Logo
Anggota Girl Grup A
korea
Anggota Girl Group Populer Ditangkap Polisi Karena Obat Ilegal
Photo: Allkpop

ZIGI – Dunia hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan kemunculan kabar tentang seorang anggota girl grup yang disebut dengan inisial 'A' dinyatakan bersalah karena menggunakan obat keras yakni propofol secara ilegal.

Terkait hal ini, anggota girl grup tersebut didenda setelah dinyatakan bersalah sementara penjualnya dijatuhi hukuman penjara. Yuk di-scroll untuk mengetahui berita selanjutnya anggota girl grup itu.

Anggota Girl Grup Dinyatakan Bersalah

Sumber foto: Koreaboo

Seorang idol Korea Selatan kembali bermasalah dengan obat-obatan. Menurut laporan dari SBS News yang dilansir Zigi.id dari Koreaboo, Rabu, 30 Juni 2021, anggota girl grup 'A' telah dinyatakan bersalah karena menggunakan propofol secara ilegal.

Polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah 'A' setelah menerima laporan bahwa anggota girl grup populer itu menggunakan propofol anestesi ilegal. Polisi pun menyita obat tersebut dalam penggeledahan di keadiaman idol  tersebut.

Awalnya, 'A' mengklaim dirinya menerima propofol itu diyakini merupakan bagian 'produser medis' dari ahli dokter bedah kosmetik berinisial 'B'. Namun polisi menyatakan bahwa 'A' mendapat obat itu tidak terkait dengan prosedur medis.

'A' rupanya menderita insomnia parah dan depresi. Setelah penyelidikan, polisi menyimpulkan bahwa 'A' dinyatakan bersalah menggunakan obat-obaran terlarang dari Juli hingga Agustus 2020. Akibatnya 'A', medapatkan hukuman berupa denda sekitar 1 juta KRW atau sekitar Rp12,8 juta.

Penjual Propofol ke Anggota Girl Grup Dipenjara

Sumber foto: Dreamstime

Sebagai informasi, dikutip dari Klik Dokter, Propofol adalah obat yang digunakan untuk anestesi umum dalam prosedur pembedahan. Propofol menyebabkan efek sedatif atau penenang karena aktifitas kerja dari obat profopol yaitu bekerja pada otak dan sistem saraf.

Obat ini termasuk dalam golongan obat keras. Efek samping yang mungkin terjadi saat mengkonsumsi Propofol diantaranya sakit kepala, kebingungan, hipertensi hinggga mual serta muntah.

Terkait masalah ini, ahli bedah kosmetik 'B' dijatuhi hukuman penjara selama 1,5 tahun karena memberikan propofol secara ilegal kepada idol 'A' dan juga menjual obat anestesi Etomidate kepada kliennya. 

Sayangnya polisi tidak mengungkap identitas anggota girl grup A yang didenda karena penggunaan Propofol ilegal dari ahli bedah kosmetik tersebut.

Tapi jauh sebelum anggota girl grup 'A', Park Bom juga pernah terjerat kasus dugaan penyelundupan obat ilegal. Di tahun 2010, Park Bom akhirnya diperiksa polisi karena dugaan penyelundupan 80 tablet amfetamin, namun dia tidak pernah didakwa.  

  • Editor: Christiya Dika
Recommended
Artis Narkoba

6 Artis Divonis Hukuman Penjara Terberat karena Narkoba

  • 11 Juli 2021, 13:24 WIB
Daftar artis divonis hukuman terberat karena narkoba. Roro Fitria, Ibra Azhari hingga Steve Emmanuel dipenjara bertahun-tahun
Nia ramadhani

5 Fakta Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terkait Narkoba

  • 08 Juli 2021, 15:55 WIB
Deretan fakta penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie terkait narkoba, kronologi hingga akui sudah lima bulan pakai.
Nia ramadhani

Perjalanan Karier Nia Ramadhani, Kini Ditangkap Polisi Kasus Narkoba

  • 08 Juli 2021, 11:27 WIB
Perjalanan karier Nia Ramadhani dari jadi penari latar, figuran hingga presenter. Kini tersandung kasus narkoba dengan Ardi Bakrie
Nia Ramadhani - Ardi Bakrie

Nia Ramadhani Tertangkap Narkoba, Perbedaan Tubuhnya Disorot

  • 08 Juli 2021, 10:16 WIB
Nia Ramadhani dikabarkan ditangkap kasus narkoba, tubuh kurus di postingan terakhirnya menjadi perbincangan.
RM BTS - Rose Blackpink

4 Momen Kreatif Idol Kpop Langgar Aturan Agensi Saat Trainee

  • 07 Juli 2021, 08:00 WIB
RM BTS hingga Rose Blackpink, berikut momen kreatif idol Kpop melanggar aturan yang sudah ditetapkan agensi saat masih trainee.
BTS - Secret Number

Tarif Idol dari Harga Mahal Sampai Gratis Diungkap Mantan Karyawan KBS

  • 30 Juni 2021, 17:59 WIB
Mantan karyawan KBS, Kevin Lanov membongkar tarif idol K-Pop mulai dari yang bayaran miliaran rupiah sampai yang gratis.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS