Alasan Lee Young Ji Donasikan Uang dari Show Me The Money 11 - Korea ZIGI.ID
Logo
Lee Young Ji
korea
Lee Young Ji
Photo: Instagram/@youngji_02
Lee Young Ji

ZIGI – Lee Young Ji ungkapkan alasannya menyumbangkan uang hasil kemenangan Show Me The Money 11. Wanita yang dikenal sejak High School Rapper 3 ini mengungkapkan alasannya agar tidak ada kesalahpahaman.

Rapper kelahiran 2002 ini sebelumnya mengatakan selain memberikan hadiah untuk timnya, ia akan menggunakan sisa uang kemenangan Show Me The Money 11 untuk disumbangkan. Berikut alasan Lee Young Ji sumbangkan uang dari Show Me The Money 11. Simak yuk ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Rapper Show Me The Money 10 Diduga Singgung Jonghyun SHINee

Lee Young Ji Sumbangkan Uang dari Show Me The Money

Postingan Lee Young Ji
Photo : Instagram/@youngji_02
Postingan Lee Young Ji

Lee Young Ji mengunggah sebuah artikel terkait dirinya yang menyumbangkan uang kemenangan dari Show Me The Money 11 di Instagramnya pada Rabu, 11 Januari 2023. Dalam unggahan itu, ia beberkan alasannya memilih untuk mendonasikan uangnya.

Saya tidak pernah memberikan donasi dengan niat lain. Saya percaya itu sama untuk semua orang yang memberikan donasi,” tulis Lee Young Ji di Instagram Story pribadinya, @youngji_02 dilansir dari Allkpop pada Kamis, 12 Januari 2023.

Lebih lanjut, rapper yang mengidolakan Mark NCT ini bermaksud untuk mengunggah artikel tersebut dan berikan klarifikasi agar tidak ada kesalahpahaman. Pasalnya, ada beberapa orang yang selalu salah paham terhadap rapper berusia 20 tahun tersebut.

Saya hanya melakukannya, mengesampingkan alasan ini atau itu. Saya memposting ini karena ada beberapa orang yang salah paham dengan saya dari waktu ke waktu. Tolong jangan salah paham,” imbuhnya.

Rupanya, alasannya untuk mendonasikan sejumlah uang dari Show Me The Money 11 adalah untuk mendirikan organisasi amal. Sebab belum mencapai tujuannya, ia hanya bisa mendonasikan sebagian besar uang yang dimilikinya.

Salah satu tujuan akhir saya adalah mendirikan dan menjalankan organisasi amal ketika saya mendapatkan banyak uang. Ini masih merupakan ambisi besar, itulah mengapa saya terus menyumbang sedikit demi sedikit ketika diberi kesempatan dengan tujuan itu,” tutur Lee Young Ji.

Lee Young Ji Jadi Kontestan Wanita Pertama Menangkan Show Me The Money

Lee Young Ji
Photo : Allkpop
Lee Young Ji

Show Me The Money umumkan pemenang rapper untuk season 11 pada 30 Desember 2022. Kala itu, ada empat kontestan yang berhasil masuk babak final yakni Lee Young Ji, Huh Sung Hyun, Don Malik dan BLSE.

Kompetisi berlangsung selama dua putaran, pada babak pertama Lee Young Ji menampilkan HUG dari Zion.T. Sedangkan ada babak kedua, rapper kelahiran Seoul ini menampilkan De Javu yang diproduseri oleh Jay Park dan Slom. 

Perhitungan nyata berlangsung, BLSE diumumkan menjadi rapper dengan peringkat ke-4. Sementara peringkat ke-3 ditempati oleh Don Malik. Lee Young Ji dan Sung Hyun pun melangkah maju untuk mengumumkan peringkat 1 dan 2.

Akhirnya, Lee Young Ji menempati peringkat pertama dan menjadi rapper wanita pertama yang memenangkan program survival Show Me The Money tersebut.

“Sepanjang musim 'Show Me The Money' ini, saya bertemu begitu banyak rapper berbakat, dan juga menguji batas saya tanpa henti. Saya masih tidak percaya bahwa saya telah mencapai potensi penuh saya. Perjalananku baru dimulai sekarang,” ujar Lee Young Ji.

Lee Young Ji akhirnya membawa uang kemenangan senilai 110 juta KRW atau senilai dengan Rp1,3 miliar. Saat wawancara, Lee Young Ji ditanya apa yang akan ia lakukan terhadap uang tersebut.

“Setelah membeli hadiah untuk anggota tim 'Show Me The Money 11', saya berpikir untuk menyumbangkan sisanya,” jawab Lee Young Ji.

Sebab ada sejumlah orang salah paham terkait uang yang disumbangkannya, Lee Young Ji akhirnya ungkapkan alasan yang sebenarnya. Lee Young Ji mendonasikan uangnya bertujuan untuk organisai amal.

Baca Juga: Konser BTS Diperkirakan Sumbang Rp1,4 T untuk Ekonomi Amerika Serikat

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Tips Diet ala Lee Young Ji, Stop Food Delivery Jadi Turun 14 Kg

  • 04 Januari 2022, 18:02 WIB
Cocok untuk gen Z, Lee Young Ji membagikan tips sukses diet hingga mampu menurunkan berat badan sekitar 14 kg selama setahun.

Daftar Survival Show Mnet 2022, Queendom Season 2 - Boys Planet 999

  • 14 Desember 2021, 19:06 WIB
Mnet akan produksi survival show baru tahun 2022 mulai dari Queendom Season 2, Boys Planet 999, hingga Street Man Fighter.

4 Fakta Park Bo Gum Gabung The Black Label, Kini Fokus Drama Baru

  • 31 Januari 2023, 10:54 WIB
Fakta-fakta menarik Park Bo Gum menandatangani kontrak eksklusif dengan The Black Label setelah keluar dari Blossom Entertainment.

Mengenal Sportel Bali 2023 yang Akan Digelar 23-24 Februari

  • 31 Januari 2023, 10:45 WIB
Sportel Asia 2023 atau event internasional industri penyiaran olahraga akan digelar di Bali pada 23 sampai 24 Februari 2023.

Kondisi Tasya Kamila Usai Alami Radang Kelenjar Susu sampai Demam

  • 31 Januari 2023, 10:04 WIB
Tasya Kamila meringis kesakitan karena menderita mastitis atau radang kelenjar payudara, suhu tubuh mencapai 40 derajat celcius.

Perubahan Nama Mikha Tambayong Usai Menikah dengan Deva Mahenra

  • 31 Januari 2023, 09:31 WIB
Mikha Tambayong ungkap nama baru usai resmi menikah dengan Deva Mahenra pada Sabtu, 28 Januari 2023 di Bali.
The Latest
Park Bo Gum

4 Fakta Park Bo Gum Gabung The Black Label, Kini Fokus Drama Baru

  • 31 Januari 2023, 10:54 WIB
Katy Louise Saunders, Song Jong Ki dan Katy di Bali

Dispatch Pergoki Istri Song Joong Ki Belanja Perlengkapan Bayi

  • 31 Januari 2023, 09:09 WIB
Ay-Yo - NCT 127

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127, Ala Hip Hop

  • 30 Januari 2023, 16:29 WIB
Rora BABYMONSTER

7 Fakta Rora BABYMONSTER, Mantan Teman Grup Hyein NewJeans

  • 30 Januari 2023, 15:16 WIB
Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders menikah

Song Joong Ki Resmi Nikahi Katy Louise Saunders yang Tengah Hamil

  • 30 Januari 2023, 13:14 WIB
INDEKS