3 Fakta Jang Gyuri Keluar dari fromis_9 dan Pledis Entertainment - Korea ZIGI.ID
Logo
Jang Gyuri
korea
Jang Gyuri
Photo: Instagram/@officialfromis_9
Jang Gyuri

ZIGI – Jang Gyuri resmi keluar dari agensi Pledis Entertainment dan fromis_9. Kabar ini diumumkan langsung oleh pihak agensi pada Kamis, 28 Juli 2022 waktu setempat.

Pemain di Dating Class ini akan mengakhiri kariernya bersama Pledis Entertainment dan fromis_9 sampai 31 Juli mendatang. Sementara kegiatan selanjutnya hanya akan diisi oleh kedelapan member. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Baca Juga: 3 Fakta Kim Garam Resmi Keluar dari LE SSERAFIM dan Source Music

Jang Gyuri Keluar dari fromis_9

Jang Gyuri
Photo : Instagram/@officialfromis_9
Jang Gyuri

Pledis Entertainment umumkan kepergian Jang Gyuri dari grup dan label pada Kamis, 28 Juli 2022 setelah empat tahun bersama.

“fromis_9 akan menjadi grup beranggotakan delapan orang mulai Agustus mendatang dan akan bertemu penggemar dalam kegiatan Jepang mendatang dan berbagai kegiatan lainnya yang dijadwalkan untuk paruh kedua tahun ini,” ujar pihak agensi Pledis Entertainment dilnsir dari Allkpop pada Kamis, 28 Juli 2022.

Pihak agensi juga menjelaskan Jang Gyuri akan mengakhir aktivitasnya pada 31 Juli mendatang dan melakukan promosi terkahir untuk mini album kelima mereka, Momento Box.

“Mini album kelima fromis_9 dari Momento Box akan menjadi kegiatan promosi terakhir Jang Gyuri dan mengakhiri waktunya sebagai anggota fromis_9. Dia akan menyelesaikan kontraknya dengan kami pada 31 Juli,” imbuh pihak agensi.

Sementara kedelapan member fromis_9 telah menandatangi kontrak baru bersama Pledis Entertainment. Keputusan Jang Gyuri keluar dari label dan grup telah melalui pertimbangan dan diskusi bersama.

Kendati demikian, pihak agensi maupun Jang Gyuri tidak memberikan penjelasan secara rinci alasan idol yang pernah ikut Produce 48 ini memutuskan keluar dari grup dan label.

Jang Gyuri Kerap Hiatus dari Grup

Jang Gyuri
Photo : Instagram/@officialfromis_9
Jang Gyuri

Enam bulan setelah debut dengan fromis_9, Jang Gyuri sempat hiatus sementara dan tidak ikut comeback bersama grup pada Juni 2018. Kala itu, gadis berusia 26 tahun tersebut tengah mengikuti ajang survival Produce 48 yang disiarkan oleh Mnet.

Saat ditanya alasannya mengikuti Produce 48 padahal tengah aktif dengan grup fromis_9, Jang Gyuri mengungkapkan banyak kekurangan yang harus ia benahi meskipun debut tanpa masa pelatihan.

“Tidak seperti yang lain, saya beruntung dan bersyukur bisa debut tanpa melalui masa training. Mungkin itu sebabnya tapi aku sendiri memiliki banyak kekurangan setelah aku debut,” ujar Jang Gyuri dilansir dari Soompi.

Jang Gyuri kembali harus istirahat dari fromis-9 pada akhir tahun 2021 karena masalah kesehatan. Kabar ini juga diumumkan langsung oleh pihak agensi karena Jang Gyuri harus dibawa ke rumah sakit akibat kondisinya yang menurun.

Kondisi Jang Gyuri kembali tidak baik pada Maret 2022 karena terkonfirmasi positif Covid-19. Kala itu, Gyuri terkena Covid-19 bersama dengan rekan satu grupnya, Lee Saerom. Gyuri tidak menunjukkan gejala apapun selain sakit tenggorokan.

Pledis Entertainment Minta Fans Tetap Dukung Jang Gyuri dan fromis_9

Fromis_9
Photo : Instagram @officialfromis_9
Fromis_9

Di akhir pernyataan, Pledis Entertainment meminta agar para penggemar tetap mendukung karier Jang Gyuri dan fromis_9.

“Mohon terus kirimkan cinta dan dukungan Anda kepada Jang Gyuri, yang selalu berkomitmen untuk melakukan yang terbaik sebagai anggota fromis_9 dan kepada delapan anggota fromis_9 yang akan memulai babak baru dalam karier mereka,” imbuh pernyataan tersebut.

Jang Gyuri memutuskan untuk mengakhiri kontrak bersama Pledis Entertainment dan fromis_9. Kegiatan promosi mini album kelima fromis_9 pada 31 Juli menjadi kegiatan terakhir Jang Gyuri bersama grup dan selanjutnya hanya akan beranggotakan delapan orang.

Baca Juga: Jiyoon Putuskan Keluar dari Weeekly Setelah Hiatus Nyaris Setahun

  • Editor: Jean Ayu Karna Asmara
Recommended

Profil dan Biodata Jang Gyuri: Umur, Karier, Akun IG, Keluar fromis_9

  • 28 Juli 2022, 11:03 WIB
Profil dan biodata Jang Gyuri, idol yang putuskan keluar dari fromis_9 dan agensi Pledis Entertainment per 31 Juli 2022.

5 Member fromis_9 Kecelakaan, Showcase Comeback Ditunda

  • 27 Juni 2022, 10:44 WIB
Lima member Fromis_9 mengalami kecelakaan mobil pada Sabtu, 25 Juni 2022 dan akan beristirahat selama beberapa hari.

Terjemahan Lirik Lagu Stay Alive - Fromis_9, OST Crazy Love Part.2

  • 16 Maret 2022, 10:27 WIB
Terjemahan dan lirik lagu Stay Alive - Fromis_9, OST drama Crazy Love Part.2 yang rilis Rabu, 16 Maret 2022.

NU'EST Bubar Usai 10 Tahun, Kinerja Pledis Entertainment Dipertanyakan

  • 01 Maret 2022, 09:46 WIB
NU'EST akan bubar setelah 10 tahun debut. JR, Aron, Ren keluar dari Pledis Entertainment. Baekho dan Minhyun perpanjang kontrak.

Lee Saerom Fromis_9 Klarifikasi Usai Ucapannya Dikritik Saat V Live

  • 13 Februari 2022, 10:53 WIB
Lee Saerom Fromis_9 ucapkan permintaan maaf dan klarifikasi atas ucapannya saat awal V Live dengan penggemar

Lee Saerom Fromis_9 Sebut Muak Harus V Live Ketemu Penggemar

  • 12 Februari 2022, 16:06 WIB
Lee Saerom Fromis_9 sebut muak harus V Live untuk menyapa penggemar. Perkataan tersebut ia sampaikan selama siaran langsung.
The Latest
DPR THE REGIME WORLD TOUR

Harga dan Cara Beli Tiket Konser DPR The Regime World Tour 2022

  • 08 Agustus 2022, 13:29 WIB
Seol In Ah dan Slank

Suka Musik Rock, Seol In Ah Ngaku Jadi Penggemar Band Slank

  • 08 Agustus 2022, 12:15 WIB
Kim Jaejoong

Kim Jaejoong Jadi Idol Pertama yang Investasi Tanah di Metaverse

  • 08 Agustus 2022, 11:09 WIB
Blackpink

5 Momen Anniversary Blackpink ke-6, Rilis Poster Lagu Pink Venom

  • 08 Agustus 2022, 10:23 WIB
BamBam GOT7

BamBam GOT7 Dikritik Usai Unggah Foto Lawas di Rusia

  • 07 Agustus 2022, 15:01 WIB
INDEKS