Logo
Squid Game
korea
Squid Game
Photo: Netflix Korea
Squid Game

ZIGI – Euforia Squid Game yang tayang perdana di Netflix sejak 17 September 2021 lalu masih begitu terasa. Kini, satu per satu teori dari sejumlah adegan dalam drama yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo tersebut mulai bermunculan. Termasuk cameo Gong Yoo.

Seperti diketahui, Gong Yoo membuat penampilan singkat dalam drama Squid Game. Tak diperkenalkan nama karakternya, dia adalah sosok pria yang merekrut orang-orang agar bisa terhubung dengan Squid Game. Selain itu, identitas para petugas berseragam merah lengkap dengan topeng masih menjadi misteri. Penasaran dengan ulasannya? Scroll artikel berikut ini. 

Baca Juga: 5 Teka-teki yang Kemungkinan Terjawab di Squid Game Season 2

1. Viral Teori Cara Gong Yoo Rekrut Peserta untuk Squid Game

Gong Yoo
Photo : Netflix Korea
Gong Yoo

Dalam drama Squid Game episode 1, diperlihatkan Gi Hun (Lee Jung Jae) bisa bergabung dalam Squid Game usai mendapat kartu nama dari seorang pria yang tak diketahui namanya dan diperankan oleh Gong Yoo.

Kala itu, Gong Yoo mengajak Gi Hun untuk bermain ddakji atau permainan anak-anak tradisional khas Korea. Sebelum bermain, Gong Yoo meminta Gi Hun memilih satu dari dua ddakji berwarna merah atau biru. Gi Hun memilih warna biru.

Berdasarkan teori yang beredar saat ini, karena Gi Hun memilih warna biru diduga membuatnya menjadi peserta dalam Squid Game. Jika Gi Hun memilih warna merah, kemungkinan dia akan didapuk sebagai petugas berseragam.

Dalam drama Squid Game, tidak diceritakan secara detail mengenai cara perekrutan para petugas berseragam merah. Berbeda dengan 456 peserta Squid Game yang direkrut dengan cara yang sama, yaitu diajak bermain ddakji oleh Gong Yoo.

2. Orang Korea Selatan Sering Sebut Warna Biru Jadi Hijau

Squid Game
Photo : Netflix Korea
Squid Game

Ddakji berwarna merah dan biru yang dibawa oleh Gong Yoo diduga merupakan sebuah simbol. Ketika seseorang memilih ddakji warna merah, kemungkinan dia akan direkrut untuk menjadi petugas permainan, bukan peserta. Karena para petugas sendiri mengenakan seragam warna merah.

Lantas bagaimana dengan ddakji warna biru yang berarti seseorang akan direkrut menjadi peserta? Terungkap bahwa orang Korea Selatan seringkali menyebut warna hijau sebagai biru. Contohnya lampu lalu lintas warna hijau seharusnya disebut cholokbul dalam bahasa Korea. 

Namun sebagian besar orang Korea tidak menyebut lampu lalu lintas warna hijau dengan cholokbul, melainkan paranbul. Paranbul sendiri adalah bahasa Korea untuk lampu berwarna biru. Maka dari itu, ddakji warna biru dalam drama Squid Game bisa diartikan sebagai warna hijau, yang mana merujuk pada warna seragam yang dikenakan para peserta.

Maka dari itu, orang-orang yang memilih ddakji warna biru terbangun menjadi peserta Squid Game. Dan bagi mereka yang memilih ddakji warna merah, digaet menjadi petugas permainan. Namun perlu diingat bahwa ini hanyalah teori yang dikemukakan berdasarkan pemikiran para penonton drama Squid Game, dan belum terbukti kebenarannya. 

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

34 Daftar Serial Netflix Terpopuler, Squid Game Paling Banyak Ditonton

  • 13 Oktober 2021, 20:18 WIB
Squid Game resmi mencetak rekor show Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah dengan 111 juta pengguna.

Drama Squid Game Direndahkan oleh Pemberitaan Korea Utara

  • 13 Oktober 2021, 13:18 WIB
Pemberitaan Korea Utara rendahkan popularitas drama Squid Game. Disebut realitas dehumanisasi masyarakat kapitalis Korea Selatan.

Song Joong Ki Alami Dampak Kesuksesan Squid Game dan Space Sweepers

  • 12 Oktober 2021, 14:45 WIB
Song Joong Ki bercerita tentang kesuksesan Squid Game dan Space Sweepers di Festival Film Busan 2021 (BIFF 2021).

Sutradara Ungkap Karakter Squid Game Ini Terinspirasi Donald Trump

  • 12 Oktober 2021, 09:39 WIB
Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk ungkap inspirasi cerita hingga karakter VIP yang disebut mirip Donald Trump.

Kekayaan Jung Ho Yeon di 2021 Pasca Squid Game Naik 4 Kali Lipat

  • 11 Oktober 2021, 19:16 WIB
Terungkap tarif endorse Jung Ho Yeon di Instagram capai Rp610 juta. Total kekayaan Jung Ho Yeon meningkat pasca Squid Game.

5 Permainan Squid Game Jadi Kenyataan di Abu Dhabi

  • 11 Oktober 2021, 14:14 WIB
5 Permainan Squid Game jadi kenyataan di Abu Dhabi seperti ddakji, dalgona hingga kelereng. Dikabarkan tidak ada hukuman tembak.
The Latest
Twice X Scarlett Whitening

Pro Kontra TWICE Jadi BA Scarlett Whitening Karena Produk Pemutih

  • 19 Oktober 2021, 12:31 WIB
Jungkook BTS Jeon Bam

Jungkook BTS Jadi Sorotan Karena Tidak Memotong Ekor Anjingnya

  • 19 Oktober 2021, 12:23 WIB
IU

Fakta Lirik Lagu Strawberry Moon - IU Terjemahan, Fantasi sama Pacar

  • 19 Oktober 2021, 12:05 WIB
Kim Seon Ho

Kim Seon Ho Bisa Miskin Bayar Penalti Brand Bila Rumor Terbukti

  • 19 Oktober 2021, 10:54 WIB
Aktor K dituding Kim Seon Ho

6 Pengakuan Mantan Pacar Aktor K Diduga Kim Seon Ho, Dispatch Terlibat

  • 19 Oktober 2021, 10:24 WIB
INDEKS