Logo
Park Hye Eun
korea
Biodata Park Hye Eun, Aktris Diduga Didepak dari Drama Baru tvN
Photo: Naver

ZIGI – Park Hye Eun kini menjadi bahan perbincangan publik usai  diduga didepak dari produksi drama tvN berjudul sementara Hwan Hon. Berdasarkan laporan yang beredar, alasan aktris pendatang baru tersebut mundur sebagai pemain utama wanita karena kemampuan aktingnya kurang mumpuni.

Pada Kamis, 8 Juli 2021, tvN mengatakan kepada outlet berita Star News bahwa Park Hye Eun yang didaulat menjadi karakter utama terpaksa meninggalkan produksi drama Hwan Hon setelah berdiskusi dengan kru dan staf. 

Siapakah sosok Park Hye Eun dan seperti apa kronologi dari pemecatannya dari drama Hwan Hon? Simak artikel selengkapnya berikut ini.

tvN Tengah Produksi Drama Hwan Hon


Source: Soompi

Sejak April 2021 lalu, tvN diketahui mulai menggarap drama baru berjudul sementara Hwan Hon. Jajaran pemain yang telah dikonfirmasi mencakup Lee Jae Wook, Park Hye Eun, Hwang Minhyun NU’EST serta Arin Oh My Girl.

Menariknya, skenario drama Hwan Hon ditulis oleh Hong Sisters. Dalam dunia K-Drama, kakak beradik bernama Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran ini sangat tersohor drama yang digarapnya selalu meledak di pasaran. Seperti My Girl (2005), My Girlfriend is a Nine Tailed Fox (2010), The Master's Sun (2013), hingga terbaru Hotel Del Luna (2019).

Park Hye Eun Mundur dari Produksi Drama Hwan Hon

Photo : @parkhaeeun/Instagram

Berdasarkan informasi yang beredar, drama Hwan Hon sudah mulai menjalani proses syuting. Namun pada Kamis, 8 Juli 2021, salah satu pemain utama yakni Park Hye Eun dikabarkan mundur dari produksi.

Awalnya, outlet media Ilgan Sports menyebutkan dalam laporannya bahwa alasan Park Hye Eun keluar dari drama Hwan Hon karena ‘didepak’ oleh tim produksi. Kabar simpang siur menyatakan hal tersebut berhubungan dengan kemampuan akting sang aktris yang tidak mumpuni sebagai pemeran utama dan tidak dapat memenuhi ekspektasi tim produksi.

Namun alasan tersebut terbilang ambigu. Pasalnya, sangat jarang produksi drama atau film ‘memecat’ seorang aktor dan aktris karena alasan demikian, terlebih lagi proses syuting sudah dijalankan.

Alasan Sebenarnya Park Hye Eun Keluar dari Drama Hwan Hon

Photo : @parkhaeeun/Instagram

Tidak berselang lama, tvN akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Disebutkan bahwa alasan Park Hye Eun memutuskan keluar dari produksi drama Hwan Hon karena merasa terbebani dengan perannya.

Di lain sisi, Park Hye Eun memang termasuk jajaran aktris pendatang baru yang melakukan debut pada tahun 2020 silam lewat serial Netflix The School Nurse Files bersama Nam Joo Hyuk dan Jung Yu Mi. Bahkan kala itu, dia hanya memerankan karakter pendukung dengan dialog serta screentime yang tidak banyak.

Park Hye Eun, yang berperan dalam drama baru tvN Hwan Hon meninggalkan drama setelah berdiskusi dengan kru produksi,” ungkap pihak tvN dikutip dari Soompi pada Kamis, 8 Juli 2021.

Park Hye Eun sendiri sudah menyelesaikan pembacaan naskah drama Hwan Hon. Tetapi sayangnya dia memutuskan untuk meninggalkan produksi.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia adalah seorang aktris pendatang baru, kami bekerja keras bersama. Namun dia merasakan banyak tekanan untuk memainkan karakter utama dalam sebuah proyek besar. Oleh karena itu, setelah banyak berdiskusi dengan sang aktris dengan saling bertukar pendapat, diputuskan bahwa dia akan mundur dari peran tersebut,” tutup pihak tvN.

Kini, pihak produksi drama memutuskan untuk menghentikan proses syuting dan mulai mencari pemeran utama wanita baru. Berdasarkan informasi terkini, aktris Jung So Min mendapat tawaran untuk menggantikan Park Hye Eun dalam drama Hwan Hon. Hingga artikel ini ditulis, Blossom Entertainment selaku agensi yang menaungi Jung So Min belum memberikan konfirmasi.

Latar Belakang Park Hye Eun

Photo : H& Entertainment

Sementara itu, sosok Park Hye Eun masih belum familiar. Dia lahir di Korea Selatan, namun pindah ke Amerika Serikat setelah menyelesaikan semester pertama di sekolah dasar.

Saat kuliah, aktris kelahiran 1997 itu mengambil jurusan Sejarah Seni di salah satu universitas. Pada 2018, Park Hye Eun  kembali ke Korea Selatan karena ingin mengejar karier sebagai aktris.

Park Hye Eun Debut Lewat Drama Netflix The School Nurse Files

Photo : Netflix

Tahun 2020, Park Hye Eun mengikuti audisi untuk membintangi drama Netflix The School Nurse Files. Kala itu, dia mengincar peran Baek Hye Min serta Sung Ara. Namun akhirnya mendapatkan peran Sung Ara, salah satu ‘jelly’ yang tinggal di sekolah.

Awalnya, Park Hye Eun tertarik mengikuti audisi drama The School Nurse Files karena dia ingin merasakan pengalaman memakai seragam sekolah. Karena sekolah di Amerika, Park Hye Eun melewatkan kesempatan tersebut. 

Lalu Park Hye Eun juga pernah menjadi bintang video klip untuk lagu Get To You milik Car, The Garden yang dirilis November 2020 lalu. Kini, dia merupakan aktris yang berada di bawah naungan H& Entertainment, agensi yang juga menjadi rumah untuk Joo Ji Hoon, Krystal f(x), Yoon Park, Jung Ryeo Won, Kwak Dong Yeon, Kang Min Ah, dan masih banyak lagi. 

Melihat akun Instagram pribadinya, Park Hye Eun memiliki ketertarikan di bidang musik, fotografi, dan juga jago menggambar. Selain berkarier sebagai aktris, dia juga merupakan ambassador untuk brand kosmetik NAMING.

Biodata Park Hye Eun

Photo : Naver

Nama lengkap: Park Hye Eun
Tempat, tanggal lahir: 6 September 1997 (23 tahun)
Tahun aktif: 2020-sekarang
Agensi: H& Entertainment
Media sosial: @parkhaeeun

Kini sosok Park Hye Eun menjadi bahan perbincangan usai beredar kabar yang menyebutkan bahwa dia didepak dari produksi drama terbaru tvN karena kemampuan aktingnya kurang mumpuni. Namun alasan sebenarnya adalah Park Hye Eun merasa terbebani dengan peran sebagai karakter utama wanita.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Drama Extraordinary You mulai tayang di NET TV per Minggu, 25 Juli 2021 pukul 16.45 WIB. Daftar pemain hingga sinopsis cerita.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Drama Voice 4 episode 12 tayang Sabtu, 24 Juli 2021. Tim Golden Time masih berusaha menjerat Dong Bang Min.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 11 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 19:08 WIB
Drama Voice 4 episode 11 sub indo tayang sesuai jadwal di Viu dan tvN pada Jumat, 23 Juli 2021 pukul 22.50 KST.
The Witchs Diner

Link Nonton Streaming The Witch's Diner Episode 3 dan 4 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 18:19 WIB
Link nonton streaming drama The Witch's Diner episode 3 dan 4 subtitle Indonesia di situs legal. Tayang Jumat, 23 Juli 2021.
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 1 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 16:49 WIB
Link nonton streaming drama Blue Birthday episode 1 subtitle Indonesia di Naver TV dan WeTV. Dibintangi Yeri Red Velvet.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS