Logo
Disney+
korea
Disney+
Photo: Berbagai Sumber
Disney+

ZIGI – Disney+ atau Disney Plus akan diluncurkan di Korea Selatan pada 12 November 2021 mendatang. Sederet acara, film, hingga drama Korea yang tayang di platform tersebut sudah diumumkan mencakup Snowdrop dibintangi Jisoo Blackpink hingga Rookies yang menandakan sebagai debut akting Kang Daniel.

Setidaknya ada 8 acara, film, dan drama Korea yang dikonfirmasi akan tayang secara eksklusif di Disney+ mulai akhir 2021 hingga sepanjang tahun 2022 mendatang. Penasaran dengan daftar selengkapnya? Yuk simak artikel berikut ini!

Baca Juga: Disney+ Korea Buat Spin Off Running Man Tanpa Yoo Jae Suk Tuai Protes

1. Drama Moving (2022)

Jo In Sung, Han Hyo Joo, Cha Tae Hyun
Photo : Berbagai Sumber
Jo In Sung, Han Hyo Joo, Cha Tae Hyun

Pertama adala drama Moving yang menggaet jajaran aktor dan aktris menjanjikan sebagai pemeran utama. Mencakup Jo In Sung, Han Hyo Joo, Ryu Seung Ryong, Cha Tae Hyun, Lee Jung Ha, dan Go Yoon Jung.

Drama Moving diadaptasi ceritanya dari webtoon populer berjudul sama karya Kang Pool yang dipublikasikan sejak 2 Februari hingga 21 September 2015 silam. Versi webtoon-nya sendiri berfokus pada genre aksi, misteri, dan fantasi.

Sinopsis cerita drama Moving mengungkap pertumbuhan siswa SMA menyimpan rahasia dari orang tuanya. Terungkap bahwa rahasia mereka adalah sama-sama memiliki kekuatan super. Namun di lain sisi, orangtua mereka hidup menderita selama bertahun-tahun. 

2. Drama Grid (2022)

Seo Kang Joon dan Kim Ah Joong
Photo : Disney+
Seo Kang Joon dan Kim Ah Joong

Selanjutnya drama Grid dibintangi Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, dan Lee Si Young. Tontonan yang akan tayang di Disney+ ini mengambil latar di masa lalu tepatnya 1997, menceritakan sebuah entitas misterius yang bisa menyelamatkan umat manusia namun mendadak menghilang.

Berselang 24 tahun, entitas itu kembali muncul dan berhasil membantu seorang pembunuh berantai melarikan diri. Kemudian, dikisahkan pula para karyawan yang bekerja di kantor pemerintah, meminta bantuan detektif untuk memecahkan sebuah kasus,

Drama Grid semakin menarik karena ditulis oleh Lee Soo Yeon, sosok yang pernah menggarap proyek-proyek populer yaitu Stranger (2017) dan Stranger 2 (2020) dibintangi Bae Doona dan Cho Seung Woo.

3. Drama Rookies atau You and My Police Class (2022)

Kang Daniel dan Chae Soo Bin
Photo : Disney+
Kang Daniel dan Chae Soo Bin

Drama Rookies akan menandakan sebagai debut akting Kang Daniel. Proyek akting ini akan berfokus kehidupan mahasiswa di universitas kepolisian.

Wi Seung Hyun (Kang Daniel) adalah mahasiswa baru di universitas kepolisian yang selalu menempati peringkat teratas di kelasnya dan punya sifat penegak keadilan. Ayah Wi Seung Hyun punya jabatan tinggi karena merupakan komisaris dari Badan Kepolisian Gyeonggi Dongbu.

Lalu hidup Wi Seung Hyun mulai mengalami rintangan setelah dipertemukan dengan Go Eun Gang (Chae Soo Bin). Dia juga mahasiswa baru di universitas kepolisian. Dan alasannya mendaftar ke sana karena ingin mengejar sosok yang disukai.

Cerita drama ini berkisar pada orang dewasa muda yang lahir pada tahun 2000-an yang menjalani kehidupan kampus dengan cara mereka sendiri. Mereka tidak menunjukkan rasa penyesalan setelah berhasil menjadi mahasiswa di salah satu universitas paling konservatif di Korea Selatan. 

Akan diperlihatkan kesulitan serta perjuangan yang dihadapi mahasiswa kepolisian. Di mana mereka berusaha untuk menonjol di kampus di antara 2 ribu mahasiswa lainnya. Selain jalan cerita yang menarik, drama Rookies juga bertabur bintang. Jajaran pemainnya mencakup Kang Daniel, Chae Soo Bin, Park Yoo Na, Lee Shin Young, Min Do Hee, hingga Kim Woo Seok.

4. Drama Kiss Sixth Sense (2022)

Yoon Kye Sang dan Seo Ji Hye
Photo : Disney+
Yoon Kye Sang dan Seo Ji Hye

Drama Kiss Sixth Sense akan menandakan sebagai momen reuni Yoon Kye Sang dan Seo Ji Hye setelah 17 tahun. Kilas balik, keduanya pernah memerankan karakter saudara kembar saat membintangi drama lawas My 19-Year-Old Sister-in-Law (2004).

Lantas cerita drama Kiss Sixth Sense awalnya merupakan novel web sebelum diadaptasi menjadi webtoon berjudul sama. Ditulis oleh Gatnyeo, versi webtoon dipublikasikan pada 6 Maret 2019 dan berakhir 19 Agustus 2020. 

Sejak kecil, Ye Sul (Seo Ji Hye) telah memiliki kemampuan khusus. Setiap kali bibirnya menyentuh orang lain, dia bisa melihat masa depan orang tersebut. Tapi, Ye Sul tidak mengetahui kapan masa depan tersebut terjadi. Bisa dalam kurun waktu satu bulan, tahun, atau beberapa tahun ke depan. 

Ye Sul dikisahkan bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Dia menikmati pekerjaannya, sangat membenci bosnya bernama Cha Min Hoo (Yoon Kye Sang). Suatu hari, Ye Sul secara tidak sengaja mencium leher Cha Min Hoo. Dan tak disangka, Ye Sul melihat masa depannya bersama Cha Min Hoo, di mana keduanya telanjang di atas ranjang. 

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

Fanbase Jisoo Blackpink Diprotes K-netz Karena Iklan Snowdrop

  • 02 Desember 2021, 09:25 WIB
Fans berencana promosikan drama Snowdrop yang dibintangi Jisoo Blackpink di kereta bawah tanah tapi mendapat penolakan keras.

12 Drama Korea Tayang Desember 2021, Snowdrop hingga The Silent Sea

  • 30 November 2021, 07:12 WIB
Daftar drama Korea atau drakor tayang Desember 2021. Ada Bad and Crazy, Our Beloved Summer, Snowdrop, hingga The Silent Sea.

Daftar Pemain dan Sinopsis Drama Show Window: The Queen's House

  • 29 November 2021, 07:14 WIB
Daftar pemain, jadwal tayang, sinopsos drama Show Window: The Queen's House dibintangi Song Yoon Ah dan Jeon So Min.

Merinding, Jisoo Blackpink Sodorkan Pistol ke Jung Hae In di Snowdrop

  • 26 November 2021, 09:43 WIB
Teaser Snowdrop rilis 26 November 2021 di Naver TV. Eun Young Ro (Jisoo Blackpink) menyodorkan pistol ke Im Su Ho (Jung Hae In).

5 Drama Idol Kpop Disebut Gak Laku, Rating IDOL: The Coup 0,5 Persen

  • 25 November 2021, 07:02 WIB
K-Netz diskusikan drama tentang Idol Kpop yang flop. Rating IDOL: The Coup dibintangi Hani EXID & Kim Min Kyu cuman 0,5 persen.

Spoiler Secret Royal Inspector Joy Episode 5, Yi Eon Mulai Perhatian

  • 22 November 2021, 17:43 WIB
Spoiler sinopsis Secret Royal Inspector Joy episode 5 tayang Senin, 22 November 2021. Ra Yi Eon mulai perhatian sama Kim Jo Yi.
The Latest
aespa, Ryujin ITZY, Bambam GOT7

10 Foto Red Carpet AAA 2021, aespa Hadir Tanpa Karantina dari AS

  • 02 Desember 2021, 18:45 WIB
Choi Ye Na

Choi Ye Na Dirumorkan Terima 'Sponsor' dari CEO, Agensi Buka Suara

  • 02 Desember 2021, 18:09 WIB
Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS

Ngaku Pacar J-Hope, Ayu Ting Ting dan Bilqis Nonton Konser BTS di LA

  • 02 Desember 2021, 17:54 WIB
Kim Yo Han

Spoiler School 2021 Episode 4, Gong Ki Joon Difitnah

  • 02 Desember 2021, 17:03 WIB
Album  Mino Winner To INFINITY

YG Pastikan Album Mino Winner - To INFINITY Ramah Lingkungan

  • 02 Desember 2021, 16:42 WIB
INDEKS