5 Fakta Lagu Savage - aespa, Penjualan Album Debut Susul Blackpink - Korea ZIGI.ID
Logo
aespa
korea
aespa
Photo: SMTOWN
aespa

ZIGI – Pertama kali sejak debut, aespa siap meluncurkan mini album bertajuk Savage pada Selasa, 5 Oktober 2021 pukul 18.00 KST. Karina, Giselle, Winter, dan Ningning yang termasuk idol Kpop rookie sudah memecahkan beragam rekor lewat comeback terbaru kali ini.

Mulai dari fakta bahwa pemesanan album Savage telah melampaui 400.000 keping pre-order per 4 Oktober 2021 hingga menjadi comeback girlband generasi keempat yang paling dinantikan publik bulan Oktober 2021. Lantas ada sederet fakta menarik di balik comeback aespa lewat lagu Savage. Berikut artikel selengkapnya.

Baca Juga: Kiel Tutin Dituding Daur Ulang Koreo Blackpink-ITZY untuk aespa

1. Pencapaian aespa di Comeback Lagu Savage

aespa
Photo : KpopHerald
aespa

Ini akan menandakan sebagai comeback kedua untuk aespa setelah perilisan single debut Black Mamba pada November 2020 serta lagu Next Level tanggal 17 Mei 2021.

Dalam acara konferensi pers mini album Savage yang digelar hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021, Karina mengungkap ketidakpercayaannya atas jumlah pre-order yang sudah terjual sebanyak 400.000 keping.

“Aku sangat terkejut mendengar bahwa (album) melampaui 400.000 pre-order. Aku tidak berharap menerima begitu banyak perhatian karena ini adalah album pertama kami. Terima kasih atas cinta kalian,” ungkap Karina aespa dikutip dari Soompi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Winter. Menurut gadis kelahiran 2001, tampaknya masyarakat sangat penasaran dengan konsep aespa yang futuristik, karena menghadirkan sosok avatar.

“Aku terkejut dan senang menerima minat yang luar biasa meskipun kami hanya rookie yang belum lama debut. Aku rasa orang-orang mendengarkan musik kami atau menonton pertunjukan kami karena mereka penasaran dengan metaverse dan avatar, yang belum pernah ada sebelumnya,” ujarnya.

2. Lagu Savage Disebut Lanjutan dari Kisah Black Mamba

aespa
Photo : SMTOWN
aespa

Kemudian disebutkan bahwa lagu Savage akan menjadi kelanjutan dari cerita yang disuguhkan dalam lagu Black Mamba. Lagu Black Mamba sendiri menceritakan tentang para member aespa yang kehilangan koneksi dengan avatar mereka masing-masing karena terhalang oleh Black Mamba, sang ular berbisa. Makhluk tersebut sangat berbahaya karena mampu meracuni dunia aespa.

Berdasarkan penuturan Ningning, lagu Savage menunjukkan pertarungan kuat para member aespa melawan Black Mamba. Maka dari itu, lagu ini akan menyuguhkan penampilan yang kuat. Lalu Karina menjelaskan alunan dalam lagu Savage mudah diikuti penggemar karena bagian hook diciptakan langsung oleh produser Lee Soo Man.

“Ada koreografi dari penggalan lirik ‘Kau tidak bisa mengalahkanku, tsk tsk’. Fans dapat dengan mudah mengikutinya. Bagian penting ini disutradarai oleh Lee Soo Man. Awalnya kami merekam akord bagian chorus sebagai 'zzzzz', tetapi dia ingin itu menjadi poin kunci dari lagu tersebut, jadi diubah menjadi 'tsk tsk’,” kata Karina.

Giselle kemudian memberikan bocoran sedikit mengenai alur cerita dalam lagu Savage yang nantinya akan diperlihatkan dalam video klip.

“Pertama, Black Mamba muncul, dan cerita berlanjut sambil menunjukkan kita pergi ke padang rumput. Kemudian dengan bantuan NAVIS, kami melawan Black Mamba. Ada keterampilan tempur dan asisten, dan kami melakukan tugas tambahan,” ujarnya.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Jaehyun NCT dan Winter aespa Diisukan Pacaran, Fans Beri Bantahan

  • 17 Oktober 2022, 11:11 WIB
Jaehyun NCT dan Winter aespa digosipkan pacaran karena membawa tas belanja sama, fans berikan bukti untuk tepis isu tersebut.

Kronologi Ningning aespa Dituding Kasar ke Fans di Paris Fashion Week

  • 06 Oktober 2022, 11:16 WIB
Ningning aespa diserang akun Twitter Shania Rei setelah dituding kasar kepada fans selama Paris Fashion Week 2023.

SM Entertainment Berencana Akhiri Kontrak Lee Soo Man Sebagai Produser

  • 16 September 2022, 09:01 WIB
Agensi SM Entertainment membuat pengumuman mengenai rencana untuk mengakhiri kontrak Lee Soo Man sebagai produser lebih awal.

5 Momen SMTOWN Live 2022, SM Rookies Tampil - Giselle Alami Kendala

  • 21 Agustus 2022, 13:31 WIB
Momen-momen di SMTOWN Live 2022, mulai dari penampilan SM Rookies, EXO, SNSD hingga Giselle aespa alami kendala teknis.

SM Dikritik karena Unggah Comeback Key SHINee di Akun Resmi aespa

  • 10 Agustus 2022, 10:13 WIB
Staf SM Entertainment salah mengunggah kabar dan jadwal promosi comeback solo Key SHINee berjudul Gasoline di akun resmi aespa.

Ready For Love dari Blackpink Dituding Plagiat aespa, Fans Berdebat

  • 01 Agustus 2022, 16:00 WIB
MV Ready For Love milik Blackpink dituding mirip dengan konsep yang dimiliki aespa, netizen berdebat.
The Latest
Reborn Rich

Nonton Reborn Rich Episode 7 Sub Indo, Do Joon Akan Beli Soonyang

  • 03 Desember 2022, 20:00 WIB
Reborn Rich

Nonton Reborn Rich Episode 7 Sub Indo, Do Joon Akan Beli Soonyang

  • 03 Desember 2022, 20:00 WIB
Drama Under The Queens Umbrella episode 15

Nonton Under The Queen's Umbrella Episode 15, Putri Chung Ha Hamil?

  • 03 Desember 2022, 17:00 WIB
RM BTS

Fakta dan Terjemahan Lirik Lagu Wild Flower - RM BTS, Debut Solo

  • 02 Desember 2022, 12:42 WIB
Kim Sae Ron

Agensi Tak Perpanjang Kontrak Kim Sae Ron Usai Kasus DUI

  • 02 Desember 2022, 09:34 WIB
INDEKS