Logo
D.O EXO
korea
5 Fakta Debut Solo D.O EXO: Teaser, Jadwal Rilis, PO Album
Photo: SMTOWN

ZIGI – D.O EXO akan debut solo pada 26 Juli 2021. Setelah dinantikan, sang pemilik nama lengkap Do Kyungsoo ini akhirnya siap menyapa para penggemar lewat mini album perdana lengkap dengan lagu-lagu baru.

Pada Kamis, 1 Juli 2021 tengah malam waktu Korea, SM Entertainment meluncurkan teaser perdana debut solo D.O. Dengan ini, idol kelahiran 1993 tersebut menjadi member EXO selanjutnya yang berkarier sebagai solois menyusul Baekhyun, Lay Zhang, Kai, Suho, Xiumin dan Chen. Simak informasi selengkapnya di bawah ini yuk!

D.O EXO Rilis Mini Album Perdana Sebagai Solois

Photo : SM Entertainment

D.O EXO dipastikan akan melakukan debut solo pada 26 Juli 2021 mendatang. Ia akan merilis mini album perdana bertajuk Sympathy atau Empathy. Nantinya ada total 8 lagu baru. Dua di antaranya akan menjadi lagu bonus. 

Dari karya perdana D.O sebagai solois ini, para penggemar akan dimanjakan dengan suara vokal merdunya yang khas, manis dan menghangatkan. Selama ini, idol 28 tahun tersebut dijuluki sebagai salah satu vokalis utama terbaik yang dimiliki industri Kpop.

Tampilan Teaser Perdana Debut Solo D.O EXO

Photo : SMTOWN

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, D.O juga membagikan foto teaser pertamanya dengan konsep hitam putih yang artistik. Ia tampak seperti anak kecil yang berlarian di taman bunga.

Kala itu, D.O mengenakan kemeja, jas, dan celana pendek. Gayanya dilengkapi dengan dasi, kaos kaki, dan sepatu hitam. EXO-L, sebutan nama fandom untuk EXO, sangat bersukacita atas kabar ini dan tidak sabar melihat pesona lain dari D.O sebagai solois.

Pre Order Album Solo D.O EXO Dimulai Hari Ini

Photo : Topstarnews

Sementara itu, pre order untuk album solo D.O EXO telah dibuka per hari ini, Kamis, 1 Juli 2021 di seluruh situs online lokal dan internasional. Kamu sudah dapat melakukan pemesan melalui situs terpercaya seperti Ktown4u, Synnara, Aladdin, Applemusic dan masih banyak lagi. Beberapa toko musik di Korea Selatan juga telah membuka sistem ini.

Bagi para penggemar yang tinggal di luar Korea, bisa melakukan pre order album debut solo D.O EXO di toko resmi SM Entertainment, SM Global Shop, dengan mengklik link di sini.

D.O EXO Fokus Garap Album Solo Sejak Bebas Wamil

Photo : SM Entertainment

Semenjak dibebastugaskan dari wajib militer pada awal tahun 2021 ini, santer terdengar kabar bahwa D.O EXO memang akan melakukan debut solo. SM Entertainment juga sempat mengkonfirmasi bahwa sang idol akan merilis album perdana pada akhir Juli 2021. 

Sebelumnya, D.O pernah memberikan kode terkait debut solonya. Seperti saat mengadakan siaran langsung di V LIVE, dia menyebutkan tengah bekerja keras mempersiapkan album solonya. 

Pada Juni 2021, D.O melakukan comeback grup bersama EXO. Lalu dia lagi-lagi mengungkap lewat Lysn Bubble bahwa album solo perdananya sudah selesai digarap dan tidak sabar untuk dibagikan kepada para penggemar. Setelah dinantikan, SM Entertainment resmi mengumumkan debut solo D.O EXO pada 1 Juli 2021. 

D.O EXO Persiapkan Album Solo Sambil Syuting Film Baru

Photo : SM Entertainment

Selain mempersiapkan debut solo, D.O EXO juga diketahui tengah menjalani syuting untuk film-film terbarunya. Pertama, D.O dikonfirmasi membintangi film baru The Moon (judul sementara) dan akan beradu akting dengan aktor veteran Sol Kyung Gu. The Moon akan disutradarai oleh Kim Yong Hwa, sosok di balik kesuksesan film Along with Gods yang juga pernah dibintangi oleh D.O.

Selanjutnya, D.O juga siap ambil peran di film yang diadaptasi dari film romantis populer Taiwan berjudul Secret. Ini merupakan film yang dirilis pada tahun 2007, bercerita tentang seorang pianis ajaib yang pindah ke sekolah baru, dan bertemu dengan soso gadis yang memainkan melodi misterius di ruang latihan lama.

D.O akan memainkan pemeran utama pria, yang dalam versi Taiwan-nya diperankan oleh Jay Chou. Karakternya adalah murid sekolah musik jurusan piano yang tinggal bersama ayahnya. Pemeran utama wanitanya belum dikonfirmasi.

Itulah fakta-fakta di balik debut solo D.O EXO yang siap meluncurkan album perdana pada 26 Juli 2021 mendatang. Pre order album sudah dimulai per hari ini, Kamis, 1 Juli 2021.

  • Editor: Yasmin Karnita
Recommended
DO EXO dan Wonstein

Daftar Lagu di Album Solo D.O EXO, Gaet Rapper Wonstein

  • 19 Juli 2021, 18:36 WIB
Daftar lagu di album solo D.O EXO. Salah satu lagu berjudul I'm Going Love You? gaet rapper Wonstein tengah naik daun di Korsel.
D.O EXO

D.O EXO akan Debut Solo, Makin Sibuk Sepanjang Tahun 2021

  • 25 Juni 2021, 12:28 WIB
D.O EXO dikonfirmasi debut solo bulan Juli 2021. Usai comeback bareng EXO dan kini tengah syuting dua film layar lebar.
EXO OT6

Lirik Lagu Don't Fight the Feeling - EXO dan Terjemahan Indonesia

  • 07 Juni 2021, 16:23 WIB
Resmi comeback, lirik lagu Don't Fight the Feeling milik EXO dalam romanisasi hangul dan terjemahan EXO dirilis 7 Juni 2021.
EXO

Cara Bermain Game EXO Ship Saga di Handphone

  • 02 Juni 2021, 12:43 WIB
Berikut cara bermain EXO Ship Saga, permainan berlatar luar angkasa yang dirilis EXO untuk promosi album terbarunya.
Lay EXO

Detail Lay EXO Ikut Comeback di Album Don't Fight the Feeling

  • 27 Mei 2021, 10:05 WIB
Lay EXO dipastikan berpartisipasi dalam comeback album Don't Fight the Feeling dan akan muncul di video klip (MV) title track.
EXO OT6

Heboh Foto D.O dan Xiumin Usai Wamil di Teaser Comeback EXO

  • 24 Mei 2021, 10:07 WIB
Teaser perdana comeback EXO lewat album Don't Fight the Feeling. Penampilan D.O dan Xiumin pasca menyelesaikan wamil.
The Latest
The Devil Judge

Sinopsis dan Link Nonton The Devil Judge Episode 8 Sub Indo

  • 25 Juli 2021, 21:57 WIB
Extraordinary You

Sinopsis, Jadwal Tayang Extraordinary You Episode 1-16 di NET TV

  • 25 Juli 2021, 15:34 WIB
Jeon Somi

Tinggi dan Berat Badan Jeon Somi Jadi Kontroversi

  • 25 Juli 2021, 13:30 WIB
Twice What Is Love

8 Film Klasik di MV Lagu What is Love - TWICE, Ada La La Land

  • 25 Juli 2021, 07:20 WIB
Voice 4

Link Nonton Streaming Voice 4 Episode 12 Sub Indo

  • 24 Juli 2021, 20:00 WIB
INDEKS