Logo
Ji Chang Wook
korea
Biodata dan Agama Ji Chang Wook, Serta Total Kekayaan di Umur 34
Photo: Glorious Entertainment

ZIGI – Ji Chang Wook tengah berulang tahun ke-34 (atau 35 tahun menurut perhitungan umur Korea) pada Senin, 5 Juli 2021. Dalam rangka merayakan hari bahagia aktor kelahiran 1987 ini, menarik untuk mengkulik sosoknya mulai dari perjalanan karier, profil, biodata hingga fakta yang patut penggemar ketahui.

Bintang drama Backstreet Rookie ini sudah berkarier di industri hiburan sejak 2006 silam. Tidak terasa, Ji Chang Wook seperti tumbuh bersama publik karena dirinya juga sangat aktif menjajal berbagai peran setiap tahunnya.

Dalam rangka merayakan hari ulang tahun Ji Chang Wook ke-34, yuk simak perjalanan sang aktor selama berkecimpung di dunia akting lebih dari satu dekade lewat artikel di bawah ini. 

Ji Chang Wook Awalnya Aktor Musikal

Photo : Naver

Banyak yang sering melupakan fakta bahwa Ji Chang Wook awalnya terjun ke dunia akting sebagai aktor musikal pada 2006. Berbeda dengan aktor seni peran, kala itu penampilan Ji Chang Wook hanya bisa disaksikan secara langsung lewat panggung musikal dan tidak ditayangkan secara komersil.

Tidak butuh waktu lama bagi Ji Chang Wook hingga mendapatkan tawaran akting dengan langsung membintangi film layar lebar berjudul Days yang tayang di tahun yang sama. Kemudian di 2008, Ji Chang Wook debut di layar kaca lewat sebuah peran dalam drama You Stole My Heart

Semenjak saat itu, Ji Chang Wook mulai langganan membintangi drama-drama populer. Sebut saja Smile Again (2010), Empress Ki (2013), Healer (2014), The K2 (2016), Suspicious Partner (2017), Melting Me Softly (2019), Backstreet Rookie (2020), dan terbaru Lovestruck in the City (2020).

Ketika menjalani wajib militer selama dua tahun sebelum dibebastugaskan pada April 2019, Ji Chang Wook sempat kembali ke drama musikal. Kala itu, dia ambil peran dalam drama musikal bersama jajaran tentara bertajuk Shinheung Military Academy Musical.

Kontroversi Ji Chang Wook

Photo : Glorious Entertainment

Ji Chang Wook terbilang jarang terseret dalam kontroversi. Pada 2019, sang aktor sempat menuai kritik karena mengunggah video sambil merokok melalui akun Instagram pribadinya @jichangwook.

Meski sebagian besar netizen histeris karena penampilan Ji Chang Wookyang semakin manly saat menghisap rokok, tindakannya menyulut komentar negatif terlebih lagi karena mereka mengkhawatirkan kesehatan sang aktor. 

Kemudian saat penayangan drama Backstreet Rookie pada 2020 lalu, nama Ji Chang Wook sempat ikut menjadi pemberitaan. Kala itu, tim produksi SBS dikecam karena dinilai menampilkan terlalu banyak adegan vulgar, menjurus ke seksual. Bahkan, Backstreet Rookie disebut sebagai drama yang paling banyak mendapat pengaduan selama tahun 2020.

Mantan Pacar Ji Chang Wook

Photo : Berbagai Sumber

Ji Chang Wook masuk dalam daftar artis Korea yang tidak pernah ketahuan go public pacaran. Dalam artian, meskipun mereka sempat beberapa kali terseret rumor kencan, dia tidak pernah mengkonfirmasi kebenaran status hubungan masing-masing. Namun pada 2015, Ji Chang Wook dirumorkan pacaran dengan Kim Joo Ri, mantan Miss Korea 2009.

Kala itu, sebuah outlet berita media melaporkan bahwa Ji Chang Wook dan Kim Joo Ri diduga menjalin asmara usai kepergok memiliki beberapa barang yang sama seperti kalung dan kacamata hitam. Selain itu, Kim Joo Ri disebut-sebut menyusul Ji Chang Wook ke Bali, yang mana kala itu sang aktor memiliki jadwal pribadi untuk pemotretan majalah. 

Rumor kencan antara Ji Chang Wook dan Kim Joo Ri lantas dibantah oleh masing-masing agensi. Dinyatakan bahwa keduanya menjadi dekat karena berada dalam lingkup pertemanan yang sama. Sedangkan barang-barang yang ‘kembar’ itu hanyalah kebetulan saja.

Semejak saat itu, Ji Chang Wook tidak pernah lagi terseret rumor kencan. Tapi dia pernah beberapa kali dituding terlibat cinta lokasi dengan aktris lawan main dalam drama. Seperti Ha Ji Won di drama Empress Ki (2013), Park Min Young usai beradu akting dalam drama Healer (2014) hingga kuatnya chemistry dengan Yoona SNSD di drama The K2 (2016).

Keluarga Ji Chang Wook, Dibesarkan oleh Single Parent

Photo : @jichangwook/Instagram

Ji Chang Wook tumbuh besar tanpa kehadiran sosok ayah. Diketahui bahwa ayah Ji Chang Wook meninggal dunia sejak dirinya duduk di bangku SD. 

Bagi kamu yang mengikuti akun Instagram pribadinya, Ji Chang Wook cukup sering memposting foto bersama ibunda tercinta. Hingga sekarang pun, Ji Chang Wook masih tinggal bersama ibunya di rumah yang sama. 

Kendati demikian, Ji Chang Wook sendiri tidak pernah malu membeberkan fakta ini setiap kali diundang tampil di layar kaca. Karena melihat sendiri perjuangan sang ibu yang membesarkannya seorang diri, dia berharap bisa menjadi anak yang berbakti.

Total Kekayaan Ji Chang Wook di 2021

Photo : Glorious Entertainment

Dengan segala pencapaian sepanjang berkarier sebagai aktor, popularitas Ji Chang Wook berbanding lurus dengan bayaran yang dia terima setiap kali membintangi drama. Berdasarkan informasi yang beredar, Ji Chang Wook mendapat bayaran sebesar 42 ribu dolar atau setara dengan Rp608juta untuk setiap episode drama yang dibintanginya.

Lantas kekayaan Ji Chang Wook bertambah secara signifikan sepanjang tahun 2020-2021. Total kekayaan bersih milik sang aktor mencakup pendapatan dan aset berkisar di angka $1,5 juta dolar - $5,5 juta dolar, yang mana sebanding dengan Rp21 miliar hingga Rp79 miliar.

Biodata dan Agama Ji Chang Wook

Photo : Glorious Entertainment

Nama lengkap: Ji Chang Wook
Tempat, tanggal lahir: Anyang, 5 Juli 1987 (34 tahun)
Tahun aktif: 2006-sekarang
Agensi: Glorious Entertainment
Keluarga: Ibu
Agama: Buddha
Pendidikan: Dankook University (Performance Film / Bachelor)
Media sosial: @jichangwook (Instagram), Jichangwook (YouTube)

Sementara itu, kini Ji Chang Wook tengah disibukkan dengan syuting drama The Sound of Magic bersama Hwang In Yeop dan Choi Sung Eun yang akan tayang di Netflix pada 2021 ini. Lalu film Hard Hit yang dibintanginya terbilang sukses usai resmi naik layar bioskop tanggal 23 Juni 2021 lalu. Tanggal 5 Juli 2021, Ji Chang Wook merayakan hari ulang tahun ke-34 (atau 35 menurut perhitungan umur Korea).

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
Ji Chang Wook

Ji Chang Wook Positif Covid-19, Nasib Drama The Sound of Magic

  • 26 Juli 2021, 12:39 WIB
Ji Chang Wook positif Covid-19 saat jalani syuting drama The Sound of Magic yang dia bintangi bersama Hwang In Yeop.
Ji Chang Wook, Lee Jong Suk, Cha Eun Woo

10 Aktor Korea Tertampan 2021, Cha Eun Woo Kalahkan Ji Chang Wook

  • 30 Juni 2021, 09:04 WIB
Daftar aktor Korea paling tampan di tahun 2021 berdasarkan hasil voting pecinta K-Drama di website Kpopmap. Ada Cha Eun Woo.
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
Irzan Faiq

Profil dan Biodata Irzan Faiq: Agama, Tanggal Lahir Sampai Pacar

  • 30 Juli 2021, 20:05 WIB
Berikut ini profil dan biodata Irzan Faiq, cowok yang diduga pacar Prilly Latuconsina lengkap dengan agama dan pendidikan.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS