut cocok menggambarkan situasi Blackpink saat ini.

Sebagai girl group K-pop paling populer sekarang, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa tidak luput dari ujaran kebencian. Setiap anggota memiliki aktivitas individu yang menonjol sehingga muncul solo stan yang membuat fandom terpecah.

Sebagai member asing, Lisa Blackpink menjadi member yang paling banyak mendapat serangan rasial. Walaupun asli Korea, Jisoo Blackpink juga sama nasibnya. Terlihat dari drama Snowdrop yang ramai kontroversi meski belum tayang.

Sama halnya dengan Jennie dan Rose yang selalu mendapat kritik pedas. Ironisnya, komentar jahat yang diterima member Blackpink acap kali dilakukan oleh pendukung individu member lain.

Sudah sepantasnya, YG Entertainment bersikap tegas untuk melindungi nama baik artisnya. Selain Blackpink, baru-baru ini Lee Suhyun AKMU juga menjadi target bullying karena siaran Vlive di hari ulang tahun Jimin BTS.

Baca juga: Jisoo Blackpink Kembali Jadi Sasaran Kebencian, Kali ini Karena iPhone

  • Editor: Maria Margaretha

How does this article make you feel?

Recommended

Fans Minta BIGBANG Segera Comeback, Protes di Gedung YG

  • 29 November 2021, 14:57 WIB
Penggemar mengirimkan truk berisikan protes kepada YG Entertainment agar BIGBANG bisa segera comeback formasi empat member.

5 Momen dan Daftar Pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021

  • 26 November 2021, 12:31 WIB
Momen menarik sekaligus daftar pemenang Tokopedia WIB: Indonesia K-Pop Awards 2021 dihadiri BTS hingga Blackpink.

Merinding, Jisoo Blackpink Sodorkan Pistol ke Jung Hae In di Snowdrop

  • 26 November 2021, 09:43 WIB
Teaser Snowdrop rilis 26 November 2021 di Naver TV. Eun Young Ro (Jisoo Blackpink) menyodorkan pistol ke Im Su Ho (Jung Hae In).

Setelah Lisa Blackpink, Kino PENTAGON Positif Covid-19

  • 25 November 2021, 16:06 WIB
Susul Lisa Blackpink, Kino PENTAGON positif Covid-19 pada Kamis, 25 November 2021. Langsung jalani karantina mandiri.

Jennie, Jisoo dan Rose Negatif Covid-19, Gini Kondisi Lisa Blackpink

  • 25 November 2021, 10:31 WIB
Setelah Lisa Blackpink positif Covid-19, hasil tes PCR Jennie, Jisoo, dan Rose kemarin keluar hari ini dan hasilnya negatif.

Karina aespa hingga Jennie Blackpink, Idol Paling Dibenci di Nate Pann

  • 25 November 2021, 10:17 WIB
Karina aespa, Jennie Blackpink, Winter aespa duduki masuk daftar reputasi brand. Jadi idol Kpop tak disukai di komunitas online.
The Latest
Squid Game, BTS, Parasite

Peran BTS, Parasite Hingga Squid Game Sebar Korean Wave Selama Pandemi

  • 30 November 2021, 21:20 WIB
NCT

Popularitas NCT Naik Signifikan, Laba SM Entertainment Naik?

  • 30 November 2021, 20:47 WIB
Jung Woo Sung dan Lee Jung Jae

Jung Woo Sung Positif Covid-19 Usai Kontak Erat sama Lee Jung Jae

  • 30 November 2021, 17:17 WIB
Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun

Termahal! Song Hye Kyo - Jun Ji Hyun Dibayar Rp2,4 Miliar Per Episode

  • 30 November 2021, 16:57 WIB
Kai EXO - Peaches

Terjemahan Lirik Lagu Peaches - Kai EXO, Mirip Judul Justin Bieber

  • 30 November 2021, 16:41 WIB
INDEKS