Logo
NCT
korea
Beredar Cerita Fiksi Member NCT Suka Sesama Jenis, Fans Murka
Photo: Instagram/@nct

ZIGI –NCT kini tengah menjadi sorotan penggemarnya. Hal ini terkait beredarnya Real Person Slash (RPS) atau cerita fiksi yang melibatkan hubungan seksual sesama jenis antara anggota NCT.

Terkait hal ini, sejumlah para penggemar menilai cerita itu sebagai bentuk pelecehan seksual dan perlu penyelidikan khusus dari kepolisian. Seperti apa fan fiction soal NCT tersebut? Berikut penjelasannya.

Konten RPS Tentang NCT Beredar

Photo : SMTOWN

Pengaruh K-Pop semakin meningkat selama beberapa tahun terakhir ini yang akhirnya memunculkan basis penggemar di seluruh dunia. Setiap orang berlomba-lomba menunjukkan rasa cinta mereka yang tentunya masing-masing memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkannya.

Misalnya dengan melakukan donasi atau kegiatan amal dengan nama idolanya. Tapi tidak hanya yang mendapat tanggapan positif, ada juga kegiatan fans yang justru menimbulkan kontroversi seperti yang kini tengah dialami oleh NCT. 

Dilansir Zigi.id dari Allkpop, Selasa, 13 Juli 2021, baru-baru ini, seorang netizen mengungkap tentang beredarnya konten RPS di berbagai komunitas online tentang anggota NCT. Di mana, cerita dalam konten tersebut dibuat dengan melibatkan hubungan seksual sesama jenis antara anggota NCT. 

RPS sendiri adalah fan fiction atau cerita fiksi yang fokus pada hubungan romantis dan seksual antara pasangan sesama jenis dengan nama yang merujuk pada seseorang. Cerita ini biasanya ditulis dan disebarkan di situs secara gratis.

Konten Dianggap Melecehkan

Photo : Allkpop

Netizen itu kemudian menyebut semakin banyak konten yang dianggap bentuk pelecehan seksual yang melibatkan artis asuhan SM Entertainment itu. Membuktikan ucapannya, dia juga membagikan cuplikan konten RPS yang diunggah secara online. Bahkan konten tersebut juga disebar melalui ruang obrolan.

"Ini adalah konten RPS yang ditulis pengguna tentang anggota NCT. Mereka menulis member yang melakukan hubungan seksual satu sama lain dan mereka membagikannya di ruang obrolan. Aku pikir ruang obrolan ini perlu diawasi dan dijaga juga," kata netizen yang membagikan unggahan itu.

Netizen lain yang mengetahui hal ini pun ikut dibuat geram. Beberapa dari mereka berpendapat kalau tindakan tersebut perlu ditindak lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Tidak sedikit dari mereka yang menilai, pembuat cerita tersebut tidak pantas disebut sebagai penggemar.

"Konten RPS ini ada di berita juga dan itu masalah besar. Saya pikir perlu ada penyelidikan polisi yang serius tentang ini," kata seorang netizen.

"Aku tidak percaya orang-orang ini menyebut konten ini fiksi penggemar. Mengapa? Apakah mereka benar-benar penggemar?," sahut netizen lain.
 
Dikutip dari The Korea Times, 13 Juli 2021, pada Januari 2021 lalu, fan fiction K-pop ini membuat gempar setelah seseorang membuat petisi yang mengajukan keluhan di situs kantor eksekutif presiden Korea Selatan yakni Cheong Wa Dae atau juga dikenal Blue House.

Petisi itu menyerukan hukuman keras kepada pembuat RPS yang bahkan melibatkan idol pria di bawah umur. Terlepas dari itu, sampai sekarang belum ada tanggapan dari SM Entertainment terkait fan fiction yang melibatkan member NCT ini.

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Lirik lagu From Home dari NCT U dalam romanization hangul dan terjemahan bahasa Indonesia yang dirilis pada 19 Oktober 2020.
NCT

Quiz: Apakah kamu NCTzen?

  • 14 Juli 2021, 12:04 WIB
Buat kamu yang merasa penggemar boyband NCT, yuk jawab pertanyaan berikut ini untuk membuktikan kamu memang seorang NCTzen.
NCT OT23

Pro Kontra SM Entertainment Garap Program Audisi NCT Hollywood

  • 07 Mei 2021, 12:35 WIB
SM Entertainment bekerja sama MGM Television buat program audisi grup Kpop di Amerika Serikat dan pembentukan NCT Hollywood.
Dhruv

Fakta Lirik Lagu Double Take - Dhruv dan Terjemahan, Viral di TikTok

  • 30 Juli 2021, 21:31 WIB
Fakta lirik lagu Double Take yang dinyanyikan Dhruv, lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia. Kini, viral di TikTok.
LiSa dan suzuki tatsuhisa

Suzuki Tatsuhisa Dikabarkan Selingkuhi LiSA, Penyanyi Demon Slayer

  • 30 Juli 2021, 21:30 WIB
Suami LiSA penyanyi lagu Gurenge OST Demon Slayer bernama Suzuki Tatsuhisa dikabarkan berselingkuh.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
Link nonton streaming drama Voice 4 episode 13 lengkap subtitle Indonesia lewat situs legal. Tayang Jumat, 30 Juli 2021.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS