Logo
BTS
korea
6 Fakta CD Single Butter - BTS, Kado di Hari Ulang Tahun ARMY
Photo: Twitter/@bts_bighit

ZIGI – BTS merilis CD single Butter dengan beserta video klip MV lagu Permission to Dance pada Jumat, 9 Juli 2021. Menariknya, CD single Butter BTS ini dianggap sebagai bentuk kado untuk penggemar karena diluncurkan di hari ulang tahun ARMY.

Meskipun hanya berisikan total empat lagu, tapi CD single terbaru BTS ini sukses menarik perhatian. Bahkan di akhir Juni 2021 lalu, sebuah penerbangan mengirim album BTS ini sebanyak 40 ton ke Amerika. Apa lagi fakta menarik dari CD single Butter BTS ini? Simak penjelasannya di bawah ini. Scroll sampai habis!

Baca juga: Lirik Lagu Permission to Dance - BTS dan Terjemahan Indonesia

Bentuk Kado Ulang Tahun ARMY

Photo : BigHit Music

BTS resmi merilis lagu terbarunya Permission to Dance berbarengan dengan diluncurkannya CD single Butter. Karya baru yang dirilis pada Jumat, 9 Juli 2021 ini, dianggap sebagai bentuk kado dari BTS untuk penggemarnya yang disapa ARMY.

Pasalnya, tepat pada 9 Juli, delapan tahun lalu, BTS mengumumkan nama fanclub resminya melalui fancafe. ARMY sendiri merupakan singkatan dari Adorable Representative M.C for Youth. BTS memang kerap menunjukkan rasa terima kasihnya pada ARMY yang selalu mendukungnya.

Mulai Dijual 15 Juni 2021 dan Terbagi 2 Versi

Photo : Twitter/@bts_bighit

Penjualan CD single Butter ini diumumkan pada 15 Juni 2021 lalu, tepat satu hari setelah boyband asuhan HYBE itu menggelar konser BTS 2021 Muster Sowoozoo. Pengumuman yang terbilang mendadak ini dibagikan di seluruh platform media sosial BTS.

CD single Butter BTS ini hadir dalam dua varian warna yang berbeda Cream version dan Peaches version. Selain CD, di dalamnya juga terdapat photobook, poster, lyric cards, instant photo card, photo stand, folded message card, graphic sticker hingga photo card member.

Berisi 4 Lagu

Photo : Twitter/@bts_bighit

Selain lagu Butter, CD single ini juga menyertakan lagu Permission to Dance, yang merupakan lagu bahasa Inggris ketiga untuk boyband beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook tersebut. Lirik lagu Permission to Dance ini ditulis oleh Ed Sheeran, Steve Mac, Johnny McDaid, dan Jenna Andrews. 

Sebelumnya, HYBE masih merahasiakan dan hanya mengumumkan kalau CD single Butter BTS akan menyertakan satu lagu baru yang belum pernah didengar sebelumnya. Lagu ini diungkap sendiri oleh Ed Sheeran di Instagramnya. Jadi total, CD single Butter BTS ini memiliki 4 lagu, yakni Butter, Permission to Dance serta versi instrumental dari kedua lagu tersebut.

4 Konsep Foto

Photo : Twitter/@BIGHIT_MUSIC

Fans semakin antusias menantikan perilisan CD single Butter BTS ini setelah HYBE mempublikasikan empat konsep foto BTS untuk CD tersebut. Di konsep versi pertama, BTS tampil memukau dengan konsep fashion yang didominasi denim. Ketujuh member menunjukkan tatapan mata yang intens ke arah kamera.

Jimin dan V BTS sempat menuai pujian karena kedapatan memakai rok yang dianggap mendobrak streorotip gender. Di konsep foto versi kedua, BTS masih mengusung konsep yang gelap dengan fashion yang didominasi hitam. Masing-masing member bergaya sambil memegang papan nama mereka sendiri.

Berbeda dari sebelumnya yang lebih bernuansa dark di indoor, dalam konsep foto versi ketiga, BTS menampilkan konsep outdoor di sebuah car wash. Ketujuh anggota BTS tampak ceria berpose sambil bermain air atau membersihkan mobil.

Masih di outdoor, di konsep foto versi keempat para member terlihat bersantai di pantai. Masing-masing berpose dengan properti yang berbeda-beda. Seperti V BTS tampak memegang sepotong semangka, sementara RM dan Jimin memegang bola dan pelampung.

Ungkapan Haru Jungkook BTS

Photo : Berbagai Sumber

CD single Butter BTS itu juga memuat ungkapan terima kasih dari para member BTS untuk penggemarnya. Baru-baru ini, di Twitter ramai netizen yang mengaku dibuat terharu oleh pesan yang ditulis oleh Jungkook BTS di album tersebut. 

Dalam Thank You Note-nya, pemilik nama asli Jeon Jungkook itu seakan mengatakan dirinya sempat ingin menyerah. Tapi kemudian dia masih ingin terus berjuang karena masih banyak orang yang mencintai dan mendukungnya.

"Banyak orang masih berjuang. Kita juga. Pasti ada saat-saat ketika aku ingin melepaskan segalanya. Karena aku juga manusia. Alasan kenapa aku harus terus melakukannya karena orang-orang yang mencintai dan mendukung kami. Kata-kata penuh harapan dan dukungan serta cinta yang berkelanjutan dan aku pikir itu memotivasiku untuk bermusik, untuk berharap bisa melihat diriku berdiri di atas panggung dan mungkin ini sesuatu yang ingin kamu lihat," kata Jungkook BTS.

40 Ton CD Album BTS Dikirim ke Amerika

Photo : BIGHIT

CD single Butter BTS ini begitu diminati penggemar bahkan sampai ke luar negeri. Pada 29 Juni 2021, sebuah laporan berita dari EBN menyatakan bahwa Korean Air, salah satu maskapai terkemuka Korea Selatan membantu pengiriman lebih dari 40 ton (80.000 lbs) berisi barang dan album BTS ke Amerika. 

Pihak berwenang juga mengungkapkan sebagian besar barang dan CD single Butter BTS yang dikirim ke luar negeri bertujuan ke Amerika. Hal ini seakan membuktikan bahwa popularitas RM dkk di Negeri Paman Sam tak main-main dan netizen pun mengaku takjub dengan hal itu.

Baca juga: 7 Fakta Tersembunyi di MV Lagu Permission to Dance Milik BTS

  • Editor: Christiya Dika

How does this article make you feel?

Recommended
BTS - McDonald's

BTS Meal Naikkan Laba McDonald's Jadi Rp32 Triliun, Lewati Prediksi

  • 29 Juli 2021, 09:50 WIB
BTS berhasil menaikkan pendapatan McDonald's mencapai Rp32 Triliun bahkan sampai melewati prediksi Wall Street.
BTS OT7

Lagu Butter BTS Geser Permission to Dance di Billboard Hot 100

  • 27 Juli 2021, 09:23 WIB
Lagu Butter milik BTS kembali menduduki peringkat No. 1 di chart Billboard Hot 100, gantikan Permission to Dance.
Jungkook BTS

20 Arti Tato Jungkook BTS, Mata Satu Diduga Terinspirasi dari Lagu

  • 23 Juli 2021, 12:32 WIB
Berikut ini arti-arti dari tato Jungkook BTS, gambar mata satu diduga terinspirasi dari lagunya berjudul Your Eyes Tell.
BTS - Monster in My Pocket

Butter - BTS Disebut Plagiat Game Nintendo, Pemilik Lagu Buka Suara

  • 22 Juli 2021, 09:45 WIB
Lagu Butter BTS dituduh plagiat soundtrack game Nintendo. Pemilik lagu buka suara dan membantah tuduhan plagiarisme.
BTS

5 Fakta Penugasan BTS dari Presiden di Sidang Umum PBB 2021

  • 21 Juli 2021, 18:58 WIB
Berikut ini 5 fakta soal penugasan BTS oleh Presiden Korea Selatan untuk mewakili negaranya dalam Sidang Umum PBB ke-75.
Suga BTS

Profil dan Biodata Suga BTS: Agama Hingga Total Kekayaan di 2021

  • 21 Juli 2021, 16:41 WIB
Berikut profil dan biodata Suga BTS lengkap dengan agama, keluarga hingga total kekayaannya di tahun 2021.
The Latest
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 13 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 20:08 WIB
The Penthouse 3

Link Nonton Streaming The Penthouse 3 Episode 8 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 18:35 WIB
NCT U

Fakta Lirik Lagu From Home - NCT U Lengkap Terjemahan

  • 30 Juli 2021, 18:05 WIB
Blue Birthday

Link Nonton Streaming Blue Birthday Episode 3 Sub Indo

  • 30 Juli 2021, 16:58 WIB
Park Seo Joon

Biodata dan Agama Park Seo Joon, Pemeran Film Captain Marvel 2

  • 30 Juli 2021, 16:21 WIB
INDEKS