Logo
Sam Kim
korea
7 Lagu Sam Kim Selain Love Me Like That OST Nevertheless
Photo: @leegititssam/Instagram

ZIGI – Sam Kim akan menjadi pengisi original soundtrack atau OST untuk drama Nevertheless dibintangi Han So Hee dan Song Kang dengan menyanyikan lagu Love Me Like That. Solois kelahiran 1998 ini kembali menyumbangkan suara merdunya yang sudah diakui oleh banyak orang.

Sosok Sam Kim sendiri sangat terkenal di Korea Selatan. Selain merupakan seorang solois yang telah memiliki sederet lagu hits, dia juga langganan didaulat menjadi pengisi OST drama dan featuring musisi-musisi terkenal.

Awal mula karier Sam Kim di industri musik adalah saat dia menjadi salah satu kontestan dalam ajang pencarian bakat Kpop Star Season 3 tahun 2014 silam. Resmi debut pada 2016, pria keturunan Korea-Amerika itu kini bernaung di agensi Antenna Music.

Kali ini, Zigi.id akan merekomendasikan sederet lagu Sam Kim paling populer yang juga menjadi kecintaan banyak orang. Penasaran apa saja? Yuk scroll artikel di bawah ini!

1. Who Are You - Sam Kim (OST Goblin)

Puncak karier Sam Kim ditandai lewat lagu Who Are You, yang dia nyanyikan untuk soundtrack drama hits Goblin (2016). Proyek akting yang dibintangi oleh Kim Go Eun dan Gong Yoo itu meledak di pasaran, dan populer hingga internasional.

Lantas lagu Who Are You sendiri menceritakan tentang karakter utama drama Goblin, Kim Shin (Gong Yoo) yang takut kehilangan Ji Eun Tak (Kim Go Eun). Karena takdir, keduanya tampak sulit untuk dipersatukan, dan kemungkinan bisa saling melupakan satu sama lain. 

2. Make Up - Sam Kim (Feat. Crush)

Pada 2018, Sam Kim merilis full album perdana bertajuk Sun and Moon. Salah satu title track-nya berjudul Make Up. Lagu romantis yang menggaet Crush sebagai featuring ini ternyata disukai oleh banyak orang hingga bertahan di chart musik Korea selama berminggu-minggu. 

Kebetulan, lagu Make Up diproduksi dan ditulis liriknya oleh Sam Kim sendiri. Lirik lagunya mengisahkan tentang seseorang yang ingin terus bermesraan dengan sang kekasih setiap pagi. Namun hubungan mereka kerap diterjang berbagai pertengkaran. 

3. It’s You - Sam Kim (Feat. Zico)

Masih dari album Sun and Moon, Sam Kim menggaet Zico sebagai featuring untuk lagu It’s You. Lagu ini juga memiliki alunan groove yang bisa membuat siapapun ikut berdansa.

Lagu It’s You cocok bagi kamu yang sedang menunggu ditembak oleh tambatan hati. Namun karena gengsi, dia kerap mengurungkan niatnya. 

4. Seattle - Sam Kim

Selanjutnya adalah lagu Seattle, salah satu karya terbaik milik Sam Kim. Dirilis pada 2016 silam, ini merupakan salah satu lagu dari album debutnya bertajuk I Am Sam. Lagu Seattle juga diproduksi dan ditulis liriiknya oleh Sam Kim sendiri.

Kemudian pada 2017, lagu Seattle milik Sam Kim direkomendasikan oleh RM BTS dalam tagar #RMusic. Kala itu, idol BigHit Music itu mengaku sangat menyukai lagu ini. Melodi sentimental ditambah kelembutan suara Sam Kim, siap membuat kamu meriding saat mendengarkan lagu Seattle

5. Breath - Sam Kim (OST It's Okay to Not Be Okay)

Kembali ke OST, Sam Kim juga masuk dalam daftar penyanyi yang menyanyikan OST drama It's Okay to Not Be Okay tahun 2020 lalu. Lewat lagu berjudul Breath, Sam Kim sukses membuat para pendengar ikut hanyut dalam setiap liriknya.

Lagu Breath seakan menjadi representasi drama It's Okay to Not Be Okay, terlebih lagi yang menjadi ‘saksi’ pertemuan dua karakter utamanya, Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan Go Moon Young (Seo Ye Ji).

6. ~42 - Primary ft. Sam Kim and eSNa

Sam Kim juga sering digaet untuk menjadi featuring lagu-lagu penyanyi terkenal. Seperti pada tahun 2017, ia menjadi teman duet rapper Primary bersama eSNa untuk lagu ~42

Jika kamu mencari lagu yang memiliki melodi catchy dan chill serta cocok didengarkan sepanjang musim panas, lagu ~42 adalah jawabannya. 

7. Sunny Days, Summer Nights - Sam Kim

Dan rekomendasi terakhir adalah lagu Sunny Days, Summer Nights milik Sam Kim. Suara Sam Kim begitu halus, meleleh di telingamu seperti madu hangat. Lagu Sunny Days, Summer Night cocok didengarkan saat kamu sedang berbaring di tempat tidur tanpa melakukan apa pun. 

Rekomendasi tujuh lagu Sam Kim di atas dengan berbagai genre. Manakah yang menjadi favoritmu?

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended
Kim Min Gwi dan Yang Hye Ji

Nasib Yang Hye Ji Usai Nevertheless Edit Kim Min Gwi

  • 30 Juli 2021, 11:49 WIB
Kim Min Gwi diedit dari drama Nevertheless imbas skandal. Penampilan Yang Hye Ji kemungkinan ikut berkurang, penonton tak terima.
Kim Min Gwi

Drama Nevertheless Edit Adegan Kim Min Gwi Usai Skandal Selingkuh

  • 28 Juli 2021, 12:11 WIB
Akibat skandal perselingkuhan, porsi adegan aktor Kim Min Gwi dalam drama Nevertheless dikurangi dan di-edit.
Chae Jong Hyeop dan Han So Hee

Beda Sikap Han So Hee ke Chae Jong Hyeop Saat Syuting Nevertheless

  • 28 Juli 2021, 11:57 WIB
Penonton menyoroti perbedaan sikap Han So Hee ke Chae Jong Hyeop serta Song Kang di video BTS syuting drama Nevertheless.
Chae Jong Hyeop - Song Kang

10 Potret Chae Jong Hyeop si Mas Kentang Saingan Song Kang

  • 27 Juli 2021, 15:16 WIB
Berikut ini 10 potret ganteng Chae Jong Hyeop, dijuluki Mas Kentang yang menjadi saingan Song Kang dalam drama Nevertheless.
Kim Min Gwi

10 Fakta Kim Min Gwi, Pemain Nevertheless Akui Selingkuhi Pacar

  • 27 Juli 2021, 11:04 WIB
Berikut ini 10 fakta Kim Min Gwi, pemeran Nam Kyuhyun di drama Nevertheless yang mengaku sudah selingkuh dari pacarnya.
Kim Min Gwi

4 Poin Tuduhan ke Kim Min Gwi 'Nevertheless', Selingkuh Saat Isoman

  • 26 Juli 2021, 09:37 WIB
Kim Min Gwi menjadi sorotan karena postingan netizen yang menuduhnya selingkuh hingga melanggar aturan saat isolasi mandiri.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS