Logo
Racket Boys episode 5
korea
Adegan dan Dialog Racket Boys Episode 5 Dinilai Sindir Indonesia
Photo: SBS

ZIGI – Drama Racket Boys membuat segelintir orang Indonesia kecewa. Dalam episode 5 yang tayang 14 Juni 2021 lalu, memang menampilkan pertandingan bulutangkis antara atlet Korea Selatan dan Tanah Air. Hanya saja beberapa adegan dan dialog dinilai merendahkan hingga menyinggung masyarakat. 

Hal tersebut merujuk kepada cara para karakter dalam drama Racket Boys memiliki pandangan tersendiri terhadap sikap orang Indonesia. Netizen pun tidak tinggal diam dan meminta SBS selaku stasiun televisi penayangan untuk segera meminta maaf.

Adegan serta dialog apa yang menjadi masalah dalam drama Racket Boys khususnya di episode 5? Simak penjabarannya berikut ini.

Indonesia Diprotes Karena Tak Sediakan AC di Penginapan

Photo : Netflix

Dalam drama Racket Boys episode 5, Han Se Yoon (Lee Jae In) diceritakan melawan atlet bulu tangkis Indonesia bernama Ivana Putri di pertandingan final 2021 Indonesian Junior Open Badminton Championship. Karakter Ivana Putri diperankan oleh Soobin Ko, anak dari Yannie Kim, wanita asal Indonesia yang juga aktif main drama Korea.

Saat adegan beralih ke Jakarta, kepala pelatih (Ahn Nae Sang) tengah berada di sebuah penginapan. Lalu komentarnya mengenai fasilitas hotel yang ditempatinya terkesan merendahkan Indonesia. 

Kala itu, kepala pelatih mengeluh karena tempat penginapannya dianggap kurang layak karena tidak disediakan AC. Lalu, dia berkata kalau ini merupakan cara orang Indonesia untuk ‘menjatuhkan’ Han Se Yoon agar kondisinya tidak baik untuk pertandingan esok hari.

Penginapannya tak bagus. Mereka berlatih di tempat pertandingan. Sedangkan kita ditempatkan di tempat latihan tua tanpa AC. Yang benar saja,” kata kepala pelatih.

Kemudian dia menimpali, “Alasannya hanya satu. Itu karena Han Se Yoon,” tandasnya.

Orang Indonesia Dinilai Tak Punya Sopan Santun

Photo : Netflix

Lalu adegan memperlihatkan suasana stadion pertandingan. Ketika Ivana Putri mencetak skor, tentu para penonton Indonesia yang ada di sana menyeruakan namanya. Hanya saja, pelatih Oh (Jung Hyun Suk) mengomentari sikap orang Indonesia yang justru berteriak ketika Korea Selatan gagal.

Bukankah tak sopan mengejek saat gagal?,” kata pelatih Oh kepada kepala pelatih.

Lalu kepala pelatih menyebut orang Indonesia seperti tidak punya sopan santun, “Mereka tak akan mengejek kalau tahu sopan santun,” ucapnya. 

Korea Selatan Dibuat Menang dengan Perbandingan Skor yang Jauh dari Indonesia

Photo : Netflix

Seperti diketahui, Korea Selatan dan Indonesia selalu bersaing ketat dalam setiap turnamen bulutangkis dunia. Keduanya dikenal sama-sama memiliki atlet dengan kemampuan tinggi dan tidak mudah dikalahkan.

Dalam drama Racket Boys episode 5, skor akhir menunjukkan kemenangan Korea Selatan. Hal yang disoroti netizen Indonesia karena pihak produksi menampilkan perbedaan skor yang cukup jauh.

Kala itu, Han Se Yoon menang dengan skor 21-20. Sedangkan Ivana Putri hanya 9-7. Perbandingan inilah yang membuat netizen Indonesia kesal karena menurut mereka, atlet Tanah Air bisa mendapatkan angka skor lebih dari itu.

Han Se Yoon Diejek Penonton Indonesia 

Photo : Netflix

Saat pertandingan selesai, Han Se Yoon berjalan melewati tribun penonton. Berhasil mengalahkan Ivana Putri, Han Se Yoon mendapat ejekan berupa sorokan dari penonton Indonesia.

Menurut netizen Indonesia, adegan ini lagi-lagi dinilai merendahkan penonton Tanah Air dan diklaim tidak mencerminkan sikap asli mereka di kehidupan nyata. 

Satu Hal Dipuji Han Se Yoon Terkait Penonton Indonesia 

Photo : Netflix

Dari sekian adegan dan dialog yang dinilai merendahkan Indonesia, ada satu momen saat Han Se Yoon mengaku iri dengan semangat para penonton Tanah Air.

Ketika hendak tidur, seorang teman mengatakan bahwa dia khawatir mendapat ejekan dalam pertandingan bulutangkis esok hari. Lalu Han Seo Yoon menanggapi kalau dia justru iri dengan para penonton Indonesia yang selalu bersorak-sorai sepanjang pertandingan.

Dengar teriakan dari penonton (Indonesia) saat mereka melakukan smash? Menakutkan,” kata seorang teman kepada Han Seo Yoon.

Lalu Han Se Yoon menjawab, “Tapi aku iri soal itu. Mereka punya banyak penonton,” ujarnya.

Sementara itu, penggambaran sikap orang Indonesia dalam drama Racket Boys episode 5 yang tayang 14 Juni 2021 lalu masih menjadi bahan perbincangan. Kini, sebagian besar netizen Tanah Air meminta SBS untuk mengeluarkan klarifikasi terkait adegan serta dialog yang dianggap merendahkan Indonesia tersebut. 

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Drama Extraordinary You mulai tayang di NET TV per Minggu, 25 Juli 2021 pukul 16.45 WIB. Daftar pemain hingga sinopsis cerita.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Drama Voice 4 episode 12 tayang Sabtu, 24 Juli 2021. Tim Golden Time masih berusaha menjerat Dong Bang Min.
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 11 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 19:08 WIB
Drama Voice 4 episode 11 sub indo tayang sesuai jadwal di Viu dan tvN pada Jumat, 23 Juli 2021 pukul 22.50 KST.
The Witchs Diner

Link Nonton Streaming The Witch's Diner Episode 3 dan 4 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 18:19 WIB
Link nonton streaming drama The Witch's Diner episode 3 dan 4 subtitle Indonesia di situs legal. Tayang Jumat, 23 Juli 2021.
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 1 Sub Indo

  • 23 Juli 2021, 16:49 WIB
Link nonton streaming drama Blue Birthday episode 1 subtitle Indonesia di Naver TV dan WeTV. Dibintangi Yeri Red Velvet.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS