Logo
SM Congress 2021
korea
5 Hal di SM Congress 2021, Lee Soo Man Debutkan NCT Hollywood
Photo: SMTOWN

ZIGI – SM Entertainment baru saja menyiarkan SM Congress 2021 yang dipandu oleh sang pendiri agensi, Lee Soo Man melalui channel YouTube resmi SMTOWN pada Selasa, 29 Juni 2021. Selain membahas masa depan jajaran artis, NCT dan aespa diundang sebagai bintang tamu.

Dalam kesempatan kali ini, Lee Soo Man mengajak ngobrol Karina, Giselle, Winter, Ningning aespa serta Mark, Doyoung NCT tentang kegiatan setiap grup. Selain itu, sempat disinggung pula mengenai kemungkinan SM Entertainment merilis film Hollywood berdasarkan universe aespa hingga siap mendebutkan unit baru bernama NCT Hollywood.

Apa saja hal-hal menarik yang dibahas dalam SM Congress 2021? Simak penjabarannya lewat artikel di bawah ini yuk!

Lee Soo Man Ingin Buat Film Hollywood Berdasarkan SMCU

Photo : SMTOWN

Seperti diketahui, aespa menjadi grup Kpop pertama yang mengusung konsep antara dunia nyata dan virtual di mana setiap member memiliki avatar (æ). Pada 14 Mei 2021 lalu, aespa menghebohkan industri hiburan usai merilis sebuah video pendek bertajuk aespa 'ep1. Black Mamba' - SM Culture Universe.

Itu merupakan video berdurasi kurang lebih 10 menit yang menceritakan tentang universe aespa bersama kehadiran avatar mereka. Dengan ini, SM Entertainment secara resmi menciptakan universe baru bernama SMCU (SM Culture Universe) dan aespa menjadi pertama yang memasuki dunia tersebut. 

Selain memperlihatkan akting para member aespa, video tersebut juga menampilkan animasi dan grafis gerak yang memukau. Disebutkan oleh Lee Soo Man bahwa dia tengah dalam tahap diskusi untuk merilis film Hollywood didasarkan oleh SMCU.

Tentang CAWMAN

Photo : SMTOWN

Kemudian, Lee Soo Man menyinggung sedikit soal CAWMAN. Dalam SMCU, akan ada banyak istilah baru termasuk CAWMAN. 

CAWMAN adalah genre video majemuk yang merupakan singkatan dari Cartoon, Animation, Webtoon, Motion graphics, Avatar, dan Novel. SM Entertainment akan menggunakan format ini untuk menggambarkan SMCU mereka. Akar dari CAWMAN adalah genre SMP (SM Music Performance), yang menonjolkan gaya musik SM Entertainment yang menggabungkan beberapa genre dan elemen yang berbeda. 

Karena aespa menjadi artis SM pertama yang memasuki SMCU, maka hanya grup ini yang baru memiliki alur cerita. Dalam SM Congress 2021, Karina menceritakan kisah aespa lewat dua lagu yang sudah mereka rilis, Black Mamba dan Next Level.

“aespa dan ae-aespa pergi berpetualang ke Kwangya. Aku yakin, banyak orang yang penasaran apakah mereka akan bertarung melawan Black Mamba. Tahun ini, kami menyiapkan banyak konten yang beragam untuk melanjutkan cerita season 1, jadi tolong antisipasi dengan baik,” ungkap Karina.

SM Remastering Project

Photo : Soompi

Giliran Kangta mempresentasikan tentang proyek baru SM yang dinamakan SM Remastering Project. Dengan ini, agensi disebut akan membuat ulang lebih dari 300 video musik (MV) lawas dari artis-artis asuhan mereka menggunakan tampilan dan audio berkualitas tinggi.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
Lee Soo Man - Giselle

6 Fakta Pacar Lee Soo Man, Jurnalis Diduga Bibi Giselle aespa

  • 23 Juli 2021, 20:21 WIB
Berikut 6 fakta pacar Lee Soo Man, terbaru jurnalis berinisial J itu diduga sebagai bibi dari Giselle aespa.
aespa OT4

Daftar Kesuksesan aespa di 2021, Kini Direkrut Agensi Amerika

  • 23 Juli 2021, 09:45 WIB
aespa tandatangani kontrak dengan agensi hiburan di Amerika Serikat, Creative Artists Agency (CAA). Tuai kesuksesan di 2021.
Lee Soo Man

Istri Lee Soo Man Meninggal, Kini Disebut Pacari Jurnalis

  • 22 Juli 2021, 09:58 WIB
Hal yang perlu diketahui dari kabar Lee Soo Man pacaran dengan jurnalis asing. Istri Lee Soo Man meninggal dunia sejak 2014.
KRis wu

10 Kontroversi Kris Wu, Terbaru Dituduh Perkosa 30 Gadis

  • 19 Juli 2021, 10:22 WIB
Berikut 10 kontroversi Kris Wu yang belakangan ini dituduh oleh mantan pacarnya memperkosa 30 gadis termasuk yang di bawah umur.
Lee yeon hee snsd

Yuri Sebut Lee Yeon Hee Batal Gabung SNSD karena Terlalu Cantik

  • 14 Juli 2021, 10:57 WIB
Lee Yeon Hee membantah mitos tersebut ketika ia menjadi bintang tamu di kanal YouTube Yuri SNSD.
Bang Si Hyuk, JY Park, Lee Soo Man

Susul SM-HYBE, JYP Debutkan Boyband Baru Lewat Acara Survival

  • 13 Juli 2021, 17:03 WIB
JYP Entertainment akan luncurkan acara survival Nizi Project season 2 untuk debutkan boyband baru, sama seperti SM dan HYBE.
The Latest
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
Nevertheless

Versi Full Lirik Lagu Love Me Like That - Sam Kim (OST Nevertheless)

  • 24 Juli 2021, 19:17 WIB
INDEKS