Logo
Ga In Brown Eyed Girls
korea
Biodata Ga In Brown Eyed Girls, Terbukti Konsumsi Propofol
Photo: @songain87/Instagram

ZIGI – Ga In Brown Eyed Girls ternyata merupakan anggota girlband yang disebut mengkonsumsi obat ilegal. Kini, mantan pacar Joo Ji Hoon itu dijatuhi hukuman denda sebesar 1 juta won atau Rp12,8 juta atas penggunaan propofol pada Juli dan Agustus 2019. 

Sejak 30 Juni 2021, pemberitaan Korea Selatan diramaikan dengan laporan seorang anggota girl grup dinyatakan bersalah karena menggunakan propofol secara ilegal. Awalnya, dia mengklaim menerima propofol untuk keperluan medis dari dokter bedah plastik. Namun terungkap bahwa penggunaan obat tanpa prosedur medis.

Di lain sisi, sosok Ga In Brown Eyed Girls sangat terkenal di industri hiburan Korea Selatan. Ia sempat beberapa kali terseret skandal dan kontroversi. Yuk simak profil lengkap fakta Ga In di bawah ini.

Awal Karier Ga In Brown Eyed Girls

Photo : Vogue

Ga In memulai debutnya sebagai member dari girlband Brown Eyed Girls pada 2006. Kemudian dia melakukan debut solo tahun 2010. Popularitas Ga In melejit saat dirinya dipasangkan dengan Jo Kwon 2AM dalam acara We Got Married tahun 2009.

Kala itu, Ga In dan Jo Kwon menjalani kehidupan bak pasangan suami istri sungguhan hingga mendapat julukan Adam Couple. Chemistry keduanya sangat disukai oleh publik. Sampai pada akhirnya, mereka merilis lagu kolaborasi bertajuk We Fell in Love.

Ga In Brown Eyed Girls dan Joo Ji Hoon Pernah Pacaran

Photo : Berbagai Sumber

Pada 2014, Ga In dan aktor Joo Ji Hoon dikonfirmasi pacaran. Diketahui bahwa keduanya memang sudah berteman sejak tahun 2006. Lalu, mantan sejoli itu sempat melakoni adegan mesra saat ditunjuk menjadi model video klip lagu Fxxk U milik Ga In. 

Dalam berbagai kesempatan, Ga In dan Joo Ji Hoon tidak menutupi hubungan mereka, dengan saling memberikan dukungan satu sama lain hingga membahas gaya pacaran saat tampil di program televisi.

Namun sayang, Ga In dan Joo Ji Hoon dikonfirmasi putus pada 3 Juli 2017. Satu bulan sebelumnya, Ga In membuat pengakuan mengejutkan di Instagram pribadinya dengan menyatakan bahwa teman Joo Ji Hoon menawarkannya ganja.

Kontroversi Ga In Pernah Ditawari Ganja

Photo : Naver

Berangkat dari situlah, Ga In terseret skandal penggunaan obat-obat terlarang. Pada 2017, wanita kelahiran 1987 ini mengaku bahwa teman mantan pacarnya menawarinya ganja. Meski dia merupakan pacar Joo Ji Hoon kala itu, Ga In bersumpah tidak mengkonsumsinya. 

Dalam situasi tersebut, Ga In mengungkap bahwa kesehatan mentalnya tidak stabil. Tapi itu bukan berarti dia mengkonsumsi obat-obat terlarang.

Di postingan yang sama, Ga In bahkan menyebut Joo Ji Hoon sebagai mantan ‘pemakai’. Banyak spekulasi bermunculan bahwa isu tersebut merupakan faktor utama hubungan pasangan beda 5 tahun itu kandas. Sebelumnya, Joo Ji Hoon sendiri memang pernah tersandung kasus penyalahgunaan obat terlarang pada 2009 hingga harus mendekam di penjara selama enam bulan. Setelah viral, Ga In memutuskan untuk menghapus semua postingan yang dia buat tentang kontroversi ini dari akun Instagram-nya.

Skandal Ga In, Ditangkap Polisi Usai Konsumsi Propofol

Photo : Naver

Berselang empat tahun dari kontroversi terakhirnya, kini Ga In kembali berurusan dengan pihak berwajib. Pada Kamis 30 Juni 2021, outlet media The Fact melaporkan Ga In telah dijatuhi hukuman denda 1 juta won (sekitar Rp 12,8 juta) atas penggunaan propofol pada Juli dan Agustus 2019.

Kasus penggunaan propofol itu terungkap karena dakwaan ahli bedah plastik (selanjutnya disebut A) yang divonis penjara karena menjual etomidate kepada beberapa pasien, termasuk Ga In dalam 21 kesempatan sejak tahun 2019. Sang dokter A pernah menyuntikkan propofol kepada empat orang termasuk Ga In.

Menanggapi laporan tersebut, Mystic Story selaku agensi yang menaungi Ga In meminta maaf atas apa yang terjadi. Selain itu, pihaknya menyatakan bahwa Ga in menderita gangguan kesehatan mental sehingga secara tidak sadar justru mendekatkan diri pada obat-obat terlarang.

“Dengan akumulasi masalah besar dan kecil selama aktivitasnya selama bertahun-tahun, dia (Ga In) mengalami rasa sakit dan depresi yang hebat bersama dengan gangguan tidur yang parah, dan dia membuat keputusan sembrono selama proses itu,” kata Mystic Story, dikutip dari Soompi pada Kamis, 1 Juli 2021.

Kemudian dilanjutkan dengan, "Meskipun rasa sakit pribadi menumpuk selama beberapa tahun terakhir karena situasi yang tidak dapat dijelaskan, artis dan agensi, yang seharusnya bersama sebagai satu dengan artis, tidak dapat menemukan metode yang masuk akal baginya untuk melarikan diri dari (rasa sakit ini). Kami merasakan tanggung jawab yang kuat karena kurang sebagai agensinya,” tulisnya. 

Selanjutnya, Ga In dan Mystic Story akan berupaya sepenuhnya dengan dan ketulusan agar dapat menyapa penggemar dan publik dengan lebih dewasa, "Kami sekali lagi dengan tulus meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran," tutup agensi.

Profil dan Biodata Ga In Brown Eyed Girls

Photo : Naver

Nama lengkap: Son Ga In
Nama panggung: Ga In (member girlband Brown Eyed Girls)
Tempat, tanggal lahir: Seoul, 20 September 1987 (33 tahun)
Tahun aktif: 2006-sekarang
Agensi: Mystic Story
Agama: Tidak beragama
Media sosial: @songain87 (Instagram)

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
Joo Ji Hoon dan Han So Hee

4 Fakta Debut Han So Hee Main Film Layar Lebar sama Joo Ji Hoon

  • 15 Juli 2021, 13:52 WIB
Fakta-fakta menarik debut layar lebar Han So Hee. Jadi pasangan Joo Ji Hoon di film Gentleman dan mulai syuting Agustus 2021.
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
Irzan Faiq

Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar

  • 30 Juli 2021, 20:05 WIB
Berikut ini profil dan biodata Irzan Faiq, cowok yang diduga pacar Prilly Latuconsina lengkap dengan agama dan pendidikan.
Antares

Spoiler Serial Antares Episode 2, Ares Mulai Suka Sama Zea?

  • 30 Juli 2021, 19:49 WIB
Review episode 1 dan spoiler Antares episode 2, Zea (Beby Tsabina) diam-diam menyelidiki Ares (Angga Yunanda).
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS