5 Fakta Film Catman, Penantian Lima Tahun Sehun EXO Ciuman - Korea ZIGI.ID
Logo
Sehum dan Wu Qian / Film Catman
korea
Sehum dan Wu Qian / Film Catman
Photo: Naver
Sehum dan Wu Qian / Film Catman

ZIGI – Film Catman dibintangi Sehun EXO akhirnya mengumumkan jadwal tayang tepat pada 21 Mei 2021 mendatang di platform streaming iQiyi. Ini merupakan proyek akting layar lebar perdana untuk artis asuhan SM Entertainment tersebut yang proses syutingnya rampung sejak 2016 silam.

Tidak hanya dikenal sebagai idol Kpop berbakat, Sehun EXO juga sudah beberapa kali menunjukkan kemampuan akting ciamik dalam drama. Lewat film Catman, pria kelahiran 1994 ini akan dipasangkan dengan aktris Tiongkok, Wu Qian atau Janice Wu.

Sebelum menonton film Catman yang akan mengudara tanggal 21 Mei 2021 secara internasional, yuk simak fakta-fakta menariknya lewat ulasan di bawah ini!

Film Catman Telah Rampungkan Syuting Sejak Tahun 2016

image
Photo : Naver

Kilas balik ke 2016, Sehun tengah aktif-aktifnya berkarier bersama EXO. Kemudian, dia mendapat tawaran akting perdana untuk membintangi film layar lebar hasil kerjasama antara Korea dan Tiongkok bertajuk Catman.

Sehun EXO dipasangkan dengan aktris asal Tiongkok bernama Wu Qian atau Janice Wu sebagai pemeran utama. Proses syuting sendiri sudah dimulai sejak 21 Maret 2016 di Seou. Film Catman diarahkan oleh sutradara Park Hee Gon dan mengusung genre fantasi-romantis. 

Perilisan Film Catman Kerap Mengalami Penundaan

image
Photo : Naver

Tahun 2016, film Catman telah dijadwalkan untuk tayang pada musim semi 2017 (sekitar bulan Maret-Mei). Namun sayang, jadwal perilisan film ditunda tanpa ada penjelasan resmi.

Seiring berjalannya waktu, publik pun mulai mencurigai bahwa film Catman terus mengalami pengunduran jadwal tayang karena faktor larangan Hallyu di Tiongkok, meski akhirnya sudah dicabut. Setelah tahun 2016, film Catman dijadwalkan siap naik layar pada 2018 tapi batal. Tahun 2020, telah ditetapkan bahwa proyek akting Sehun EXO ini akan tayang 14 Maret 2021. Untuk kesekian kali, kembali ditunda.

Akhirnya, pihak produksi mengumumkan bahwa film Catman dibintangi Sehun EXO dan Wu Qian akan tayang pada 18 Mei 2021 di Tiongkok melalui  iQIYI dan Tencent Video. Dan secara internasional tanggal 21 Mei 2021 lewat situs iQIYI.

Sinopsis Film Catman

image
Photo : Ajunews

Sementara itu, film Catman mengusung genre fantasi-romantis. Sesuai judulnya, menceritakan tentang seorang manusia yang bisa berubah menjadi seekor kucing.

Film Catman mengisahkan tentang Liang Qu (Sehun EXO), pria menawan yang memiliki satu rahasia tak terduga yakni bisa berubah menjadi kucing usai terkena suatu kutukan. Dia diketahui punya kemampuan lain untuk menyembuhkan patah hati. 

Di sisi lain, ada sosok Miao Xiao Wan (Wu Qian), wanita yang jujur dan percaya diri. Dia tengah mengembangkan sebuah aplikasi yang memungkinkan manusia menerjemahkan bahasa kucing. Nantinya, Liang Qu sebagai kucing akan tinggal bersama Miao Xiao Wan. 

Karakter Sehun EXO

image
Photo : Naver

Dalam sebuah wawancara, Sehun EXO mengungkap bahwa aktingnya di film Catman menjadi tantangan terbesar. Wajar saja karena ini merupakan proyek film layar lebar perdana tahun 2016 silam.

Alasannya adalah karena Sehun harus mampu menyampaikan emosi dari ekspresi wajahnya saja. Melalui film ini, pemilik nama lengkap Oh Sehun tersebut akan memainkan karakter  misterius namun mempesona.

Keseriusan Sehun untuk peran ini terbukti dari betapa seringnya dia berlatih. Demi film Catman, membuatnya juga mulai mengamati kucing dari jauh-jauh hari sebelum proses syuting dimulai. 

Adegan Ciuman Sehun EXO dan Wu Qian

image
Photo : Naver

Dalam trailer terbaru film Catman yang dirilis Rabu, 19 Mei 2021, memperlihatkan chemistry apik antara Sehun EXO dan Wu Qian. Film ini akan mengambil latar waktu masa lalu dan masa kini. 

Karakter Liang Qu dan Miao Xiao Wan sudah saling kenal sejak duduk di bangku SMA. Lalu mereka akan dipertemukan kembali sembilan tahun kemudian saat keduanya sudah beranjak dewasa. 

Karena kutukan Liang Qu, dia tidak bisa memperjuangkan cintanya terhadap Miao Xiao Wan. Apalagi jika orang-orang harus mengetahui fakta bahwa dia adalah manusia setengah kucing. Terlibat dalam momen emosional, keduanya pun berciuman.

Sementara itu, film Catman dibintangi Sehun EXO dan Wu Qian dijadwalkan tayang pada 21 Mei 2021 mendatang melalui platform streaming iQiyi. Setelah mengalami penundaan sejak tahun 2016, proyek akting layar lebar perdana sang pemilik nama lengkap Oh Sehun tersebut siap membuat penggemar baper maksimal. 

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended

Cherly Cherrybelle Minta Maaf Foto Pakai Buket Bunga untuk Sehun EXO

  • 08 November 2022, 11:33 WIB
Cherly Cherrybelle dan ketiga temannya dikritik usai foto dengan bunga hadiah fans untuk Sehun EXO di acara Whitelab.

Meet and Greet Sehun EXO Tuai Kecaman, Whitelab Minta Maaf

  • 07 November 2022, 15:31 WIB
Acara meet and greet Sehun EXO tuai kecaman dan staf diduga berperilaku tak baik, Whitelab layangkan permintaan maaf.

Penampakan Meet and Greet Sehun EXO di Central Park, Resmi Dibubarkan

  • 06 November 2022, 17:24 WIB
Penampakan Meet and Greet Sehun EXO di Central Park Mall yang diusung Whitelab, resmi dibubarkan karena penonton membludak.

Chanyeol dan Sehun EXO Dirumorkan Suka Kunjungi Tempat Hiburan Dewasa

  • 14 Juni 2022, 15:22 WIB
YouTuber Sojang baru-baru ini mengungkap Chanyeol dan Sehun EXO suka mengunjungi tempat-tempat hiburan dewasa di Gangnam.

10 Film Korea Ditonton Libur Lebaran, Kim Tae Ri di Little Forest

  • 29 April 2022, 09:02 WIB
Daftar film Korea cocok ditonton saat liburan lebaran 2022. Ada Little Forest, Extreme Job, A Taxi Driver, My Annoying Brother.

Sehun EXO Jadi Siswa dengan 1 ginjal di Drama Love, Hara High School

  • 24 Maret 2022, 16:31 WIB
Sehun EXO akhirnya dapat peran utama sebagai siswa SMA di drama terbaru TVING, Love Hara High School.
The Latest
Minne (G)I-DLE

Status Instagram Minnie (G)I-DLE Usai MMA 2022 Tuai Pro Kontra

  • 27 November 2022, 11:52 WIB
Under the Queens Umbrella

Nonton Under The Queen's Umbrella Episode 13, Seongnam-Chungha Baikan?

  • 26 November 2022, 18:30 WIB
Reborn Rich

Nonton Reborn Rich Episode 4 Sub Indo, Seo Min Young Diberi Kejutan

  • 25 November 2022, 18:33 WIB
Chuu Loona

Kronologi Chuu LOONA Resmi Dikeluarkan dari Grup

  • 25 November 2022, 16:59 WIB
43rd Blue Dragon Film Awards 2022

Nominasi dan Link Nonton Streaming 43rd Blue Dragon Film Awards 2022

  • 25 November 2022, 11:30 WIB
INDEKS