Logo
Leah Kim Thompson
korea
Biodata Leah Kim Thompson, Model MV Permission to Dance - BTS
Photo: Berbagai Sumber

ZIGI – BTS baru saja merilis MV lagu Permission to Dance pada Jumat, 9 Juli 2021. Dalam awal video musik, ada kehadiran seorang pelayan wanita yang wajahnya familiar untuk beberapa orang. Dia adalah Leah Kim Thompson.

Leah Kim Thompson sendiri merupakan aktris keturunan Korea-Amerika yang melakukan debut lewat program variety KBS, Star Golden Bell, tahun 2005 silam. Sudah berkarier hampir dua dekade, kini dia lebih fokus menjadi model dan produser video.

Penasaran dengan sosok Leah Kim Thompson yang sebenarnya? Yuk simak perjalanan karier, fakta, profil hingga biodata sang model MV lagu Permission to Dance - BTS ini lewat artikel berikut!

Leah Kim Thompson Jadi Model MV Lagu Permission to Dance Milik BTS

Photo : BigHit Music

MV lagu Permission to Dance diawali dengan seorang pelayan restoran wanita yang membawa hidangan pancake dengan lumuran mentega. Kala itu, sebagian wajahnya ditutupi oleh masker.

Lalu pada pertengahan video, sang wanita melepas maskernya diikuti dengan senyum semringah. Kemudian dia ikut menarikan koreografi lagu Permission to Dance di dalam restoran. 

Ternyata ada sebagian ARMY, sebutan nama penggemar BTS, yang menyadari sosok sang wanita begitu familiar. Ternyata dia adalah Leah Kim Thompson, seorang aktris keturunan Korea-Amerika. 

Latar Belakang Keluarga Leah Kim Thompson

Photo : Naver

Leah Kim Thompson lahir di Cocoa Beach, Florida, Amerika Serikat hasil pernikahan seorang ayah keturunan Amerika dan ibu keturunan Korea.

Kemudian Leah dibesarkan di Orlando. Ayahnya adalah seorang tentara AS di Korea, dan tinggal bersama sang ibu hingga berusia tujuh tahun. Kemudian, Leah datang ke Korea sendirian lalu sempat tinggal bersama sang nenek dari pihak ibu. Leah pun mulai belajar bahasa Korea.

Leah memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat demi mengenyam pendidikan sekolah dasar. Dia kembali lagi ke Korea Selatan saat duduk dibangku SMA dan lulus dari Seoul American High School.

Karier Leah Kim Thompson di Industri Hiburan Korea Selatan

Photo : Arirang

Sosok Leah Kim Thompson mulai dikenal publik saat dirinya diundang sebagai guru bahasa Inggris di variety show KBS Golden Bell pada tahun 2005, juga menandakan debutnya di layar kaca.

Setelah itu, Leah Kim Thompson memutuskan untuk hiatus dari industri hiburan. Tahun 2010, dia muncul dalam variety show Saturday Night Live (SNL) Korea. Kemudian Leah mendapat tawaran akting lewat drama OCN Hero (2010) sebagai seorang cameo.

Sepanjang tahun 2010-2015, Leah aktif menjajal sederet variety show seperti KBS TV Kindergarten Panipani, Queenie Grand Chaser, KBS Celebrity Broadcast, tvN The Genius: Grand Final, SBS Baek Jong-won's 3rd King of Heaven dan masih banyak lagi. 

Lalu pada 2016-2018, Leah Kim Thompson didaulat menjadi DJ untuk acara radio Arirang berbasis bahasa Inggris bertajuk Arirang TV Join Us Korea dan Arirang Radio Sound-K. Selain itu, dia juga pernah menjadi model untuk kopi MAXIM Korea tahun 2015, dan mennjadi model iklan Samsung S21 bulan Februari 2021 lalu. 

Leah Kim Thompson Punya Banyak Teman Artis

Photo : Naver

Sejak dahulu, Leah Kim Thompson berteman baik dengan Ashley Choi Ladies Code. Usai dirinya berhenti menjadi DJ di Arirang, acara yang dipegangnya dialihkan kepada Ashley tahun 2018. Kemudian keduanya juga sama-sama keturunan Korea-Amerika. Leah juga kenal dengan solois Sunmi dan beberapa produser asal Korea Selatan seperti CODE KUNST. 

Profesi Leah Kim Thompson di 2021, Seorang Model dan Produser Video

Photo : @leahkimt/Instagram

Bagi kamu yang ingin mendengar cerita Leah Kim Thompson, dia baru-baru ini diundang sebagai bintang tamu acara podcast di The Dive Studios bertajuk Get Real. Kebetulan acara ini dipandu oleh temannya sendiri, Ashley Choi bersama Peniel BTOB dan BM KARD.

Per 2021, Leah Kim Thompson masih aktif berkarier sebagai model. Kini dia bernaung di salah satu agensi di New York. Selain itu, Leah merupakan seorang produser di sebuah rumah produksi kreafif bernama Mother Media.

Sejauh ini, Mother Media di bawah arahan Leah Kim Thompson sempat ambil andil dalam pembuatan video klip untuk beberapa lagu B.I eks iKON termasuk illa illa, Got It Like That, serta Waterfall. Leah juga berpartisipasi dalam pemotretan brand Gucci x Kai EXO serta Burberry x Yeri Red Velvet. 

Biodata Leah Kim Thompson

Photo : @leahkimt/Instagram

Nama lengkap: Leah Kim Thompson
Nama Korea: Kim Lia
Tempat, tanggal lahir: Florida, Amerika Serikat, 29 Mei 1994
Umur: 27 tahun
Kebangsaan: Amerika
Keluarga: Ayah, ibu
Pendidikan: Seoul American High School
Tahun aktif: 2005-sekarang
Media sosial: @leahkimt (Instagram)

Sementara itu, sosok model wanita yang muncul dalam awal video musik MV lagu Permission to Dance milik BTS menjadi bahan perbincangan karena wajahnya sangat familiar. Ternyata, dia adalah Leah Kim Thompson, seorang aktris keturunan Korea-Amerika yang sudah debut sejak 2005 silam. Di umur 27 tahun, Leah Kim Thompson kini berprofesi sebagai model dan seorang produser.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Jungkook BTS

20 Arti Tato Jungkook BTS, Mata Satu Diduga Terinspirasi dari Lagu

  • 23 Juli 2021, 12:32 WIB
Berikut ini arti-arti dari tato Jungkook BTS, gambar mata satu diduga terinspirasi dari lagunya berjudul Your Eyes Tell.
BTS - Monster in My Pocket

Butter - BTS Disebut Plagiat Game Nintendo, Pemilik Lagu Buka Suara

  • 22 Juli 2021, 09:45 WIB
Lagu Butter BTS dituduh plagiat soundtrack game Nintendo. Pemilik lagu buka suara dan membantah tuduhan plagiarisme.
BTS

5 Fakta Penugasan BTS dari Presiden di Sidang Umum PBB 2021

  • 21 Juli 2021, 18:58 WIB
Berikut ini 5 fakta soal penugasan BTS oleh Presiden Korea Selatan untuk mewakili negaranya dalam Sidang Umum PBB ke-75.
Suga BTS

Profil dan Biodata Suga BTS: Agama Hingga Total Kekayaan di 2021

  • 21 Juli 2021, 16:41 WIB
Berikut profil dan biodata Suga BTS lengkap dengan agama, keluarga hingga total kekayaannya di tahun 2021.
BTS & Halsey

Halsey Melahirkan Anak Pertama, Gini Ucapan dari BTS

  • 20 Juli 2021, 09:40 WIB
Halsey dan pacarnya, Alev Aydin umumkan kelahiran anak pertama pada 14 Juli 2021. BTS ikut memberikan ucapan selamat.
BTS - Blackpink

Lagu BTS Hingga Blackpink Dilarang Diputar di Gym

  • 16 Juli 2021, 11:37 WIB
Lagu terbaru BTS, Blackpink, ENHYPEN dan ratusan lagu lain dilarang diputar di gym untuk mencegah penyebaran Covid-19.
The Latest
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
INDEKS