Logo
Lee Jung Joon
korea
Lee Jung Joon
Photo: Netflix Korea
Lee Jung Joon

ZIGI – Lee Jung Joon atau Lee Jung Jun, salah satu aktor pendatang baru sempat muncul di drama Squid Game. Dia berperan sebagai salah satu petugas berseragam merah yang menggunakan topeng. Hanya disorot selama beberapa menit, kini sosoknya mulai digandrungi berkat visualnya yang tampan.

Perdana membintangi drama sejak tahun 2017, Lee Jung Joon memiliki kemampuan akting yang apik. Sayangnya, talenta itu tidak banyak dimunculkan dalam drama Squid Home karena dia hanya tampil sebagai cameo saja.

Berikut adalah fakta-fakta menarik sekaligus drama Lee Jung Joon, aktor yang muncul di Squid Game. Scroll artikel di bawah ini yuk!

Baca Juga: Hueningkai dan Soobin Pilih Member TXT yang Bisa Ikut Squid Game

1. Peran Lee Jung Joon di Drama Squid Game Episode 3

Lee Jung Joon
Photo : Netflix Korea
Lee Jung Joon

Dalam drama Squid Game episode 3, Lee Jung Joon berperan sebagai salah satu petugas berseragam merah. Kala itu, seorang petugas mendapati satu kontestan gagal mengeluarkan cetakan dari sarang gula madu saat waktu permainan sudah habis.

Merasa frustasi karena takut ditembak mati, sang kontestan menyerang Lee Jung Joon yang berdiri di sisi lain arena permainan. Setelah menembak lengannya, kontestan itu mengancam akan membunuh Lee Jung Joon dengan pistol. Kemudian kontestan itu meminta Lee Jung Joon untuk membuka topengnya dan akhirnya terungkap wajahnya. 

Tak berselang lama, Front Man datang ke arena permainan. Sang kontestan bunuh diri dan Lee Jung Joon ditembak oleh Front Man karena mengekspos wajahnya di depan para kontestan. Dalam Squid Game, para petugas berseragam merah dilarang menunjukkan wajah dan mengungkap identitas mereka.

2. Lee Jung Joon Debut Akting di Tahun 2017

Lee Jung Joon
Photo : @right_jun_/Instagram
Lee Jung Joon

Lee Jung Joon sendiri baru empat tahun terakhir berkecimpung di dunia akting. Drama pertamanya ditandai lewat Queen For Seven Days (2017) yang dibintangi oleh Park Min Young dan Yeon Woo Jin. Kala itu, perannya hanya sebagai cameo saja.

Lalu dia juga pernah muncul dalam web drama Sweet Revenge (2017) yang mendapuk Cha Eun Woo ASTRO sebagai pemeran utama. Lee Jung Joon memainkan peran kecil di drama Two Cops (2017) dibintangi Jo Jung Suk, Hyeri Girl’s Day, serta Kim Seon Ho.

Karena masih termasuk aktor pendatang baru, peran Lee Jung Joon dalam drama belum memiliki porsi dialog yang banyak. Waktu screen time yang dimilikinya pun hanya sebentar.

Pada tahun 2018, Lee Jung Joon sempat tidak menerima proyek akting apa pun. Lalu dia melakukan comeback dengan tampil sebagai cameo di drama He is Psychometric (2019) sebagai Ahn Kyung Soo.

3. Kesuksesan Drama Class of Lies (2019)

Lee Jung Joon
Photo : OCN
Lee Jung Joon

Setelah itu, Lee Jung Joon didaulat menjadi salah satu karakter pendukung di drama Class of Lies (2019). Menceritakan tentang pencarian sosok pembunuh di sekolah, dia berperan sebagai salah satu siswa bernama Kim Hyung Kyu. Kim Hyung Kyu merupakan salah satu korban bullying.

Saat tayang tahun 2019 lalu, drama Class of Lies cukup difavoritkan karena mengangkat tema yang tak biasa. Di mana para siswa SMA menyelidiki sebuah kasus pembunuhan misterius.

4. Lee Jung Joon Perdana Jadi Peran Utama di Web Drama Best Mistake Season 2 (2020)

Lee Jung Joon
Photo : VLIVE
Lee Jung Joon

Lee Jung Joon akhirnya mendapat peran utama pertamanya di web drama Best Mistake Season 2 (2020) sebagai Choi Seung Hyun. Dia dikisahkan sebagai pemain bisbol yang cerdas. 

Kepribadian Choi Seun Hyun memang blak-blakan tapi juga sering diam. Namun dia memiliki motto hidup untuk bersikap adil dalam segala hal yang dilakukannya.

  • Editor: Yasmin Karnita

How does this article make you feel?

Recommended

34 Daftar Serial Netflix Terpopuler, Squid Game Paling Banyak Ditonton

  • 13 Oktober 2021, 20:18 WIB
Squid Game resmi mencetak rekor show Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah dengan 111 juta pengguna.

Drama Squid Game Direndahkan oleh Pemberitaan Korea Utara

  • 13 Oktober 2021, 13:18 WIB
Pemberitaan Korea Utara rendahkan popularitas drama Squid Game. Disebut realitas dehumanisasi masyarakat kapitalis Korea Selatan.

Song Joong Ki Alami Dampak Kesuksesan Squid Game dan Space Sweepers

  • 12 Oktober 2021, 14:45 WIB
Song Joong Ki bercerita tentang kesuksesan Squid Game dan Space Sweepers di Festival Film Busan 2021 (BIFF 2021).

Sutradara Ungkap Karakter Squid Game Ini Terinspirasi Donald Trump

  • 12 Oktober 2021, 09:39 WIB
Sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk ungkap inspirasi cerita hingga karakter VIP yang disebut mirip Donald Trump.

Kekayaan Jung Ho Yeon di 2021 Pasca Squid Game Naik 4 Kali Lipat

  • 11 Oktober 2021, 19:16 WIB
Terungkap tarif endorse Jung Ho Yeon di Instagram capai Rp610 juta. Total kekayaan Jung Ho Yeon meningkat pasca Squid Game.

5 Permainan Squid Game Jadi Kenyataan di Abu Dhabi

  • 11 Oktober 2021, 14:14 WIB
5 Permainan Squid Game jadi kenyataan di Abu Dhabi seperti ddakji, dalgona hingga kelereng. Dikabarkan tidak ada hukuman tembak.
The Latest
Twice X Scarlett Whitening

Pro Kontra TWICE Jadi BA Scarlett Whitening Karena Produk Pemutih

  • 19 Oktober 2021, 12:31 WIB
Jungkook BTS Jeon Bam

Jungkook BTS Jadi Sorotan Karena Tidak Memotong Ekor Anjingnya

  • 19 Oktober 2021, 12:23 WIB
IU

Fakta Lirik Lagu Strawberry Moon - IU Terjemahan, Fantasi sama Pacar

  • 19 Oktober 2021, 12:05 WIB
Kim Seon Ho

Kim Seon Ho Bisa Miskin Bayar Penalti Brand Bila Rumor Terbukti

  • 19 Oktober 2021, 10:54 WIB
Aktor K dituding Kim Seon Ho

6 Pengakuan Mantan Pacar Aktor K Diduga Kim Seon Ho, Dispatch Terlibat

  • 19 Oktober 2021, 10:24 WIB
INDEKS