Logo
Chae Jong Hyeop
korea
Biodata Chae Jong Hyeop, Aktor Nevertheless Lawan Main Han So Hee
Photo: Naver

ZIGI – Chae Jong Hyeop, pemeran karakter Yang Do Hyeok akhirnya muncul dalam drama Nevertheless episode 4 yang tayang tadi malam, Sabtu, 10 Juli 2021. Dia menjadi lawan main baru untuk Han So Hee dan Song Kang. Kini, sosok sang aktor mulai menarik perhatian publik.

Berkat perwatakannya yang menggemaskan, Chae Jong Hyeop diharapkan bisa menambah bumbu-bumbu manis dalam drama Nevertheless. Lantas pria kelahiran 1993 ini termasuk jajaran aktor pendatang baru sehingga sosoknya masih asing untuk beberapa orang. 

Bagi kamu yang penasaran dengan pemeran karakter Yang Do Hyeok dalam drama Nevertheless ini, yuk simak fakta, profil sekaligus biodata Chae Jong Hyeop lewat artikel berikut!

Latar Belakang Chae Jong Hyeop

Photo : @chaejh_/Instagram

Chae Jong Hyeop lahir dan besar di Seoul, Korea Selatan. Dia pernah tinggal di Thailand selama satu tahun saat duduk di bangku SMP. Lalu bertandang ke Afrika Selatan untuk belajar bahasa Inggris sekitar 4-5 tahun hingga berusia 21 tahun.

Selain menuntut ilmu, Chae Jong Hyeop memulai karier modelnya juga di Afrika Selatan. Saat kembali ke Korea Selatan, dia akhirnya menjajal dunia modeling. 

Debut Chae Jong Hyeop di Industri Hiburan Korea Selatan

Photo : @chaejh_/Instagram

Chae Jong Hyeop terjun ke industri hiburan Korea Selatan sebagai model. Debutnya di catwalk ditandai lewat fashion show dari desainer Kim Seo Yong pada 2014 silam. Hampir setiap tahunnya, dia langganan menjadi model fashion show hingga 2016.

Kemudian dia perdana mendapat tawaran akting dengan membintangi web drama Webtoon Hero - Tundra Show Season 2 (2016) sebagai salah satu karakter pendukung. Chae Jong Hyeop lalu didaulat sebagai pemeran utama pria untuk web drama bertajuk Between Friends (2017) dan No Bad Days (2017).

Chae Jong Hyeop Disebut Mirip Park Bo Gum

Photo : Berbagai Sumber

Saat membintangi web drama, Chae Jong Hyeop sering disebut mirip dengan Park Bo Gum. Maka dari itu, dia sempat mendapat julukan ‘Park Bo Gum versi web drama’ karena Park Bo Gum sendiri jauh lebih aktif main drama televisi dan film layar lebar.

Chae Jong Hyeop Mulai Dikenal Berkat Drama Hot Stove League (2019)

Photo : @chaejh_/Instagram

Lantas drama televisi pertama Chae Jong Hyeop adalah Come and Hug Me yang mengudara tahun 2018. Kala itu, dia hanya tampil sebagai cameo. Proyek akting selanjutnya yang membuat nama sang aktor semakin bersinar berkat drama Hot Stove League (2019).

Dalam drama Hot Stove League, porsi dialog dan screen time Chae Jong Hyeop jauh lebih banyak dibanding proyek sebelumnya. Jadi kemampuan aktingnya begitu menonjol. Dia berperan sebagai Yoo Min Ho, salah satu pemain bisbol yang dipimpin oleh pelatih Baek Seung Soo (Namgoong Min).

Ada cerita menarik di balik proses casting Chae Jong Hyeop untuk drama Hot Stove League. Dalam sebuah wawancara, dia mengaku tidak terlalu paham dengan bisbol namun mengincar peran Yoo Min Ho.

Agar bisa lolos audisi, Chae Jong Hyeop rela makan empat kali sehari demi menaikkan berat badan hingga 7 kilogram. Perjuangan lain sang aktor adalah banyak mengikuti kelas untuk meningkatkan kekuatannya, melakukan pilates serta berolahraga setidaknya lima kali seminggu.

Berkat totalitas dan kegigihannya itu, Chae Jong Hyeop berhasil mendapatkan peran Yoo Min Ho dan mengalahkan peserta audisi casting lainnya. 

Chae Jong Hyeop Kebanjiran Job Sepanjang 2021

Photo : Naver

Selanjutnya, Chae Jong Hyeop juga sukses menarik perhatian publik lewat perannya sebagai Choi Jae Sun di drama Sisyphus: The Myth (2021). Sosoknya semakin dipuji berkat chemistry-nya saat beradu akting dengan Park Shin Hye.

Per 2021, Chae Jong Hyeop sudah kebanjiran job. Usai Sisyphus: The Myth, ia kini membintangi drama Nevertheless sebagai second male lead bernama Yang Do Hyeok. Lalu pada 16 Juli 2021 mendatang, Chae Jong Hyeop juga akan muncul di drama The Witch's Diner

Terbaru, Chae Jong Hyeop dikabarkan tengah dalam tahap perbincangan untuk membintangi drama Going to You at a Speed of 493 km bersama Park Joo Hyun. Ia akan perdana memerankan karakter utama pria dalam drama televisi. Hingga artikel ini ditulis, detail mengenai drama belum dikonfirmasi oleh pihak produksi.

Chae Jong Hyeop Sempat Ingin Ganti Nama

Photo : @chaejh_/Instagram

Bagi orang Korea, nama Chae Jong Hyeop sangatlah asing. Terlebih lagi nama marganya yang jarang dipakai. Sulit untuk dilafalkan, sang aktor pernah kepikiran untuk mengganti namanya. 

Biasanya, lumrah dilakukan oleh para selebriti untuk menggunakan nama panggung yang berbeda dari nama asli. Hanya saja, Chae Jong Hyeop mengurungkan niat dan tetap menggunakan nama aslinya untuk berkarier sebagai aktor. 

Biodata Chae Jong Hyeop 

Photo : @chaejh_/Instagram

Nama lengkap: Chae Jong Hyeop
Tempat, tanggal lahir: Seoul, 19 Mei 1993 (28 tahun)
Tahun aktif: 2014-sekarang
Pendidikan: Seoul Arts College (Departemen fashion model)
Agensi: YNK Entertainment
Media sosial: @chaejh_ (Instagram)

Sementara itu, kamu dapat menyaksikan penampilan Chae Jong Hyeop dalam drama Nevertheless sebagai Yang Do Hyeok. Pada 16 Juli 2021 mendatang, aktor muda ini akan menyapa kembali para penonton lewat karakter baru di drama The Witch's Diner.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
Berikut ini versi full lirik lagu Love Me Like That yang dinyanyikan Sam Kim sebagai OST Nevertheless.
Nevertheless episode 6

Link Nonton Streaming Drama Nevertheless Episode 6 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 17:08 WIB
Drama Nevertheless episode 6 sub Indo tayang di Netflix pada Sabtu, 24 Juli 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.
The Witchs Diner

Link Nonton Streaming The Witch's Diner Episode 3 dan 4 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 18:19 WIB
Link nonton streaming drama The Witch's Diner episode 3 dan 4 subtitle Indonesia di situs legal. Tayang Jumat, 23 Juli 2021.
Yang Hye Ji

Biodata Yang Hye Ji, Pemain Nevertheless Kena Rumor Pacaran

  • 23 Juli 2021, 12:50 WIB
Fakta, profil dan biodata Yang Hye Ji. Pemeran karakter Oh Bit Na di drama Nevertheless terseret rumor pacaran sama seorang gamer.
Butterfly nevertheless

Arti Lirik Lagu Butterfly - J.UNA OST Nevertheless dan Terjemahan

  • 21 Juli 2021, 17:14 WIB
Like A Butterfly adalah salah satu original soundtrack (OST) drama Nevertheless. Berikut ini lirik dan terjemahannya.
Song Kang

10 Potret Song Kang Sejak Dulu Debut Hingga Drama Nevertheless

  • 20 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini 10 potret transformasi Song Kang sejak awal debut di 2017 sampai akhirnya membintangi drama Nevertheless.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS