Logo
Park Ki Woong
korea
Aktor Park Ki Woong Jadi Pelukis, 32 Lukisan Ludes Terjual
Photo: Naver

ZIGI – Park Ki Woong bikin takjub netizen Korea karena lukisan buatannya laris manis. Padahal, aktor kelahiran 1985 tersebut baru saja terjun ke bidang seni ini dan mengukuhkan nama sebagai seorang pelukis sejak Maret 2021 lalu. 

Pada Selasa, 22 Juni 2021, berbagai outlet media lokal melaporkan bahwa Park Ki Woong berhasil menjual setidaknya 32 lukisan hasil karyanya sendiri. Kini, bintang drama Return tersebut tengah menggelar pameran seni keduanya. Lantas seperti apa cerita Park Ki Woong yang baru debut sebagai pelukis ini? Simak artikelnya yuk!

Karier Park Ki Woong Sebagai Pelukis

Photo : Newsen

Park Ki Woong yang selama ini dikenal sebagai aktor, memutuskan untuk menjajal bidang baru sebagai pelukis. 

Resmi debut pada Maret 2020 lalu, dia sudah berhasil memenangkan penghargaan K-Art Awards dari The Phase Exhibition Korea Painting untuk lukisan cat minyak miliknya yang diberi judul Ego.

Park Ki Woong diketahui sudah menggelar pameran seni pertamanya di sebuah department store secara gratis agar memudahkan orang-orang menikmati lukisan. Dia Juga telah didaulat sebagai pemandu di acara Park Ki Woong's Culture Live, yang akan dirilis di saluran belanja langsung NAVER.

Park Ki Woong Berhasil Jual 32 Lukisan Karyanya Sendiri


Source: Allkpop

Sejak 19 Juni 2021 lalu, Park Ki Woong dikabarkan mulai menggelar pameran seni keduanya bertajuk Ki. Park - Re: + berlokasi di Myeongdong, Seoul. Acara ini akan berlangsung hingga 25 Juni 2021 mendatang.

Berdasarkan pernyataan CEO Mountain Movement selaku agensi seniman yang bertanggung jawab atas lukisan Park Ki Woong, sang aktor diketahui sudah menjual total 32 karya lukisan miliknya. Pencapaian ini sangat mengesankan, mengingat Park Ki Woong baru saja terjun ke dunia lukis sejak tiga bulan lalu.

"Park Ki Wong mengadakan pameran tunggal keduanya Ki. Park - Re: + pada tanggal 19 bulan ini. Dia telah menjual 32 buah karyanya dan bagian terakhir akan dilelang,” kata sang CEO, dikutip dari Allkpop pada Selasa, 22 Juni 2021.

Park Ki Woon Dipuji Netizen Korea

Photo : Newsen

Terungkap bahwa sebelum terjun ke dunia akting, Park Ki Woong memang mengambil jurusan Desain Visual di Universitas Daejin. Selain itu, dia juga punya bakat melukis sejak duduk di bangku sekolah. CEO Mountain Movement mengatakan bahwa berkat pengalaman Park Ki Woong di industri hiburan, sangat membantunya dalam melukis. 

"Park Ki Woong melukis sepanjang hidupnya dengan mengambil jurusan desain visual di Universitas Daejin setelah sekolah menengah dan sekolah menengah atas. Selain itu, karier aktingnya sangat membantu karena ia dapat menggunakan pengalamannya dalam karya seninya,” ujar sang CEO. 

Lantas topik mengenai Park Ki Woong berhasil 32 lukisannya hanya dalam waktu tiga bulan setelah debut sebagai pelukis menjadi bahan perbincangan di komunitas online. Sebagian besar netizen Korea memuji aktor 36 tahun tersebut. Mereka mengakui bahwa hasil lukisan Park Ki Woong memang berbeda dari seniman lainnya. 

Aku tidak tahu apa-apa tentang seni tetapi aku dapat mengatakan bahwa lukisannya punya kualitas yang berbeda dari lukisan selebriti lainnya. Dia sangat keren~~,” ungkap seornag netizen di komunitas Everyday Economy via Naver, dikutip Zigi.id pada Selasa, 22 Juni 2021.

Nah ini tidak adil.. Tuhan tidak adil. Hasil karya seninya terlihat seperti sesuatu yang kau temukan di buku teks seni yang dibuat oleh seniman terkenal,” tulis seorag netizen.

Selebriti lain telah mengeluarkan karya seni yang hampir tidak terlihat seperti apa pun. Tetapi ini (milik Park Ki Woong) terlihat seperti aslinya. Sekarang beginilah seharusnya rupa seni jika kau ingin menyebut dirimu seorang seniman. Park Ki Woong keren~~!,” timpal netizen lain.

Sementara itu, Park Ki Woong debut sebagai aktor sejak tahun 2005 silam. Dia sudah membintnagi deretan drama populer termasuk Return (2018), Rookie Historian Goo Hae Ryung (2019), hingga Kkondae Intern (2020). Park Ki Woong juga turut ambil peran di film Cheese in the Trap (2018). 

Terbaru, Park Ki Woong resmi menjajal bidang baru sebagai pelukis sejak Maret 2021. Dalam pameran seni terbaru, sang aktor berhasil menjual total 32 lukisan hasil karyanya sendiri dan menuai pujian dari netizen Korea.

  • Editor: Yasmin Karnita
  • Logo Tags:
Recommended
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Antares

5 Fakta Antares, Serial Baru Angga Yunanda Tayang di WeTV

  • 25 Juli 2021, 21:29 WIB
Fakta menarik Web series Antares dibintangi Angga Yunanda dan Cut Beby Tsabina akan tayang di WeTV pada 30 Juli 2021 mendatang.
Henny Manopo, Amanda Manopo, Angelica Manopo

7 Potret Kompak Amanda Manopo dan Henny Manopo Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:47 WIB
Foto-foto Amanda Manopo bersama sang ibu, Henny Manopo sebelum meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan ibunya

Biodata Henny Manopo Lugue: Agama dan Pekerjaan Sebelum Meninggal

  • 25 Juli 2021, 20:20 WIB
Profil, biodata, umur, pekerjaan Henny Manopo, ibu Amanda Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021.
Amanda Manopo dan Henny Manopo

Kronologi Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

  • 25 Juli 2021, 19:00 WIB
Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo meninggal dunia pada Minggu, 25 Juli 2021 akibat Covid-19 dan sempat terserang stroke.
Stromae

5 Fakta Lagu Alors On Danse - Stromae, Lirik dan Terjemahan

  • 25 Juli 2021, 17:50 WIB
Lirik lagu Alors On Danse milik Stromae lengkap terjemahan bahasa Prancis dan Indonesia. Kini tengah viral di TikTok.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS