Absen di Fanmeeting Jepang, Aksi Mark NCT Live Instagram Tuai Kritik - Korea ZIGI.ID
Logo
Mark NCT
korea
Mark NCT
Photo: Instagram/@nct_dream
Mark NCT

ZIGI – Mark NCT menjadi salah satu dari tiga member NCT 127 yang tidak dapat mengikuti fanmeeting di Jepang dikarenakan positif Covid-19. Ketidakhadiran ketiga member ini membuat penggemar kecewa karena tidak dapat berjumpa dengan mereka secara langsung.

Di sisi lain, Mark justru membuat penggemar Jepang kesal karena melakukan live Instagram di tengah fanmeeting NCT127 berlangsung. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: Singgung Isu Politik, Winwin WayV dan Wang Yiren Dikecam Netizen Korea

Kondisi Mark NCT Setelah Terpapar Covid-19

Bubble Mark NCT
Photo : Koreaboo.co.
Bubble Mark NCT

Mark NCT beserta kedua member lainnya, Johnny dan Jaehyun terpaksa tidak dapat mengikuti NCTzen 127-Japan Meeting ‘School 127’ yang digelar di Saitama Super Arena, Jepang pada 2 dan 3 Agustus 2022.

Setelah masa karantina usai, ketiga member NCT kembali menjalani tes PCR untuk memastikan mereka telah negatif. Kendati demikian, ketiga member termasuk Mark NCT tidak dapat mengikuti fanmeeting bersama penggemar Jepang.

Merasa kondisinya lebih baik dan sudah dinyatakan negatif Covid-19, member NCT yang pernah mengikuti High School Rapper ini membagikan perasaannya di Dear U Bubble.

Sayang sekali hujan, aku ingin bermain bola basket sekarang. (Kondisi) badanku sudah lebih normal.  Aku sudah tes kemarin sebelum tidur dan hasilnya negatif,” tulis Mark NCT dilansir dari Koreaboo pada Kamis, 4 Agustus 2022.

Mark NCT dinyatakan Covid-19 pada 25 Juli 2022 setelah merasakan sakit di paginya. Setelah Mark, diikuti Renjun yang juga positif Covid-19 hingga akhirnya konser NCT Dream, THE DREAM SHOW 2: In A Dream yang harusnya diselenggarakan pada 29-31 Juli dibatalkan.

Mark NCT Live Instagram Selama Fanmeeting Dikecam Penggemar Jepang

Komentar Netizen
Photo : Koreaboo
Komentar Netizen

Ketika fanmeeting berlangsung, Mark NCT mengungkapkan keinginannya untuk Live Instagram demi merayakan ulang tahunnya pada pukul 19.00 waktu setempat. Namun manajer Mark memintanya untuk menunda Live Instagram karena fanmeeting sedang berlangsung.

Berselang 10 detik setelah fanmeeting berakhir, Mark langsung memulai Live Instagram untuk berinteraksi dengan penggemarnya. Namun aksinya tersebut justru mendapatkan kecaman karena dituding tidak peduli dengan penggemar Jepang yang menghadiri fanmeeting NCT 127.

“Tapi, bagaimana mungkin dia tidak menyadari bahwa fanmeeting masih berlangsung pada jam 7 malam? Sungguh menakjubkan bagaimana dia berpikir untuk menyalakan streaming langsung,” komentar K-Netz

Kendati demikian, ada pula penggemar yang membela Mark NCT. Netizen tersebut merasa bahwa idol kelahiran 1999 ini berusaha mengobati rasa kecewa penggemar karena Mark tidak menghadiri fanmeeting dengan menyapa penggemar melalui Live Instagram.

Dia mengirim permintaan maaf yang panjang di Bubble hingga tidak bisa tidur karena dia pikir itu semua salahnya padahal tidak. Dia dinyatakan positif (Covid-19) sebelum fanmeet dan tidak bisa pergi,” tulis seorang penggemar di Twitter.

Setelah dinyatakan Covid-19, Mark NCT membatalkan beberapa jadwal aktivitasnya bersama NCT diantaranya tidak menghadiri konser NCT Dream dan fanmeeting bersama dengan penggemar Jepang pada 2 dan 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Konser NCT Dream Batal, Tiket Dikembalikan 100 Persen


 

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Singgung Isu Politik, Winwin WayV dan Wang Yiren Dikecam Netizen Korea

  • 03 Agustus 2022, 13:35 WIB
Netizen Korea mengkritik Wang Yiren Everglow dan Winwin WayV gara-gara singgung isu politik di Weibo.

4 Fakta Hubungan Seunghoon WINNER dan Mark NCT, Ada Kemungkinan Nikah

  • 11 Juli 2022, 19:23 WIB
Fakta hubungan Seunghoon WINNER dan Mark NCT. Berawal dari Lee Seung Hoon ikut kuis, peluang nikahi Mark NCT sebesar 4 persen.

Akun Resmi YG Entertainment Ketahuan Like Konten aespa - NCT

  • 24 Juni 2022, 10:51 WIB
Akun Twitter YG Entertainment ketahuan memberikan tanda like di konten milik SM Entertainment, mulai dari aespa hingga NCT.

Jaehyun NCT Mendadak Trending karena Pergi ke Italia, Ada Apa?

  • 15 Juni 2022, 16:39 WIB
Nama Jaehyun NCT mendadak trending di Twitter. Unggah Instagram Story pergi ke Italia, Jaehyun hadiri Prada Fashion Show di Milan.

Cara Beli dan Harga Tiket Konser NCT 127 NEO CITY SINGAPORE - THE LINK

  • 13 Juni 2022, 19:34 WIB
Harga tiket dan cara beli tiket konser NCT 127 NEO CITY SINGAPORE - THE LINK atau THE LINK Singapura digelar Sabtu, 2 Juli 2022.

SM Buka Audisi Global NCT, Nasib Shotaro dan Sungchan Dipertanyakan

  • 10 Juni 2022, 09:27 WIB
Audisi global untuk NCT menuai pro kontra karena dua member, Shotaro dan Sungchan belum mendapatkan unit tetap.
The Latest
BIg Mouth

Nonton Big Mouth Episode 6 Sub Indo, Go Mi Ho Terima Ancaman

  • 13 Agustus 2022, 18:40 WIB
Todays Webtoon

Nonton Todays Webtoon Episode 6 Sub Indo, Jun Yeong Berkhianat

  • 13 Agustus 2022, 14:00 WIB
Big Mouth

Nonton Big Mouth Episode 5 Sub Indo, Mi Ho Temui Gong Ji Hoon

  • 12 Agustus 2022, 18:57 WIB
Drama Todays Webtoon Episode 5

Nonton Today's Webtoon Episode 5 Sub Indo, Tim Layanan Webtoon Bubar?

  • 12 Agustus 2022, 17:00 WIB
Super Junior

Harga, Ketentuan & Cara Beli Tiket Konser Super Junior di Jakarta 2022

  • 12 Agustus 2022, 12:47 WIB
INDEKS