Big Hit Umumkan BTS Wamil, Jin Jadi Member Pertama - Korea ZIGI.ID
Logo
BTS
korea
BTS
Photo: BigHit Music
BTS

ZIGI – BTS menjalankan wajib militer sempat mendapatkan pro dan kontra. Namun belum lama ini, Big Hit Music mengumumkan bahwa para member BTS akan segera mendaftarkan diri untuk wajib militer dimulai dari anggota tertua, Jin.

Sebelumnya salah seorang anggota parlemen, Jo Kyung Tae menyebutkan bahwa Pemerintah Korea Selatan kemungkinan akan membuat wajib militer khusus bagi member BTS. Berikut penjelasan Big Hit Music terkait wajib militer BTS. Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Menteri Pertahanan Putuskan BTS Tetap Bisa Tampil Saat Wamil

BTS Akan Daftarkan Wajib Militer

Pengumuman Big Hit Music soal Wamil BTS
Photo : Berbagai Sumber
Pengumuman Big Hit Music soal Wamil BTS

Pendaftaran wajib militer BTS sempat mendapatkan pembicaraan yang panjang. Pasalnya BTS sempat dikabarkan mendapatkan pembebasan wajib militer karena kontribusinya terhadap negara. Usai pembicaraan yang panjang, Big Hit Music akhirnya buka suara.

“Big Hit Music dengan senang mengumumkan hari ini bahwa anggota BTS akan berencana memenuhi layanan militer mereka,” ujar pihak Big Hit Music dikutip dari Allkpop pada Senin, 17 Oktober 2022.

Keputusan ini diambil oleh Big Hit Music setelah BTS menerima tawaran untuk tampil di konser Busan World Tour Expo 2030 yang digelar pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

“Setelah konser fenomenal di Busan World Expo 2030 dan kegiatan solo (member BTS), ini lah waktu yang tepat dan para anggota BTS dengan terhormat mengikuti layanan wajib militer,” imbuhnya.

Lebih lanjut, selama ini Big Hit Music telah fokus kepada tonggak pencapaian BTS yang menghantarkan K-Pop ke ranah internasional. Oleh sebab itu, BTS menjalankan wajib militer adalah keputusan yang sudah tepat.

“Grup ini telah naik ke skala internasional, memecahkan rekor dan melambungkan K-Pop ke ranah global. Big Hit Music fokus kepada momen tonggak pencapaian (BTS). Ketika untuk menghormati kebutuhan negara dan pria yang sehat akan memenuhi wajib militer dan itu sekarang,” jelas Big Hit Music.

Jin Menjadi Member BTS Pertama yang Akan Wamil

Jin BTS
Photo : Instagram/@bts.bighitofficial
Jin BTS

Jin menjadi anggota tertua BTS yang akan memenuhi kewajibannya untuk melayani negara melalui wajib militer. 

“Anggota grup, Jin akan segera memulai proses penjadwalan rilis solonya yang berakhir pada Oktober. Dia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran wajib militer dari Pemerintah Korea Selatan,” ujar pihak agensi Big Hit Music.

Terkait berkumpulnya para member BTS sebagai grup direncanakan akan kembali pada 2025. Hal ini membuat nama BTS dan Jin jadi trending topic Twitter pada Senin, 17 Oktober 2022.

Member BTS akan kembali lagi sebagai grup sekitar tahun 2025 kemudian dilanjutkan dengan pelayanan (wajib militer),” imbuhnya.

Sebelumnya Jin BTS telah membatalkan perpanjangan wajib militer dan mengikuti prosedur pendaftaran Administrasi Tenaga Kerja Militer. Penundaan wajib militer ini telah diizinkan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata sesuai dengan Undang-Undang Dinas Militer yang diubah pada 2020.

Terkait dengan wajib militer BTS yang sempat ramai pada 2020, Jin BTS sempat mengutarakan pendapatnya sebagai warga dari Korea Selatan untuk menunaikan wajib militer.

“Saya percaya wajib militer adalah kewajiban saya dan saya siap menjalankannya kapan pun negara memanggil,” ujar Jin BTS dilansir dari Soompi.

Big Hit Music akhirnya mengumumkan bahwa BTS akan tetap menjalankan wajib militer. Anggota pertama yang akan segera menjalankan wamil adalah Kim Seok Jin alias Jin.

Baca Juga: 3 Penghargaan Bergengsi Ini Bisa Jadi Kriteria Wamil BTS Dihapus

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Daftar Lengkap Nominasi 32nd Seoul Music Awards 2023

  • 07 Desember 2022, 13:04 WIB
Seoul Music Awards umumkan daftar nominasi untuk ajang penghargaan yang diselenggarakan pada 19 Januari 2023 di KSPO Dome, Seoul.

Pernyataan Resmi Big Hit Soal Wamil Jin BTS, ARMY Diminta Waspada Scam

  • 06 Desember 2022, 11:34 WIB
Big Hit Music rilis pernyataan resmi mengenai wajib militer Jin BTS, minta ARMY untuk tidak datang hingga waspada penipuan.

10 Idol Kpop Buat Film Dokumenter, Ada BTS hingga NCT Dream

  • 02 Desember 2022, 08:00 WIB
Idol Kpop yang pernah buat film dokumenter soal perjalanan karier mereka, BTS, Super Junior dan NCT 127 bakal tayang 2023.

Daftar Lengkap Pemenang MAMA 2022, BTS Borong Penghargaan

  • 01 Desember 2022, 10:04 WIB
Daftar pemenang MAMA 2022 di hari pertama dan kedua, BTS bawa pulang enam penghargaan dan dua di antaranya dimenangkan J-Hope.

Ditelpon J-Hope di MAMA 2022, Jin BTS Pamit Wamil ke ARMY

  • 01 Desember 2022, 09:56 WIB
Jin BTS 'menemani' J-Hope saat pidato kemenangan di MAMA 2022 sekaligus pamit wajib militer kepada ARMY.

Jadwal Wamil Bocor, Jin BTS Minta ARMY Tak Datang ke Pusat Pelatihan

  • 25 November 2022, 10:02 WIB
Jin BTS akan segera jalani wajib militer, berikan pesan khusus agar ARMY tak datang ke pusat pelatihan.
The Latest
Jinni NMIXX

3 Fakta Jinni NMIXX Keluar dari Grup dan JYP Entertainment

  • 09 Desember 2022, 08:44 WIB
Money Heist Korea 2

Sinopsis dan Link Nonton Money Heist Korea Part 2 Episode 1-6 Sub Indo

  • 09 Desember 2022, 07:00 WIB
The Forbidden Marriage

Sinopsis dan Jadwal Tayang The Forbidden Marriage, Drama Kim Young Dae

  • 08 Desember 2022, 19:57 WIB
SEVENTEEN

Agensi SEVENTEEN akan Tindak Tegas Penggemar yang Langgar Privasi

  • 08 Desember 2022, 16:32 WIB
Lisa Blackpink

Kronologi Lisa Blackpink Cedera Leher sampai Minta Maaf ke Fans

  • 08 Desember 2022, 14:47 WIB
INDEKS