Logo
Lee Min Ho
korea
8 Fakta Menarik Lee Min Ho, Lagi Ulang Tahun ke-34
Photo: MYM Entertainment

ZIGI – Lee Min Ho tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-34 (atau 35 tahun menurut perhitungan umur Korea) pada Selasa, 22 Juni 2021. Tidak terasa, aktor kelahiran 1987 ini kembali memperingati momen bahagia tersebut bersama orang-orang seluruh dunia.

Selain mendapat ucapan serta kado dari para penggemar, MYM Entertainment selaku agensi yang menaungi Lee Min Ho, sempat mengunggah foto kecil pemain drama The King: Eternal Monarch itu melalui akun Instagram resmi @myment_official.

Dalam rangka merayakan hari spesial ini, Zigi.id telah merangkum sederet fakta menarik tentang Lee Min Ho yang sudah terjun ke industri hiburan sejak remaja. Penasaran apa saja? Scroll artikel di bawah ini yuk!

Lee Min Ho Awalnya Ingin Jadi Pemain Sepak Bola


Source: Koreaboo

Berprofesi sebagai aktor bukanlah cita-cita sebenarnya seorang Lee Min Ho. Sewaktu masih kecil, ia justru ingin menjadi pesepakbola profesional.

Lee Min Ho pernah dipilih oleh mantan pemain profesional Cha Bum Kun untuk dimasukkan ke kelas sepak bola khusus pemuda. Sayangnya, ia mengalami cedera sehingga harus mengubur mimpinya itu. Akhirnya Lee Min Ho banting setir bergelur di dunia akting. Hingga sekarang, Lee Min Ho masih menjadikan sepak bola sebagai hobi.

Lee Min Ho Mulai Karier dari Remaja

Photo : Naver

Akibat cedera yang dideritanya, barulah Lee Min Ho mulai menjajal dunia seni peran saat masih berusia 16 tahun. Pada 2003, membintangi drama pertamanya bertajuk Sharp. Kemudian kariernya berlanjut ke drama lainnya seperti Nonstop (2004), Recipe of Love (2006) dan Secret Campus (2006).

Menariknya, dulu sang aktor berkarier bukan menggunakan nama Lee Min Ho, melainkan nama panggung Lee Lim. Akan tetapi, dia akhirnya memilih nama aslinya karena Lee Lim dalam apabila ditulis dalam bahasa Korea berarti imigrasi.

Titik Balik Kecemerlangan Karier Lee Min Ho

Photo : KBS

Merintis karier sejak usia muda jelas membuat Lee Min Ho perlu bekerja keras untuk sampai di pencapaiannya saat ini. Adapun titik balik karier gemilangnya saat ia mendapat peran utama dalam drama Boys Over Flower (2009) yang diadaptasi dari Shojo manga dengan judul yang sama.

Lucunya, Lee Min Ho mengetahui kalau dia terpilih menjadi pemeran utama drama Boys Over Flowers dari surat kabar. Berselang 12 tahun sejak penayangan, karakter Koo Jun Pyo masih sangat melekat dengan sosok Lee Min Ho.

Pernah Bekerja Sama dengan Boyband


Source: Twitter

Lee Min Ho memang dikenal sebagai artis multitalenta. Tak hanya di dunia akting, dia juga punya olah vokal yang ciamik. Lee Min Ho pernah merilis sejumlah album bertajuk My Everything (2013) dan Song For You (2014).

Single yang dirilisnya seperti My Everything (2009), Painful Love (2013), Thank You, The Day, I Love You (2015), Run (2016) dan Always (2017). Selanjutnya Lee Min Ho sempat bekerja sama dengan grup EXO dan Super Junior dalam lagu bertajuk You're so Beautiful tahun 2014. 

Koleksi Penghargaan Lee Min Ho


Source: Twitter

Lee Min Ho sebagai aktor yang sangat inspiratif tentu sangat pantas untuk mendapat banyak penghargaan. Berdasarkan informasi yang didapat Zigi.id, total sampai saat ini Lee sudah mengumpulkan 45 penghargaan.

Beberapa diantaranya mencakup 2011 SBS Drama Awards untuk kategori Aktor Terbaik, Baeksang Arts Awards 2015 kategori Most Popular ActorBlue Dragon Film Awards 2015 kategori Popularity Award, dan terbaru SBS Drama Awards 2020 untuk kategori Aktor Terbaik berkat penampilannya dalam drama The King: Eternal Monarch.

Polisikan Haters


Source: Twitter

Meskipun Lee Min Ho sudah berkarier semaksimal dan sebaik mungkin, dia tetap memiliki haters alias orang-orang yang tidak menyukainya. Tak jarang, sang aktor mendapat komentar-komentar jahat dari netizen hingga membuatnya sempat ingin melaporkan haters tersebut.

Tahun 2020, Lee Min Ho diketahui menggandeng firma hukum LIWU untuk mengurus siapa saja haters yang berkomentar jahat terhadapnya.

"Firma hukum LIWU saat ini sedang memantau postingan yang melanggar hukum (komentar jahat) mengenai aktor MYM Entertainment Lee Min Ho yang berisi serangan pribadi yang tidak masuk akal, pelecehan seksual, penyebaran informasi palsu, dan rumor jahat," terang LIWU sebagaimana dikutip dari Soompi, Selasa, 22 Juni 2021.

Lee Min Ho Pernah Mengalami Kecelakaan


Source: Twitter

Ujian berat datang kepada Lee Min Hopada tahun 2006 saat dirinya mengalami sebuah kecelakaan tragis bersama aktor Jung Il Woo. Kala itu, dia harus rehat sementara dari dunia hiburan selama beberapa bulan. 

Setelah menyelesaikan proses pemulihan, Lee Min Ho langsung melakukan comeback akting dengan membintangi drama Mackerel Run (2007) sebagai pemeran utama. 

Pernah Berkunjung ke Bali

Photo : MYM Entertainment

Bali agaknya memang menjadi salah satu tempat favorit para bintang dunia tidak terkecuali Lee Min Ho. Tercatat, ia sempat berkunjung ke Bali untuk sesi pemotretan pada tahun 2019. Sebelumnya, Lee Min Ho pernah datang ke Jakarta tahun 2013 untuk menggelar fan meeting

Itulah sederet fakta menarik tentang Lee Min Ho dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-34 pada Selasa, 22 Juni 2021. Belum lama ini, Lee Min Ho merampungkan syuting dalam drama terbaru garapan Apple TV Plus, Pachinko di Kanada. Ini pun akan menandakan sebagai debutnya di kancah Hollywood setelah pertama kali debut pada 2002 silam.

  • Editor: Hadi Mulyono
Recommended
Lee Min Ho

Biodata Lee Min Ho Lengkap Kekayaan dan Agama, Ternyata Atheis

  • 22 Juli 2021, 14:03 WIB
Berikut ini profil dan biodata Lee Min Ho lengkap dengan agama, pacar sampai total kekayaannya di 2021.
Drama Korea

7 Drama Korea Populer Dinilai Punya Ending Cerita Mengecewakan

  • 08 Juni 2021, 09:06 WIB
Drama Korea populer dinilai punya ending mengecewakan berdasarkan pilihan netizen di platform Reddit.
Drama korea kerajaan modern

6 Drama Korea Tentang Kerajaan Modern, Princess Hours akan Remake

  • 14 Mei 2021, 07:04 WIB
Drama Korea tema kerajaan modern termasuk populer, salah satunya Princess Hours di 2006 kini akan dibuat ulang atau remake.
Lee Min Ho

12 Transformasi Lee Min Ho, Rayakan 15 Tahun Debut Jadi Aktor

  • 10 Mei 2021, 13:09 WIB
Lee Min Ho tengah rayakan anniversary ke-15 sejak debut sebagai aktor. Transformasi Lee Min Ho dari drama pertama sampai terbaru.
Jo Jung Suk

Terjemahan Lirik Lagu Aloha - COOL Versi Jo Jung Suk

  • 26 April 2021, 18:35 WIB
Lagu Aloha milik COOL merupakan lagu Korea yang tak lekang oleh waktu. Dinyanyikan Lee Min Ho hingga Jo Jung Suk.
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Spoiler sinopsis dan link nonton drama The Devil Judge episode 8 subtitle Indonesia di situs legal. Masa lalu karakter Kim Ga On.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS