Logo
Nevertheless
korea
7 OST Nevertheless: Like A Butterfly, Love Me Like That - Sam Kim
Photo: The swoon

ZIGI – Kamu yang lagi baca artikel ini, pasti penasaran dengan original soundtrack (OST) drama Nevertheless. Hingga episode 2 yang tayang pada 26 Juni 2021, sudah ada tujuh lagu yang mengiringi hubungan Song Kang dan Han So Hee.

Song Kang berperan sebagai cowok tampan bernama Park Jae Eon yang membuat banyak perempuan terpesona. Termasuk Yu Na Bi (Han So Hee), kakak kelasnya di kampus yang juga cantik.

Arti nama Na Bi sendiri adalah kupu-kupu, sementara Park Jae Eon yang punya tato kupu-kupu di leher memiliki ketertarikan khusus padanya. Namun sudah jadi rahasia umum bila Park Jae Eon tidak ingin berhubungan pacaran dengan siapapun, dan hanya ingin bersenang-senang.

Hubungan mereka diselimuti dengan ketegangan seksual yang berhasil ditampilkan dengan estetik oleh sutradara Kim Ga Ram, yang sebelumnya menggarap drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency (2019).

Alur cerita Nevertheless yang berjalan lambat semakin enak dinikmati dengan iringan soundtrack romantis. Penasaran dengan judul lagu dan penyanyinya? Berikut ini daftar original soundtrack Nevertheless.

1. We’re Already – KIMMUSEUM

Photo : Soompi

Lirik lagu We’re Already:I really and truly am in love this time” terdengar sangat romantis dinyanyikan oleh KIMMUSEUM dengan iringan akustik gitar. Bercerita tentang seorang pria yang mengaku benar-benar jatuh cinta. We’re Already merupakan OST Nevertheless pertama yang sudah dirilis full version sejak 16 Juni 2021.

2. Nevertheless – Night Off

Photo : JTBC

Soundtrack Nevertheless kedua dirilis pada 27 Juni 2021 berjudul Nevertheless yang dinyanyikan oleh Night Off. Lirik lagunya seolah menggambarkan perasaan Yu Na Bi di awal perkenalannya dengan Park Jae Eon yang membuat jantungnya berdebar. Na Bi sebelumnya dicampakan oleh mantan pacar yang selingkuh darinya, berharap tidak lagi dipertemukan dengan pria mata keranjang.

3. Like A Butterfly – J.UNA

Photo : JTBC

Soundtrack Nevertheless yang menjadi opening episode 1 berjudul Butterfly dinyanyikan J.UNA. Hingga artikel ini ditulis, belum ada versi full lagu Like A Butterfly

4. Love Me Like That – Sam Kim

Photo : JTBC

Love Me Like That yang dinyanyikan Sam Kim menjadi lagu opening Nevertheless episode 2. Lagu dengan lirik bahasa Inggris dan iringan gitar akustik ini kembali terdengar saat adegan di Yu Na Bi di laundry mart sambil chatting dengan Park Jae Eon. Sejauh ini lagu Love Me Like That full version belum dirilis.

5. So Tender – Say Sue Me

Photo : Jtbc

Lagu So Tender oleh Say Sue Me mengiringi bagian opening Nevertheless episode 1. Say Sue Me adalah band indie rock yang berasal dari Busan, Korea Selatan. Ini menjadi lagu pertama Say Sue Me yang diciptakan untuk soundtrack drama. Lagu So Tender – Say Sue Me full version belum dirilis hingga artikel ini dibuat.

6. Heavy Heart – Rio Judul lain: Sweetbitter 

Photo : JTBC

Lagu Heavy Heart yang dinyanyikan Rio muncul di drama Nevertheless episode 1. Lebih tepatnya mengiringi adegan pertemuan pertama Yu Na Bi dan Park Jae Eon di sebuah bar. Ketika itu salju turun, Na Bi menemani Jae Eon merokok di gang. Versi full lagu ini bisa kamu dengarkan di Spotify dengan judul Sweetbitter – Rio.

7. Whisper – Park Ji Woo

Photo : JTBC

Lagu Whisper – Park Ji Woo muncul di bagian pertama drama Nevertheless episode 1 saat Yu Na Bi hendak mengunjungi pameran seni pacarnya. Tapi belum ada versi full lagu ini.

Demikian daftar original soundtrack atau OST Drama Nevertheless, tayang di JTBC setiap hari Sabtu pukul 23.00 KST dengan rating tontonan 19 tahun ke atas. Song Kang dan Han So Hee banyak melakoni adegan intim dalam drama yang diadaptasi dari webtoon ini. 

  • Editor: Maria Margaretha
Recommended
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
Berikut ini versi full lirik lagu Love Me Like That yang dinyanyikan Sam Kim sebagai OST Nevertheless.
Nevertheless episode 6

Link Nonton Streaming Drama Nevertheless Episode 6 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 17:08 WIB
Drama Nevertheless episode 6 sub Indo tayang di Netflix pada Sabtu, 24 Juli 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.
Yang Hye Ji

Biodata Yang Hye Ji, Pemain Nevertheless Kena Rumor Pacaran

  • 23 Juli 2021, 12:50 WIB
Fakta, profil dan biodata Yang Hye Ji. Pemeran karakter Oh Bit Na di drama Nevertheless terseret rumor pacaran sama seorang gamer.
Butterfly nevertheless

Arti Lirik Lagu Butterfly - J.UNA OST Nevertheless dan Terjemahan

  • 21 Juli 2021, 17:14 WIB
Like A Butterfly adalah salah satu original soundtrack (OST) drama Nevertheless. Berikut ini lirik dan terjemahannya.
Song Kang

10 Potret Song Kang Sejak Dulu Debut Hingga Drama Nevertheless

  • 20 Juli 2021, 08:30 WIB
Berikut ini 10 potret transformasi Song Kang sejak awal debut di 2017 sampai akhirnya membintangi drama Nevertheless.
Lee Ho Jung

Biodata Lee Ho Jung, Pemain Nevertheless Artis dan Model YG

  • 19 Juli 2021, 17:35 WIB
Fakta, profil, biodata dan agensi Lee Ho Jung. Pemeran karakter Yoon Sol di drama Nevertheless, lawan main Han So Hee.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS