Logo
Song Kang
korea
Akting Song Kang di Nevertheless Dikritik, Dikomentari Aktor Veteran
Photo: Namoo Actors

ZIGI – Akting Song Kang di Nevertheless yang tengah dibintanginya bersama Han So Hee menuai kritik netizen Korea. Di lain sisi, lawan main aktor kelahiran 1994 tersebut dalam drama Navillera, Park In Hwan, sempat memberikan komentar.

Belakangan ini, Song Kang semakin digandrungi oleh masyarakat. Sejak akhir tahun 2020, sosoknya tidak pernah absen menghiasi layar kaca. Mulai dari membintangi drama Sweet Home (2020), Love Alarm 2 (2021), Navillera (2021, dan terbaru Nevertheless (2021).

Setiap karakter yang diperankan Song Kang selalu berbeda satu sama lain. Dia pernah menghidupkan tokoh monster, pria mapan hingga penari balet. Hanya saja, netizen Korea tetap saja kurang puas dengan penampilan aktingnya. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak artikel berikut yuk!

Akting Song Kang di Drama Nevertheless Dikritik

Photo : JTBC

Drama Nevertheless episode 1 tayang perdana pada 19 Juni 2021 lalu. Meski mendapat rating stabil, akting Song Kang justru menjadi bahan perbincangan di berbagai komunitas online Korea.

Melalui situs Pann Nate, seorang netizen membuat postingan dengan judul ‘Apakah Song Kang selalu seburuk ini dalam berakting?’. Sang netizen itu menyoroti vokalisasi milik Song Kang yang disebut membuatnya frustasi saat didengarkan setelah menonton episode preview drama Nevertheless.

Dalam platform lain, majalah Star1 juga membahas tentang Song Kang dalam drama. Selama ini, dia kerap memerankan karakter berbeda-beda. Di Sweet Home (2020), Song Kang berperan sebagai cowok pendiam yang bisa berubah wujud menjadi monster. Disebutkan bahwa karakter itu tidak terlalu banyak menampilkan keterampilan akting emosonal. 

Lalu dalam drama Love Alarm 2 (2021), karakter Song Kang sebagai Hwang Sun Oh difavoritkan karena mendeskripsikan sosok siswa populer dan tampan, sesuai dengan perwatakan sang aktor di kehidupan nyata.

Hanya saja, netizen mengharapkan adanya perbaikan dalam akting Song Kang, mengingat sang aktor masih termasuk pemula atau pendatang baru di industri hiburan. 

Komentar Netizen Tentang Akting Song Kang

Photo : JTBC

Dilansir dari Pann Nate pada Rabu, 23 Juni 2021, postingan tentang Song Kang tersebut sudah dilihat sebanyak lebih dari 195 ribu kali. Sebagian besar netizen banyak yang setuju dengan pernyataan sang penulis postingan terkait akting Song Kang.

Dia (Song Kang) tidak bisa akting. Suaranya tidak cocok untuk berakting,” tulis seorang netizen Korea di komunitas Pann Nate.

Aktingnya (di drama Nevertheless) sama saja dengan di drama Sweet Home,” kata netizen lain.

Sedangkan beberapa komentar tentang akting Song Kang juga dimunculkan dalam majalah Star1. Beberapa di antaranya sebagai berikut:

Aktingnya adalah yang terbaik di level webdrama,” tulis seorang netizen, dikutip dari laman Koreaboo.

"Suaranya tidak dimaksudkan untuk akting,” ungkap seorang netizen.

"Aku tidak berpikir dia seburuk itu di Navillera dan Sweet Home tetapi mereka bukan karakter yang memiliki banyak adegan emosional sejak awal ... Kita harus melihatnya lebih lanjut di drama Nevertheless,” sahut netizen lain. 

Aktor Veteran Park In Hwan Pernah Komentari Vokalisasi Milik Song Kang

Photo : Naver

Di lain sisi, keprihatinan netizen terhadap akting Song Kang terutama dari segi vokalisasi pernah dibicarakan oleh Park In Hwan. Beliau merupakan aktor veteran yang menjadi lawan main Song Kang di drama Navillera (2021).

Sebagai informasi, vokalisasi yang dimaksudkan adalah intonasi nada bicara Song Kang ketika mengucapkan dialog dalam drama. Netizen Korea menilai, vokalisasi milik aktor asuhan Namoo Actors tersebut terdengar kaku dan canggung. 

Dalam sebuah wawancara, Park In Hwan pernah mengomentari akting Song Kang. Park In Hwan sendiri sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak tahun 1965, sehingga kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Park In Hwan menyebutkan bahwa ada suatu waktu saat dia berlatih akting dengan Song Kang, lawan mainnya itu mengalami kesulitan. Bahkan, Park In Hwan pernah menyarankan Song Kang untuk mengikuti kursus akting demi memperlancar vokalisasinya. 

“Awalnya, aku berlatih skenario dengan Song Kang tapi dia kurang bisa melakukannya dengan baik. Mungkin karena dirinya kurang percaya diri. Namun suaranya terdengar sangat lemah sehingga aku memberitahu agensinya dan meminta mereka untuk memasukkan Song Kang ke kelas vokalisasi atau pengucapan,” kata Park In Hwan kepada outlet media Sports Joseon beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Park In Hwan memuji tekad Song Kang yang selalu ingin berkembang, “Anak itu (Song Kang) sangat pintar dan dia menerima apa pun yang dikatakan sutradara. Dia menyerapnya dengan baik tanpa perlawanan,” ujar Park In Hwan.

Kini kemampuan akting Song Kang khususnya dari segi vokalisasi menjadi perbincangan hangat netizen Korea. Sementara itu, drama Nevertheless yang dibintanginya bersama Han So Hee akan menayangkan episode 2 pada Sabtu, 26 Juni 2021 mendatang. 

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
Berikut ini versi full lirik lagu Love Me Like That yang dinyanyikan Sam Kim sebagai OST Nevertheless.
Nevertheless episode 6

Link Nonton Streaming Drama Nevertheless Episode 6 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 17:08 WIB
Drama Nevertheless episode 6 sub Indo tayang di Netflix pada Sabtu, 24 Juli 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.
Yang Hye Ji

Biodata Yang Hye Ji, Pemain Nevertheless Kena Rumor Pacaran

  • 23 Juli 2021, 12:50 WIB
Fakta, profil dan biodata Yang Hye Ji. Pemeran karakter Oh Bit Na di drama Nevertheless terseret rumor pacaran sama seorang gamer.
Butterfly nevertheless

Arti Lirik Lagu Butterfly - J.UNA OST Nevertheless dan Terjemahan

  • 21 Juli 2021, 17:14 WIB
Like A Butterfly adalah salah satu original soundtrack (OST) drama Nevertheless. Berikut ini lirik dan terjemahannya.
Song Kang

10 Potret Song Kang Sejak Dulu Debut Hingga Drama Nevertheless

  • 20 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini 10 potret transformasi Song Kang sejak awal debut di 2017 sampai akhirnya membintangi drama Nevertheless.
Lee Ho Jung

Biodata Lee Ho Jung, Pemain Nevertheless Artis dan Model YG

  • 19 Juli 2021, 17:35 WIB
Fakta, profil, biodata dan agensi Lee Ho Jung. Pemeran karakter Yoon Sol di drama Nevertheless, lawan main Han So Hee.
The Latest
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
INDEKS