Logo
Bang Si Hyuk dan BTS
korea
Alasan Bang Si Hyuk Mundur Sebagai CEO HYBE Labels
Photo: BIGHIT

ZIGI – Produser di balik kesuksesan BTS, Bang Si Hyuk, mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai CEO HYBE Labels pada Kamis, 1Juli 2021. Tapi jangan khawatir, pria yang akrab dijuluki Papa Bear ini tidak sepenuhnya keluar dari perusahaan yang telah didirikannya tersebut.

Alasan Bang PD mundur sebagai CEO HYBE Labels berkaitan dengan strategi jangka panjang perusahaan. Seperti apa rencana ke depannya? Yuk simak artikel selengkapnya!

Park Ji Won CEO HYBE Labels yang Baru

Photo : HYBE

Setelah Bang Si Hyuk memutuskan mundur, kini jabatan CEO HYBE Labels diberikan kepada Park Ji Won. Ia sebelumnya berpengalaman sebagai CEO Nexon Korea, perusahaan penerbitan game. 

Kalau kamu menonton video HYBE: New Brand Presentation yang diunggah di YouTube pada 19 Maret 2021 lalu, maka sudah tidak asing lagi dengan sosok Park Ji Won. Dalam video, Bang Si Hyuk menjelaskan alasan mengubah BigHit Entertainment menjadi HYBE.

Park Ji Won diperkenalkan sebagai HQ CEO yang bertanggung jawab atas strategi managemen perusahaan. Sejak bergabung di tahun 2020, ia melihat BigHit sebagai perusahaan yang memiliki nilai dan landasan prinsip yang kuat.

Bang Si Hyuk Masih Dewan Direksi HYBE

Photo : BIGHIT

Meski tidak lagi menjabat sebagai CEO HYBE Labels, Bang Si Hyuk tentunya masih menjadi orang terpenting di perusahaan. Produser yang mendebutkan BTS ini tetap berada dalam jajaran dewan direksi dan berpartisipasi dalam pengambilan keputusan proyek utama. 

Bang PD kini akan lebih fokus pada produksi musik, sesuai dengan bidang yang dikuasainya. Selama ini, pria yang juga dijuluki ‘Hitman’ Bang telah banyak menciptakan lagu-lagu hits BTS. Contohnya, DNA, Fake Love, MIC Drop, hingga Boy With Luv.

”Pergantian sistem kepemimpinan berkaitan dengan tujuan kuat perusahaan dalam rencana bisnis jangka panjang dan menjadi perusahaan global,” ujar HYBE Labels dilansir dari Koreaboo pada Kamis, 1 Juli 2021.

Penguatan HYBE America dan HYBE Japan

Photo : Berbagai sumber

HYBE Labels semakin menguatkan posisinya di pasar global setelah melakukan joint venture (bisnis patungan) dengan Universal Music Group (UMG), serta Ithaca Holdings milik Scooter Braun. Fokus utama perusahaan saat ini adalah globalisasi, salah satunya dengan menunjuk pemimpin managemen berpengalaman seperti Park Ji Won.

HYBE America akan bermarkan di Amerika Serikat dipimpin oleh CEO Yoon Seok Joon dan Scooter Braun. Perusahaan akan mengambil alih produksi musik, pelatihan, dan pemasaran dalam rangka mereplikasi model bisnis K-Pop ke pasar Amerika Serikat. Mereka juga akan mengadakan audisi global bersama UMG.

Sebagai tambahan, HYBE Japan baru-baru ini telah didirikan sebagai label independen. Meski masih termasuk sebagai anak perusahaan HYBE Labels, mereka akan memiliki kebebasan sendiri dalam berkarya.

Dipimpin oleh CEO Han Hyuk Rok, HYBE Japan akan menjadi pondasi bagi artis HYBE Labels memasuki pasar Jepang. Boyband rookie baru juga akan segera debut di bawah HYBE Japan.

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Jungkook BTS

20 Arti Tato Jungkook BTS, Mata Satu Diduga Terinspirasi dari Lagu

  • 23 Juli 2021, 12:32 WIB
Berikut ini arti-arti dari tato Jungkook BTS, gambar mata satu diduga terinspirasi dari lagunya berjudul Your Eyes Tell.
BTS - Monster in My Pocket

Butter - BTS Disebut Plagiat Game Nintendo, Pemilik Lagu Buka Suara

  • 22 Juli 2021, 09:45 WIB
Lagu Butter BTS dituduh plagiat soundtrack game Nintendo. Pemilik lagu buka suara dan membantah tuduhan plagiarisme.
BTS

5 Fakta Penugasan BTS dari Presiden di Sidang Umum PBB 2021

  • 21 Juli 2021, 18:58 WIB
Berikut ini 5 fakta soal penugasan BTS oleh Presiden Korea Selatan untuk mewakili negaranya dalam Sidang Umum PBB ke-75.
Suga BTS

Profil dan Biodata Suga BTS: Agama Hingga Total Kekayaan di 2021

  • 21 Juli 2021, 16:41 WIB
Berikut profil dan biodata Suga BTS lengkap dengan agama, keluarga hingga total kekayaannya di tahun 2021.
BTS & Halsey

Halsey Melahirkan Anak Pertama, Gini Ucapan dari BTS

  • 20 Juli 2021, 09:40 WIB
Halsey dan pacarnya, Alev Aydin umumkan kelahiran anak pertama pada 14 Juli 2021. BTS ikut memberikan ucapan selamat.
BTS - Blackpink

Lagu BTS Hingga Blackpink Dilarang Diputar di Gym

  • 16 Juli 2021, 11:37 WIB
Lagu terbaru BTS, Blackpink, ENHYPEN dan ratusan lagu lain dilarang diputar di gym untuk mencegah penyebaran Covid-19.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS